Langsung ke konten utama

A Second Letter From Heaven




Hei.. Kenapa kau masih bersedih lagi anakku ??
AKU mendengarmu..
Kau baru saja mengatakan ..
"Tuhan telah meninggalkan aku.. Dan Tuhan telah melupakan aku..."
Bagaimana bisa kau mengatakan hal itu ??

Dapatkah seorang perempuan , melupakan bayinya ??
Sehingga ia tidak menyanyangi anak dari kandungannya ??
SEKALIPUN ia melupakannya , AKU tidak akan melupakan Engkau....

Lihatlah , AKU telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku..
Tembok-tembokmu tetap di ruangan Mata-Ku..

Aku mengenalmu, anakku...
Aku telah memanggilmu
Dan aku telah menyebutkan Namamu
sejak dalam kandungan ibumu

Masihkah engkau , meragukan AKU ??

Apa karena kau putus dengan kekasihmu..
Apa karena semua orang menghinamu, tak menganggapmu..?
Apa karena kau tak lulus ujian ..?
Apa karena kau gagal lagi ?
Apa karena kau selalu kehilangan ?
Apa karena kau selalu disakiti ?
Apa karena kau tak secantik yang kau inginkan?
Apa karena kau tak pernah dapatkan apa yang kau idamkan ??
Kau sampai membenci-Ku ??
Kau juga sampai hati menuduh-Ku dengan segala perkataanmu ....??
Apakah aku TUHAN yang sangat tidak adil di hidupmu??

Jawablah, nak....
Yang kulihat hanyalah linangan airmatamu itu...
Apa kau telah lupa bagaimana caranya Tersenyum??
Apakah jiwa sukacita itu telah benar-benar hilang dari jiwamu??

Oleh karena AKU tahu.. Bahwa engkau tegar tengkuk..
Keras kepala dan berkepala batu..
Indahkanlah setiap nasihat dan pesan Bijak..
Perbuatlah kasih
Kalungkanlah itu di lehermu dan ukirlah di dalam loh hatimu..
Diatas semuanya itu, yang terutama Bacalah firman yang telah KUberikan..

Atau mungkin KAU sudah lupa?
Masihkah kau mengingat lagi, dimana kau meletakkan alkitabmu?
Atau bahkan Kau juga sudah lupa , dimana rumah-Ku ?

Sesibuk apakah engkau anakku ?
Hingga untuk datang ke rumah-Ku sehari saja...
Kau tak menyempatkannya...?
Aku hanya meminta sehari... Di akhir minggu..
Lebih baikkah kau pergi bersama temanmu ?
Bermain semua permainanmu ?
Tidur di tempat tidurmu yang sangat empuk itu?
Pernahkah sedetik saja , terbersit di pikiranmu..
Dari siapakah itu semuanya ??

Carilah dahulu Kerajaan Allah ... Dan Kebenaran-Nya.. Maka semuanya akan dilimpahkan kepadamu..

Karena KAU menjauhkan dirimu dari-Ku
Sehingga kau selalu merasa hidup ini terlalu berat..
Kau selalu merasa sendirian.. Dan tak disukai oleh orang lain...
Tapi Percayalah...Tidak sesedih itu hidupmu, anakku...
Percayalah di dalam-Ku , dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri...


AKU tak pernah sembunyi..
AKU selalu di sampingmu...
AKU selalu mendekapmu
AKU selalu menggendongmu...
AKU selalu mengetuk pintu hatimu
Tapi ...
Kau selalu saja melupakan AKU ...
Kau selalu saja tak mendengarkan panggilan-Ku
Kau tak pernah membukakan pintu hatimu..

Apakah kau , tak ingin lagi bersama-Ku?
Coba bayangkan sejenak saja , jika AKU tak lagi bersamamu..
AKU takkan lagi mengasihimu
Kemanakah kau pergi ???
Jawablah, nak......

Aku juga pernah mengirimkan surat kepadamu sebelumnya....
Kau hanya membaca sekali, lalu melupakannya kembali...
Aku mengirimkannya , bukan untuk kau simpan..
Tapi untuk kau renungkan...
Agar kau tahu.. BETAPA BESARNYA AKU MENGASIHIMU....

Karena doamulah , akhirnya AKU mengirimkan surat ini kepadamu...
agar kau bisa melihatnya sendiri...
Agar kau bisa merasakan perasaan-Ku..
Bahwa Aku BAPA yang selalu setia mengasihimu..

Di setiap Langkah kakimu
Di setiap detakan jantungmu
Di setiap kedipan matamu
Aku tetap menyertaimu... Kau akan Ku jaga.. Karena kau biji Mata-Ku

Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintahku, maka damai sejahteramu akan penuh seperti sungai yang tidak pernah kering,
Kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti..

Maka Keturunanmu akan seperti pasir, dan anak-cucumu seperti kersik banyaknya ..
Nama mereka tidak akan dilenyapkan..
Atau ditiadakan dari hadapan-Ku...

SENDER :::
Your Father,
Jesus Christ



rachelsitumorang.©copyright.mac.2010.Chelzco™. A second Letter From Heaven

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saran buat para calon "Jurusan Kedokteran"

Waktu zaman kuliah, zaman abege.. aku mendengar curhatan dari salah satu dosen mudah di kampusku,  dr. JS di suatu ruang tutorial tentang susahnya kedokteran ini. Seketika rasanya dia sedang menguatkan penolakan dalam batinku, aku mau berhenti kuliah dan ambil jurusan sutradara! Harapanku seperti layangan terputus tak tergapai. SIAPA YANG SURUH AKU KEDOKTERAAAN?!! udah otak pas-pas, di gas belajar keras pun mentok-mentok segitu. (yah, aku tahu otakku tapi aku juga tahu dengan Siapa aku berjalan, The Keeper of the Heaven and Earth). Namun mengetahui orangtuaku lebih galak daripada Hitler, aku mengundurkan niat untuk keluar dan menguburnya ke dalam samudera atlantik. *dramatis*
Biar adek-adek tahu *sok tua*, gimana hidup mahasiswa FK zaman sekarang emang kebanyakan yang seperti ini:
Anak FK di mata masyarakat umum HAHAHAHA, mumet banget soalnya. Belum lagi kalau udah masuk masa koas/koskap/kepaniteraan klinik ya. Buset kalau itu nggak tahu lagi gregetnya gimana. Digiling, diinjak, diput…

Jagalah hati pasanganmu :)

Dari awal mengenalmu, caramu untukku memang tidak ada yang spesial. Aku ini wanita, wanita suka diperlakukan istimewa oleh mereka yang katanya "sayang" padanya. Jagalah hatiku.... sejak awal sudah ku katakan. AKU INI RAPUH :) sekali saja sentuhan kasar, itu akan jadi serpihan. Berusahalah untuk menjaga hati orang yang menyanyangimu karena ketika kamu sudah mengecewakannya , seribu kata maaf pun tak berarti apa-apa lagi.
Kau angkuh karena dicintai. Mungkin aku memang perempuan kesekian dari yang pernah bersamamu tapi aku BUKAN kesekian dari mereka yang bisa dibodohi olehmu :).  Jika TUHAN menciptakanmu menarik, mengucap syukurlah untuk pekerjaan tanganNya bukan untuk disombongkan apalagi itu di depan pasanganmu sendiri.
Tadinya aku mengira dirimu seperti perkataanmu. Kamu yang kata orang-orang itu baik tapi sama aja tuh. Namamu yang dulu harum kudengar kini berubah menjadi hembusan abu. Buat mereka mungkin kamu indah tapi sekarang kamu udah BEDA dimataku.
Kalau memang kamu menya…

Perbedaan Membantu dengan Melayani

Kalian Tahu Perbedaan antara Membantu dengan Melayani  ? :)

Penting : Mat 20:28 : Sama seperti Anak Manusia  datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani  dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan  bagi banyak orang.Markus 9:35 : Yesus duduk, lalu memanggil kedua belas pengikut-Nya itu. Ia berkata kepada mereka, "Orang yang mau menjadi yang nomor satu, ia harus menjadi yang terakhir dan harus menjadi pelayan semua orang."(BIS) Bercita-cita jadi PEMIMPIN? Kita harus jadi pelayan :)

Membantu itu identik ke upah sementara melayani adalah Ketulusan
Membantu biasanya digambarkan antara tangan ke tangan yang saling menopang sementara melayani biasanya digambarkan dengan kedua telapak tangan terbuka ke atas menggambarkan 'Kesiapan' seseorang atau istilah tangan yang terbuka sebagai gambaran siap untuk menolong kapan saja atau juga sering digambarkan tangan yang sedang mencuci kaki seseorang.

Pembantu belum tentu sepenuhnya berhati hamba tapi pelayan sudah pasti s…