Minggu, 31 Oktober 2010




Kau mungkin saja memiliki orang tua yang memiliki Harta yang begitu berlimpah
atau kau seorang Millioner..! uangmu dimana-mana , perusahaanmu berserakan..
Rekan-rekanmu banyak , pendukungmu banyak
Baju-bajumu branded termahal ...
Luxury real estate...
yea.. a many luxury things ... !

Ada yang aku ingin tanyakan kepadamu ..
benar-benar BAHAGIAKAH kau dengan hidupmu ??

Hmm.. aku punya beberapa teman yang kayanya seperti ini.
Kekayaan orang tuaku mungkin hanya setapak sepatu butut bagimu
terkadang aku berpikir , aku ingin mencoba sepertimu..

*apapun yang KAU inginkan , sedetik itu mampu kau dapatkan..
*diantar supir pribadi ke sekolah , kampus , atau kantormu
*punya bodyguard-bodyguard di sisi kanan kirimu
*belanja di store-store perancang terkenal
*jadi sorotan media publik..
*Pelayan-pelayanmu yang begitu banyak.. siap mengucir rambutmu , menyiapkan pakaian-*pakaianmu , menyiapkan sepatumu , aksesorismu..
*Kolam renang yang begitu mewah, sehingga kau bisa selalu tertawa bersama teman-temannmu
*hang-out di restoran mahal..
*taman rumah yang begitu luas , kau bisa berkuda.. berlari sepuasnya ..
*beli barang-barang sesuka hatimu....
*Makan-makanan yang Lezat , bintang empat dengan segala buatan chef terkenal
*dipandang orang-orang
*ditambah kulitmu yang begitu sejuk dilihat , wajahmu yang membuat orang terpesona

siapapun yang melihat itu, pastilah sudah masuk dalam KEHIDUPAN YANG SEMPURNA ..

tak perlu capek memikirkan cara mencari uang.. tinggal menggesek kartu, kau sudah dapatkan apa yang kau mau..
tak perlu berdiri di pinggiran jalan , terkena debu.. asap hanya untuk menunggu angkutan umum..
tak perlu emosi mencari tiket pesawat yang murah untuk bepergian , karena pesawat pribadimu berjejer rapi
tak perlu ngumpul-ngumpulin uang sampai bangkotan untuk membeli apa yang sangat diinginkan..
TAK PERLU TAKUT melangkah kemana saja , karena pasti semua pengawal dari ayahmu sudah memastikan jarak , tempat dan letak dirimu..
tak pernah memikirkan , bagaimana rasanya bila ISI DOMPETMU kosong melompong..
tak pernah memikirkan , bagaimana rasanya tak makan seharian... bahkan tak makan..
tak pernah memikirkan , bagaimana KERASNYA hidup.. di luar sana , pergaulan di luar sana ...

TAPI ... aku salah menduga.. ternyata hidupmu tak sebahagiaa khayalan gadis kecil sepertiku..
Aku mendengar keluargamu tak harmonis ... Orangtua yang sebegitu sibuknya sehingga tak sempat memperhatikanmu.. teman-teman yang berteman karena limosinmu.. hartamu, kekasih yang mencintaimu karena harta warisanmu.. orang-orang yang menganggapmu, karena kau berkelas..

AKU mulai berpikir , ternyata hidup yang sejati.. bukanlah harus hal-hal yang MEWAH ..
karena kau kaum kelas atas , ya orang juga memandangmu sebagai kaum kelas atas saja..
jika kau tiba-tiba menjadi orang yang tak punya apa-apa, AKANKAH semua yang berteman denganmu itu tetap menganggap dirimu orang yang sama ???
aku berani bertaruh apapun , jika memang, mereka masih mengganggapmu orang yang sama ...

Kehidupanku juga tidak BAHAGIA , kalau dipikirkan secara logika...
aku hidup dengan keras , meski orang melihat tampaknya semua mudah..
TERLIHAT MUDAH ?
itu hanya sebuah kamuflase ..

sebagian asam dan pahit kehidupan, sudah aku rasakan...
Masalah tentang Keluarga , teman , sahabat , pacar , mantan , lingkungan sekitar.. sudah di alami...
aku lebih bangga menjadi orang yang seperti ini... karena MASALAH-MASALAH hidup.. menjadikan aku orang yang begitu KUAT ... menjadikan AKU, SUNGGUH PERCAYA , Tuhan itu memang ada...
aku mampu bertahan , bukan karena kekuatanku melainkan KUASA TUHAN yang bekerja dalam diriku...

tidak cengeng.. tahu bertanggung jawab , tahu membalas budi , tahu apa artinya tersenyum dalam tangis , mengerti kata-kata bijak... berjalan tegak, bukan karena kekayaanku... tapi karena JATI DIRIKU SENDIRI... bukan seseorang yang sempurna , tapi dapat mengerti arti kehidupan yang sebenarnya bagaimana.. yaa , setidaknya aku MENGERTI.. dan dapat memahami orang di sekelilingku..

Aku bersyukur hidup dengan seperti ini... tidak datar , tidak monochrome , tapi bergrafik dan FULL COLOUR . orang-orang yang datang dan pergi , orang-orang yang jahat dan baik .. rasa terpahit dan termanis .... Luka-luka dan yang telah sembuh.. semua memberi warna tersendiri. walau Hatiku tidak terlihat begitu mulus .. ada banyak jahitan di beberapa sisinya , lubang-lubang serta tambalan...

Tak semua orang suka padaku, karena bagaimanapun aku membuat mereka suka padaku.. akhirnya takkan sama.. apa yang begitu menarik dariku, sehingga aku harus membuat orang tertarik padaku ??
yang ada hanyalah , aku menjadikan diriku sosok yang terbaik dalam keadaan yang tak sempurna ... :)

aku merendahkan kepalaku ketika orang-orang menghinaku.. orang-orang yang berkelas ataupun bagaimana jenis orangnya.. tak terlalu suka unjuk diri.. karena aku suka berdiam dengan duniaku..

ketika aku bertemu dengan orang-orang yang mengerti hidupku, yang dapat menghargai.. namun tidak merendahkan.. kupastikan, kalau dia selalu di dalam lembaran cerita hidupku.. namanya selalu tersemat di dalam doaku..

Orang-orang kalangan yang berbeda-beda .. atas , menengah , bawah aku temani...
aku belajar sisi kehidupan dari mereka semua... dari masalah-masalah yang mereka hadapi, kebahagian-kebahagian mereka.. cara bergaul mereka , cara mereka memandang seseorang ...
semua memiliki kekurangan dan kelebihannya..

dalam hidup ini , selain KASIH sayang yang tulus dan kemampuan untuk selalu bersyukur di setiap waktu.. tidak ada lagi yang lain..
hanya itu jawaban kebahagian untuk hidup..
teruma kasih sayang dari orang-orang di sekitarmu..

*Ketulusan dan cinta dari seorang ibu : LEBIH dari kasih manusia apapun di dunia... jika kau memiliki ibu yang seperti ini..... CINTAILAH sepenuh hatimu, karena kau takkan pernah memiliki ibu yang sama lagi.. ibuku pahlawanku, meski dia juga sering melakukan hal-hal yang memerihkan... setidaknya , dia tak sangat seburuk ayahku

* ketulusan seorang sahabat : mereka yang mampu mengiringi langkah kaki ... nada dalam jiwa... CINTAILAH jika kau telah menemukannya , karena kau takkan pernah menemukan yang sama lagi..

* ketulusan seorang kekasih : belahan jiwamu , semangat dan inspirasi cerita dalam hidupmu... CINTAILAH , karena semua orang takkan pernah sama ...

Genggam erat dengan kedua tanganmu, karena memang tak ada yang lebih indah dari memiliki KASIH kekeluargaan yang begitu hangat , kasih persahabatan yang begitu erat dan memiliki kekasih yang begitu mencintaimu..
itu lebih dari harta yang melimpah..

Hidup tanpa mengerti arti kehidupan , tak lebih dari seorang yang memiliki tubuh tanpa jiwa... :)

rachelsitumorang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar