Minggu, 25 Juli 2010

Keinginan vs Kenyataan

Kita mungkin ga bisa selalu dapatkan ::

apa yang kita MAU
apa yang kita CARI
apa yang kita SUKA
apa yang kita IMPIKAN
apa yang kita INGINKAN


tapi bukan berarti HIDUP berhenti sampai disitu saja, ya toh ?!

Banyak orang Menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya itu ! termasuk menyakiti semua orang!
contoh besarnya : Para Koruptor .. tega makan uang negara hanya untuk kepentingannya saja! dia tidak perduli orang lain , dalam hidupnya cuma ada dia .. dia .. asal tercapai yang dia mau ajaaa!!

Banyak juga orang yang stress .. frustasi
bahkan
BUNUH DIRI karena ga bisa dapat apa yang mereka inginkan ..

Mereka-mereka yang seperti ini adalah orang yang belum bisa menerima kenyataan
ga cukup kata SABAR .. tapi harus SADAR ..
kita juga harus tau , kita ini siapa ..

KESABARAN itu ada batasnya .. tapi KESADARAN ga ada ..(like my teacher said:)
dan itu dapat menjadikanmu lebih bijak dalam menghadapi kehidupan.

INTINYA sih nerimo sajo .. (sadar,red) Kita akan lebih jauh berbahagia jika bisa menikmati sisi hidup dengan sikap sadar diri ..
jangan terlalu melihat ke atas .. tapi selalulah melihat ke bawah
Syukuri apa yang telah TUHAN kasih buat hidup :)

Walaupun kehidupan itu seperti roda yang berputar
terkadang kita diatas .. terkadang di bawah! (susah!)
belum lagi masalah-masalah lainnya yang mengikuti kita!
TAPI, Berani memilih hidup berarti siap dengan segala konsekuensinya, kan ?

Jadi dengan kehidupan seperti ini bukan semua yang kita mau harus ADA ..
sekalipun kita orang yang TERKAYA .. TERCANTIK .. TERBAIK
di Duniaa ini ..

"Kenapa sih, dia menolak aku? padahal kan aku kaya/ aku cantik/aku baik..! sok x dia, sok kegantengan/kecantikan!!..".
pasti repetan seperti diatas contohnya!

Aku punya teman , Mr.X . dia orang tajir berat .. kalau menurutku dia bisa beli apapun yang dia mau dengan sekali menjentikkan jarinya..
TAPI ... dia ga bisa membeli KASIH SAYANG ..
dia kurang perhatian (terutama oleh orang tuanya)
menjadikan ia sesorang yang kasar namun tetap baik hatinya...

INGAT, seperti aku bilang Belum tentu dengan semua yang kamu miliki kamu mampu mendapatkan apa yang kamu inginkan ..

TUHAN sudah pasti merencanakan setiap jalan yang TERBAIK buat kehidupan kita . :)

Tuhan juga mungkin tak memberikan yang kita mau itu, karena DIA pasti punya
alasan yang JAUH lebih baiik lagi ..
Mis : Kamu suka sama seseorang, kamu terus berdoa dan berharap TUHAN memberikan ia padamu .. tapi tak ada jawaban apapunn ..?!
itu bukan karena ia benci padamu .. melainkan karena KASIHNYA ..
sekilas kita ga ngerti , kenapa gitu ?! aku yakin bahagia kok sama diaa! batin kita .

"SALAH!"

Aku juga pengalaman dengan hal kaya gitu .. dia pernah beri yang aku mau dan yang aku cari .. TAPI apa ?! sementara waktu aku memang bahagia dengan "seseorang" itu, tapi akhirnya ...?? aku mual sama semua sikapnya..! dia tuh jauh dari apa yang aku imajinasikan..
aku terlalu memaksakan kehendakku meski aku udah tau buruknya.

Aku juga pernah suka sama seseorang . sekitar 2 tahunan lebih aku pendam perasaanku sama dia.. dimataku saat itu .. cuma DIA.. DIA .. DIA ..
tapi sejak aku tahu yang sebenarnya, ternyata dia memiliki semua sifat yang gak aku suka.
ILFELL !!
Aku bersyukur sama Tuhan ..
pasti karena HAL inilah ia tak menyatukan aku dengan "hhmm...". ;)

Banyak deh yang aku bisa nikmatin dari apa yang telah TUHAN rencanakan dalam hidupku ..
mungkin sekarang kita gak mau mengerti dan ga mau tauu
tapi ada saatnya kamu akan tahu, apa alasanNYA .. ;))

by :
Rachel Claudya Situmorang ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar