Senin, 12 April 2010

Untuk apa Hidup ???

Untuk apakah manusia itu hidup ?? apa untuk saling menyakiti ? saling membenci ? saling membunuh ? saling menikam dari belakang ?? saling iri hati ? saling mendendam ??

Ada yang mengatakan HIDUP itu anugrah . ada yang bilang hidup ini penderitaan yang tak ada habisnya ,

Yang manakah yang benar ???

Bagi orang yang menikmati hidupnya, mereka adalah orang yang berpikir positif . tidak semua orang mampu mengatakn hidup itu anugrah

Apalagi buat mereka yang hidup di kalangan tidak mampu. Oleh karena itu aku paling tersentuh ketika mereka masih mampu mengatakan bahwa hidup itu anugrah…

Tapi tidak semua mereka juga mampu berkata seperti itu, malahan sebagian besar dari mereka juga yang mengatakan hidup itu penderitaan yang tak lelah menyiksa . sehingga banyak dari mereka yang bunuh diri karena tak mampu melewati kepahitan hidup ini .

Orang-orang kalangan atas juga banyak yang mengatakan hidup itu penderitaan. Banyak yang mengira kalau sudah hidup dengan harta melimpah, jiwapun pasti bahagia !

Upps, salah besar lagi ! sebagian dari mereka itu juga hidup dengan jiwa yang kesepian. Sibuk kerja sana-sini cari uang . hingga tak memperhatikan keluarganya kembali. Hingga anak mereka rusak, istri atau suami mereka pergi dan harta mereka juga ga berguna lagi . mau dibuat kemana ??

Ingat : keluarga adalah hal paling utama … diatas segalanya setelah TUHAN. Buat apa kalian cari uang sebanyak-banyaknya tapi keluarga sendiri hancur ??

Tapi bagi mereka yang kaya harta juga dengan kaya hati .. dekat dengan TUHAN .. maka hidup itu adalah anugrah ..

Sekalipun mereka miskin harta tapi mereka dekat dengan TUHAN , apapun yang kau mau, pasti akan diberikanNYA . Tentunya, ia juga memberi yang terbaik dan bukan semua hal yang kalain minta akan dikabulkannya . kalau DIA tidak memberimu, itu pasti karena tidak baik untukmu . jangan langsung salahkan DIA , suatu hari pasti kau menemukan mengapa ia tak memberi apa yang kau pinta itu.

Hidup merupakan penderitaan yang tak habisnya adalah hidup bagi mereka yang belum bisa bersyukur buat segala hal yang terjadi dalam hidupnya. Memang tidak sepenuhnya salah sih, “Apa yang ditawarkan dunia untuk kita??” kalo dipikir benar juga .. tapi mari ubahlah perlahan semua pikiran kita yang seperti itu, yang selalu mengeluh, selalu mengutuki.

Jangan pernah menyesali lahir ke dunia ini karena Tuhan pasti udah menyiapkan segala sesuatunya itu indah pada waktunya, dan katakanlah seperti ini :

“Apakah yang sudah kuberikan kepada dunia??”. like JFK said

Lalu setelah itu "Ubahlah cara berpikirmu maka duniapun akan berubah .." :)


Fil 4:16 = Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemulianNYA dalam Yesus Kristus .

by : Rachel Claudya Sylvia Situmorang

zwani.com myspace graphic comments
Myspace Cheer Up Comments & Graphics

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar