Minggu, 26 Desember 2010

Few reality of life...


I'm Say ::  When you're NOTHING , not someone will like you..
but when you're a SOMETHING , everyone will love you
that's a reality of life.. damn ! \m/ \m/ 

Kenyataan hidup yang menyedihkan ya ?? Aku paling benci hal seperti itu.. ketika seseorang sudah terkenal dahulu, barulah orang-orang mendukungnya.. 
ketika seseorang sudah jaya dulu, barulah orang-orang memujinya...
tapi kenapa ketika kau hanya seorang yang biasa, tak banyak yang bersamamu ?
tak banyak yang membelamu ? tak banyak yang mau membantumu ??

Beberapa hal yang bisa aku tangkap dari ini, adalah... kehidupan memang penuh kemunafikan..
Jangan jauh-jauh dulu , seorang sahabat yang disamping kau sekarang inipun.. yang kelihatan begitu manis.. bisa MENINGGALKANMU ketika kau tak mempunyai apa-apa lagi..
Bisakah kau menjamin itu ???

Bertemanlah dengan orang-orang yang mau menerima kita apa adanya.. carilah orang yang mencintai kita ketika kita belum ada apa-apanya... karena ketika kau telah menjadi SESUATU , yang mengejarmu , memujimu bukan mereka-mereka yang sepenuhnya TULUS .
Mereka seperti itu, hanya karena ingin dapat didekatmu :
1. Numpang terkenal
2. Pamer ke orang kalo bisa dekat dengan orang hebat
3. Kecipratan duit , kecipratan kemewahanmu
4. dan masih banyak lagi.

Oke , logika memang kalau orang-orang di muka bumi ini ingin hidup dengan senang. TAPI bukan seperti itu caranya , woi !! gak lebih dari PARASIT....! piciknya otak kalian itu... Kalian juga masih hidup ! bukan gak mungkin kalian akan kena ! pasti kalian dapatkan kembali, hanya waktunya saja belum kita tahu...!!!

Sakit kali perasaan orang yang kalian korbankan .... begitu dia bukan siapa-siapa lagi, kalian semua meninggalkannya bahkan lengkap dengan cacian, hinaan, makian...

Pacar : Waktu dia punya motor , kau mau sama dia walau begitu buruk fisiknya. karena apa ? "Lumayaan.. bisa anter"in gue pulang kampus/ sekolah....". pikirmu.
orang positif yang melihat kalian : "Itulah ya, cinta yang tulus gak melihat tampang...".
orang negatif/ Korban yang melihat kalian : "hhh.... apanya ! itu cewek cantik , sedangkan cowok kayak herder penjaga rumah.. liat aja , pasti putus kalo si cowok udah hilang motornya!".

dan benarlah, motor itu ntah hilang  atau ditahan bapaknya karena terus habis bensin (habis bencsin, pulang lama, kena repet, berantam anak-bapak, red) buat jalan sama kau aja.. udah gitu, kau dengan gampangnya bilang , "kita putus aja yah.. kita udah gak cocok..".

LANGSUNGLAH ::: 

Sahabat : kau berteman sama dia , karena dia anak orang tajir... kemana-mana naik mobil mewah.. rumahnya satu kecamatan... kemana-mana kalian samalah, udah kayak mamak-anak.. dibilang orang anak kembar.. dan kalian HAPPY-happy aja... iya kau happy, karena dekat sama sahabatmu yang kaya itu... sementara si kaya mandang kau tulus sebagai sahabatnya.... dan hingga akhirnya bapak si kaya bangkrut , semua harta ditarik bank.... (kau juga ikut ditarik bank !!!, red), kau pelan-pelan meninggalkan dia, atau secara langsung !!

DISAAT KEADAAN SESEORANG HANCURLAH , dia membutuhkan TEMAN!! meskipun bibirnya berkata tidak...!

disaat bahagiakah kau ada bersamanya ?? atau disaat keterpurukannya ??

dan buat yang sedang Jaya juga jangan terlalu sombong.. semuanya pasti berputar lagi.. gak selamanya di atas angin... ingatlah orang-orang yang bersamamu ketika kau masih susah... ketika kau masih belum siapa-siapa.... karena mereka-merekalah orang yang tulus mencintai apa adanya dirimu... yang telah mengenal siapa dirimu... yang tahu kelemahan dan kebaikanmu... yang selalu mendoakan kesuksesanmu...
belum tentu mereka yang sekarang di sekitarmu adalah yang benar-benar TULUS...

Meski kehidupan meminta kita untuk selalu maju dalam ini itu.....  TUHANLAH yang akan selaul mencintai kita apa adanya.....
TIDAK ADA YANG LAIN...

tetap andalkan Tuhan dalam setiap rancangan-rancangan hidupmu.... selalu ucapkan , "kalau Tuhan berkehendak......aku...". mau merencanakan apapun itu.... karena tidak ada yang tahu apa terjadi esok hari...
Doakan orang-orang yang kau sayangi.. doakan dirimu agar tetap rendah hati...

Semua takkan ada artinya kalau kau tak mengandalkan TUHAN... mungkin kau berpikir, "Ah, aku kaya kok.. meski Tanpa Bantuan TUHAN...". 
lihat aja, seberapa lamakah kekayaan itu bersamamu...
Kayakanlah Imanmu... tumpukkan harta itu di surga jangan di dunia aja.... apalagi kalau kau seorang kaya raya dan kaya iman... hh... samamulah berkat itu semua...

Semua yang ada di dunia, bisa sirna sekejap mata... tapi kalau hatimu yang Kaya... kemanapun kau dicampakkan ke muka bumi ini, kau tetap kaya... Kaya berkat , kaya iman ... bisa jadi lilin penerang bagi mereka yang kegelapan selama ini...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar