Langsung ke konten utama

Besi yang bengkok

This is the BROKEN , I know that i can fix it on my own... but remember, GOD HEALS!
"Barusan aku merusakkan meja hahahaha. Kaki tempatku bertumpu saat bermain komputer, besinya bengkok karena aku tekan kuat-kuat dengan kakiku. Putus sekali dari tempatnya, aku coba masukkan lagi.. terus aku pijak lagi.. akhirnya bengkok, tidak bisa diluruskan lagi dan terbuang..."

Pelajaran yang bisa aku ambil adalah besi yang bengkok itu sama seperti jiwa seseorang yang menjalani kehidupan. Pijakan itu adalah masalah-masalah dalam hidup dan yang hanya bisa meluruskan sampai mulus seperti semula adalah TUHAN. Usahamu hanya sia-sia, serahkan pada Tuhan yang dapat memulihkan segala sesuatu dan membuat segalanya baru. Syukurlah kalau Allah kita adalah Pribadi yang dekat dengan orang yang remuk hati, terluka dan yang hilang.

Ketika satu luka menggores di hati maka selamanya akan disana bekasnya. Sama seperti besi yang pernah bengkok itu. Bagaimanapun kau coba untuk meluruskannya, mungkin akan kelihatan lurus tapi coba lihat lebih jelas, lekukan bengkok itu takkan bisa kau buat seperti semula saat kau lihat pertama kali. Selamanya disana... menjadi sebuah tanda.

Kita sering melakukan ini terhadap orang lain, melakukannya berkali-kali bahkan tanpa disadari. Melalui perkataan kita yang kritis, sembrono dan kasar atau melalui perbuatan kita yang semena-mena. Orang yang terluka cenderung selalu melukai orang lain meskipun dia tidak mau! Mungkin hatinya baik tapi dia sedang terluka! Ibarat di hatinya tertancap sebuah pisau tajam yang belum dibereskannya sehingga orang-orang yang berada di sekelilingnya pun ikut terhujam pisau. Firman Tuhan bilang apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan seseorang tersebut. Tidak semua perkataan harus dikeluarkan, filter dan taste dulu kata-katamu sendiri dalam mulutmu... kalau pahit jangan biarkan orang rasakan kepahitanmu juga.

Serahkan hatimu yang penuh luka, skar, jahitan sama TUHAN. Jangan biarkan orang terluka oleh kita. Bereskan hati dalam doa, datang sama Tuhan. Lepaskanlah pengampunan untuk semua yang sudah melukaimu, yang datang dan pergi seenaknya, apapun itu.... biar Roh-Nya menolongmu bebas sehingga kau dapat merasakan hidup yang sesungguhnya!

Hati yang terluka akan menjadikan mulut yang melukai hati orang lain juga.
Perhatikan hatimu... karena dari sanalah terpancar kehidupan yang sebenarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saran buat para calon "Jurusan Kedokteran"

Waktu zaman kuliah, zaman abege.. aku mendengar curhatan dari salah satu dosen mudah di kampusku,  dr. JS di suatu ruang tutorial tentang susahnya kedokteran ini. Seketika rasanya dia sedang menguatkan penolakan dalam batinku, aku mau berhenti kuliah dan ambil jurusan sutradara! Harapanku seperti layangan terputus tak tergapai. SIAPA YANG SURUH AKU KEDOKTERAAAN?!! udah otak pas-pas, di gas belajar keras pun mentok-mentok segitu. (yah, aku tahu otakku tapi aku juga tahu dengan Siapa aku berjalan, The Keeper of the Heaven and Earth). Namun mengetahui orangtuaku lebih galak daripada Hitler, aku mengundurkan niat untuk keluar dan menguburnya ke dalam samudera atlantik. *dramatis*
Biar adek-adek tahu *sok tua*, gimana hidup mahasiswa FK zaman sekarang emang kebanyakan yang seperti ini:
Anak FK di mata masyarakat umum HAHAHAHA, mumet banget soalnya. Belum lagi kalau udah masuk masa koas/koskap/kepaniteraan klinik ya. Buset kalau itu nggak tahu lagi gregetnya gimana. Digiling, diinjak, diput…

Jagalah hati pasanganmu :)

Dari awal mengenalmu, caramu untukku memang tidak ada yang spesial. Aku ini wanita, wanita suka diperlakukan istimewa oleh mereka yang katanya "sayang" padanya. Jagalah hatiku.... sejak awal sudah ku katakan. AKU INI RAPUH :) sekali saja sentuhan kasar, itu akan jadi serpihan. Berusahalah untuk menjaga hati orang yang menyanyangimu karena ketika kamu sudah mengecewakannya , seribu kata maaf pun tak berarti apa-apa lagi.
Kau angkuh karena dicintai. Mungkin aku memang perempuan kesekian dari yang pernah bersamamu tapi aku BUKAN kesekian dari mereka yang bisa dibodohi olehmu :).  Jika TUHAN menciptakanmu menarik, mengucap syukurlah untuk pekerjaan tanganNya bukan untuk disombongkan apalagi itu di depan pasanganmu sendiri.
Tadinya aku mengira dirimu seperti perkataanmu. Kamu yang kata orang-orang itu baik tapi sama aja tuh. Namamu yang dulu harum kudengar kini berubah menjadi hembusan abu. Buat mereka mungkin kamu indah tapi sekarang kamu udah BEDA dimataku.
Kalau memang kamu menya…

Perbedaan Membantu dengan Melayani

Kalian Tahu Perbedaan antara Membantu dengan Melayani  ? :)

Penting : Mat 20:28 : Sama seperti Anak Manusia  datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani  dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan  bagi banyak orang.Markus 9:35 : Yesus duduk, lalu memanggil kedua belas pengikut-Nya itu. Ia berkata kepada mereka, "Orang yang mau menjadi yang nomor satu, ia harus menjadi yang terakhir dan harus menjadi pelayan semua orang."(BIS) Bercita-cita jadi PEMIMPIN? Kita harus jadi pelayan :)

Membantu itu identik ke upah sementara melayani adalah Ketulusan
Membantu biasanya digambarkan antara tangan ke tangan yang saling menopang sementara melayani biasanya digambarkan dengan kedua telapak tangan terbuka ke atas menggambarkan 'Kesiapan' seseorang atau istilah tangan yang terbuka sebagai gambaran siap untuk menolong kapan saja atau juga sering digambarkan tangan yang sedang mencuci kaki seseorang.

Pembantu belum tentu sepenuhnya berhati hamba tapi pelayan sudah pasti s…