Jumat, 03 Desember 2010

Penyesalan dan Kenangan yang ditinggalkan...




Ketika kita mengakhiri atau kehilangan hubungan dengan seseorang yang berharga bagi kita, hal yang terpedihnya adalah KENANGAN. Semua hal-hal yang telah kita lewati bersamanya... dalam tawa, tangis, marah, sedih...

Tempat-tempat yang sering dikunjungi, aktivitas-aktivitas yang selalu dilakukan bersama... foto-foto bersamanya.. benda-benda pemberiannya.. pesan-pesannya.. Sifat menjengkelkannya.. Senyuman manisnya.. cara dia memperlakukanmu.. hanya akan memedihkan hati. Meskipun sebenarnya, hanya itulah yang bisa kita bingkai dalam hati kita. Hanya Kenanganlah yang dapat ditinggalkan dan sebuah nama dalam ingatan memori sepanjang masa. :)

Baik itu sahabat , mantan kekasih.. keluarga.. atau lainnya..

karena itu.. selagi seseorang yang kamu sayangi atau seseorang yang menyanyangimu itu masih mampu ada disisimu... MESKIPUN, sifatnya menyebalkan dan menjengkelkan sekali! Sehingga tak jarang, mulutmu mengutuk atau menyumpahi..... --- sayangi mereka :) sebelum semua hanya bisa menjadi kenangan bisu.

terkadang, apa yang kita sayangi, tersimpan keburukan di dalamnya dan apa yang kita benci  tersimpan kebaikan di dalamnya...

Jagalah mereka baik-baik. Kau takkan pernah tahu apa yang dapat terjadi se-menit, se-jam atau se-hari lagi. Jangan biarkan mereka pergi begitu saja tanpa mereka tahu bahwa sebenarnya kau menyanyanginya. Jika mereka telah pergi meninggalkanmu, KAU HANYA BISA MENYESALINYA tanpa bisa berkata-kata apapun.

Kalau memang kau sangat menyanyangi seseorang, kau takkan bisa lama-lama JAUH darinya. Apalagi marah yang berlebihan. Kau takkan bisa membencinya dengan perasaan sayang.
KALAU SEBALIKNYA, sebaiknya kembali perhatikan ke dalam hatimu. Jangan pernah sekalipun mempermainkan hati orang lain hingga ia tenggelam ke dalam perasaanya yang mampu membunuhnya.   

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan.. kalau kau tak ingin berpisah.. selalu genggam erat seseorang itu dalam hatimu. Digenggam bukan berarti kau tak memberikan kebebasan lagi... namun, dihatimulah kau menggemgamnya dan tanganmu melepasnya bebas.....

tetaplah pedulikan seseorang, meski ia tak kau anggap apa-apa dimatamu. apalagi, jika ia adalah seseorang yang sangat mengasihimu. Orang seringkali tak menghargai dan mensyukuri terhadap apa yang telah mereka miliki, hingga akhirnya mereka kehilangannya dan hanya dapat terdiam sendirian dalam penyesalan yang mendalam..

Orang yang kita pikir sangat menyanyangi kita, takkan mampu MENJAUH dari kita.
Lalu kita mulai menyepelekan dia, kita menyakitinya... kita merasa selalu akan ada MAAF darinya. SALAH BESAR ! mungkin untuk beberapa kali, mereka dapat sabar menghadapi segala tingkah laku kita TAPI akan ada akhirnya semuanya berada di puncak kejenuhan...
karena apa ?mereka juga manusia biasa, sama sepertimu.


Jika kau terlalu emosi, dan melimpahkannya ke aku
aku dapat mengerti

Jika kau terlalu sibuk untuk tidak menyapaku, menemuiku, membalas pesanku, mengangkat teleponku..
aku dapat mengerti

Jika kau berlaku kasar dan marah padaku karena ada kesalahanku
aku dapat mengerti

Jika kau selalu membicarakan aku dibelakangku, 
karena sifatku yang tak kau suka atau tak pantas dimatamu
aku dapat mengerti

TAPI jika akhirnya aku harus BERHENTI mencintai/ menyanyangimu
itu adalah giliranmu untuk DAPAT MENGERTI :)


RachelSitumorang.©Copyright.mac.2010. Chelzco Entertaiment

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar