Minggu, 08 Agustus 2010

Lihatlah , aku tak sebodoh itu....


Jangan langsung cap dirimu sebagai manusia yang paling menyedihkan, ketika seseorang atau siapa saja berulang-ulang menyerukan “BODOH!!!!”. Kepadamu …

Kau tak bodoh , karena memang manusia tidak ada yang bodoh … semua memiliki akal dan budi … hanya saja , kau yang masih belum memakai seluruh kemampuan otakmu..

Tapi jika memang, kau sudah berusaha dan tak bisa … berarti kemampuanmu memang sampai disana.. jangan dipaksa! Nanti kau bisa gila ! tingkatkanlah di hal yang lain .. KAU PASTI MEMILIKINYA …

Tidak bisa OTAK , kau bisa menggunakan HATIMU .. bersikap baiklah pada sekelilingmu… jadilah pembawa hangat suasana.. ada di sisi , setiap orang yang membutuhkanmu.. mengasihi sesamu..

Gunakan IMAJINASImu untuk berkarya .. setidaknya kau bisa hidup dengan berguna.. dan tak mati jiwa dalam seru-seruan orang.

Kau bisa menulis , melukis, bernyanyi, menari, bermain bola , basket, badminton, menciptakan ide-ide cemerlang lainnya,.. , apapun itu !!! KAU PASTI PUNYA CARA LAIN !!

“Imajinasi jauh lebih penting dibandingkan pengetahuan….”. Albert Einstein.

LIHAT ??? Pak tua itu saja , mengatakan itu ! semua itu berawal dari IMAJINASI.. atau khayalan…. Jika IMAJINASI mati … mungkin kita akan tetap sama seperti manusia di ZAMAN BATU..!

PENGETAHUANMU di dalam IMAJINASIMU ...

Bangunlah IMAJINASI , dan itu adalah kunci KEBAHAGIANMU .... (Ben-Arion)

KALAU kau memang tak pintar di bidang yang lebih banyak memerlukan OTAK diperas , sebaiknya memilih yang menggunakan Hati dan Imajinasi… siapa tahu, ide-idemu bakal terkenal ? dan tak jarang , bisa membawa namamu menjadi orang yang SUKSES BESAR !!!

Setiap orang, telah memiliki TALENTA-TALENTA yang berbeda… mungkin temanmu sangat jago di bidang MAFIA (Mate, Fisika , Kimia) , dan Kau LEMAH di bidang itu… tapi apakah kau tahu ? coba tanya mereka, apa mereka suka pelajaran HAFALAN…

AKU JAMIN TIDAK !!!

Coba Tanya dirimu… pasti kau lebih memilih pelajaran yang tak membuat otakmu pecah , kan ?? seperti hafalan biologi, bahasa inggris , agama , komputer…

Itu BUKAN KARENA KAU BODOH !!!!

Ya… memang sudah begitu… mau diapain lagi?? Manusia punya talenta yang berbeda dan kelebihan – kelebihan yang berbeda juga .. tidak semuanya bisa sama …

Bukan karena kau pikir, kalau udah bisa MAFIA , kau baru merasa dirimu pintar ? ha ?? TIDAK !! mereka yang JAGO MAFIA itu juga pasti memujimu dalam hati , “Kenapa aku tak bisa sepintar dia, menghafal, menulis , menyanyi…dll??”.

Galilah POTENSI yang ada pada dirimu!!! Semua manusia itu , tidak ada yang bodoh !!!

Dan bukan KARENA KAU LEMAH DI SEKOLAH , kau tetap merasa makhluk yang menyedihkan !!

PERCAYALAH ! kau pasti memiliki sesuatu, yang masih belum bisa kau temukan .. atau kau sudah menemukan, namun belum berani untuk mengembangkan!!

KEMBANGKANLAH itu!! Jangan terpaku ada sesuatu yang hanya bisa membuatmu sedih dan mengasihani dirimu sendiri …

KAU TETAP INDAH … dengan dirimu yang apa adanya … dengan semua talenta yang kau miliki…. Bersyukurlah … karena memang , BELUM ADA MANUSIA SEMPURNA … semua memiliki kekurangan dan kelebihannya……

Ya … karena itu aku …. Aku yang selalu merasa direndahkan orang-orang karena aku selalu diseru-serukan “BODOH!!!”. Dan semua maki-makian yang indah … memang inilah apa adanya aku …. Aku bukan orang yang pintar, dalam bidang perhitungan !! itu makanya , AKU SELALU STRESS kalau ujian mengenai MAFIA !! Testing UMB , SNMPTN !!!

Tolong , terima aku … jangan sisihkan aku .. karena aku LEMAH dalam pelajaran yang sangat..sangat tak kusukai itu.. tapi coba lihat sekali saja ke arahku.. lihat jelas.. AKU TAK SEBODOH APA YANG KALIAN KATAKAN !!

Buat kalian yang ber IQ tinggi .. aku mohon jangan sombong … hidup bukan hanya IQ .. tapi yang terutama jauh di atas IQ , adalah EQ dan SQ !! buat apakah kau pintar , tapi kau sombong ?! lebih baik standart , tapi memiliki perasaan yang baik.. bukan memuji diriku dan menganggap diriku hebat ..

AKU HANYA INGIN KALIAN tak merendahkanku … AKU TIDAK BODOH , BUKAN TAK ADA KEINGINAN, BUKAN TAK BERTEKAD… !!!!! APA KALIAN TAHU AKU?!!! Sehingga seenaknya kalian , menuduhku seperti itu?!! AKU MEMANG DIAM!!! Tapi bukan berari aku tak memikirkan SEMUANYA!!!!! AKU MEMIKIRKAN !!! BAHKAN TERLALU!!!!! TAPI APA DAYAKU?!! Aku memang tak bisa!! Dan KEPASRAHAN itu udah bagian dari jiwaku!!! JANGAN PAKSA AKUUU!!!!!!!!

Aku dan jiwaku selalu tertekan dengan semua perkataan itu… tolong , jangan ulangi lagi…. Aku tahu kau, kalian pintar, smart , cerdas… sehingga begitu kelihatannya kebodohanku di matamu dan di mata KALIAN.. tapi bisakah kau, kalian melihatku, dari sudut pandang lain ??!!!

Aku benar-benar tak seburuk itu… aku tak seburuk itu… pa, ma… teman-temanku SD-SMA , mantanku…. D.K.M…….

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar