Langsung ke konten utama

Indah pada waktunya :)



Semua orang pasti pernah gagal , kecewa , terluka , terhina ... kalau kita terus-terusan melihat semua itu dari satu lensa aja , semuanya pasti akan terasa menyakitkan . Kita akan merasa tak pernah berguna , merasa tak dibutuhkan ... Tapi Jika kita dapat menyikapinya dengan benar dan dari banyak sisi , maka kegagalan dan semuanya BUKANLAH awal KEHANCURAN , tetapi sebuah peluang untuk menuju kemenangan yang tertunda .. :) Kalau kamu belum pernah merasakan itu semua ... seperti tadi :: terluka , gagal , kecewa , terhina :: berarti kamu belum pernah menjalani perubahan penting dalam hidup anda ... Kau takkan pernah menjadi DEWASA , BERHATI BESAR , dan BERSYUKUR atas apa yang telah kau miliki .... SEMUA yang terjadi itu hanya proses menuju KEBERHASILAN ! untuk menuju menjadi yang terbaik , bukanlah HAL yang mudah .. :)
1. tetaplah BERDOA dan BERBUAT lah :)
2. Selalu BERSYUKUR buat setiap hal yang kita terima dalam hidup ini .. WALAUPUN hasilnya tak memuaskan dan membuat kita sedih :)
3. JADILAH DIRIMU SENDIRI !! sebagus apapun kita bisa meniru orang lain , paling kita cuma bisa dpat setengahnya :) Galilah dan selami dirimu lebih dalam , pasti banyak keunikanmu yang masih tersimpan!!!
4. Ciptakan kebahagian Itu dari dalam DIRIMU sendiri! karena kebahagian takkan pernah kau temukan di tempat lain! hanya orang bodoh yang mencari kebahagian di tempat lain! Bahagia adalah salah satu kunci utama yang membuat Sukses itu datang :)
"Hal-hal yang indah dan membahagiakan tak dapat dilihat oleh mata , tapi dirasakan oleh hati" (Hellen Keller)
Bentuklah kebiasaan-kebiasaan yang baik .. jangan sampai kebiasaan buruk itu yang mengendalikan KAMU ! :)

Hidup itu PILIHAN . tergantung kamunya mau selalu melihat dari sisi negatifnya aja atau sisi positifnya .. TERUSLAH BERMIMPI !!!tidak perlu takut ! walau mimpi dan kenyataannya ga sama .. asal SELAMA kau masih hidup dan masi bisa BERMIMPI , kau pasti bisa mewujudkannya !!
Berbuat kesalahan itu adalah Manusiawi .. tetapi kalau penghapus lebih cepat habis daripada pensil, artinya kita terlalu banyak membuat kesalahan .
Perbaikilah dan bangkitlah !! :)
hanya dirimu yang bisa membuatmu Sukses ..
Orang sukses bukan karena dia tamatan sampai S5 , yang orang tuanya kaya raya , buka karena IQ nya yang mencapai 300 , bukan orang yang banyak rekannya ... tapi orang yang SUKSES itu adalah orang yang pandai memanfaatkan PELUANG . tak pernah berputus asa .. selalu berpikiran positif , selalu tersenyum :) :)
selama masih ada mimpi , tekad dan kemauan , semua yang kau ingini , pasti TERCAPAI !!!
Tuhan selalu bersama Kita .. jadi kita ga perlu takut ! :) Tulislah semua keinginanmu , tapi berikan PENGHAPUSNYA pada TUHAN ... karena dia selalu tahu apa yang terbaik dan tidak buatmu (^_^) SEKALIPUN KITA TERJATUH , KITA TAKKAN SAMPAI TERGELETAK ! karena tanganNYA selalu SENANTIASA menopang KITA ! :) . yang DIA mau hanya satu :: PERCAYA padaNYA sampai Mujizatnya menjadi nyata dalam hidupmu .. amiin O:)
Semangat yah ... buat kita semuanya !! ^_^



salam hangat ,
Rachel .

rachel-claudya.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saran buat para calon "Jurusan Kedokteran"

Waktu zaman kuliah, zaman abege.. aku mendengar curhatan dari salah satu dosen mudah di kampusku,  dr. JS di suatu ruang tutorial tentang susahnya kedokteran ini. Seketika rasanya dia sedang menguatkan penolakan dalam batinku, aku mau berhenti kuliah dan ambil jurusan sutradara! Harapanku seperti layangan terputus tak tergapai. SIAPA YANG SURUH AKU KEDOKTERAAAN?!! udah otak pas-pas, di gas belajar keras pun mentok-mentok segitu. (yah, aku tahu otakku tapi aku juga tahu dengan Siapa aku berjalan, The Keeper of the Heaven and Earth). Namun mengetahui orangtuaku lebih galak daripada Hitler, aku mengundurkan niat untuk keluar dan menguburnya ke dalam samudera atlantik. *dramatis*
Biar adek-adek tahu *sok tua*, gimana hidup mahasiswa FK zaman sekarang emang kebanyakan yang seperti ini:
Anak FK di mata masyarakat umum HAHAHAHA, mumet banget soalnya. Belum lagi kalau udah masuk masa koas/koskap/kepaniteraan klinik ya. Buset kalau itu nggak tahu lagi gregetnya gimana. Digiling, diinjak, diput…

Jagalah hati pasanganmu :)

Dari awal mengenalmu, caramu untukku memang tidak ada yang spesial. Aku ini wanita, wanita suka diperlakukan istimewa oleh mereka yang katanya "sayang" padanya. Jagalah hatiku.... sejak awal sudah ku katakan. AKU INI RAPUH :) sekali saja sentuhan kasar, itu akan jadi serpihan. Berusahalah untuk menjaga hati orang yang menyanyangimu karena ketika kamu sudah mengecewakannya , seribu kata maaf pun tak berarti apa-apa lagi.
Kau angkuh karena dicintai. Mungkin aku memang perempuan kesekian dari yang pernah bersamamu tapi aku BUKAN kesekian dari mereka yang bisa dibodohi olehmu :).  Jika TUHAN menciptakanmu menarik, mengucap syukurlah untuk pekerjaan tanganNya bukan untuk disombongkan apalagi itu di depan pasanganmu sendiri.
Tadinya aku mengira dirimu seperti perkataanmu. Kamu yang kata orang-orang itu baik tapi sama aja tuh. Namamu yang dulu harum kudengar kini berubah menjadi hembusan abu. Buat mereka mungkin kamu indah tapi sekarang kamu udah BEDA dimataku.
Kalau memang kamu menya…

Perbedaan Membantu dengan Melayani

Kalian Tahu Perbedaan antara Membantu dengan Melayani  ? :)

Penting : Mat 20:28 : Sama seperti Anak Manusia  datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani  dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan  bagi banyak orang.Markus 9:35 : Yesus duduk, lalu memanggil kedua belas pengikut-Nya itu. Ia berkata kepada mereka, "Orang yang mau menjadi yang nomor satu, ia harus menjadi yang terakhir dan harus menjadi pelayan semua orang."(BIS) Bercita-cita jadi PEMIMPIN? Kita harus jadi pelayan :)

Membantu itu identik ke upah sementara melayani adalah Ketulusan
Membantu biasanya digambarkan antara tangan ke tangan yang saling menopang sementara melayani biasanya digambarkan dengan kedua telapak tangan terbuka ke atas menggambarkan 'Kesiapan' seseorang atau istilah tangan yang terbuka sebagai gambaran siap untuk menolong kapan saja atau juga sering digambarkan tangan yang sedang mencuci kaki seseorang.

Pembantu belum tentu sepenuhnya berhati hamba tapi pelayan sudah pasti s…