Selasa, 22 Februari 2011

ADA AKSI- ADA REAKSI :)


Kalau kamu mau DICINTAI dengan TULUS sama seseorang, kamu dahulu yang harus pertama melakukannya. Dan perasaan itu gak bisa DIPAKSAKAN ! 

Kayak kata Om Newton dengan hukum yang ketiganya , 

"Jika suatu benda mengerjakan gaya pada benda kedua maka benda kedua tersebut mengerjakan juga gaya pada benda pertama, yang besar gayanya = gaya yang diterima tetapi berlawanan arah".

means :: "ADA AKSI- ADA REAKSI !!"

Ya, dalam melakukan apapun dalam hidup, kita harus bisa SEIMBANG. Kalau mau disayang orang, sayangi dulu orang lain. Contoh : Kamu nyubit seseorang dengan kuat, mungkin gak dia nge-bales kamu dengan PELAN ? Bisa aja, kalau dia sayang banget malah gak nge-bales. Tapi masalahnya bukan itu, pasti orang yang kamu cubit balas kembali dengan rasa sakit yang SAMA... ! atau gak sengaja, kamu injek kaki seseorang, (ex:Binaragawan) aku jamin, eluuu langsung dilipet-lipet jadi 7 bentuk.

Gak mau kan ? maunya dibaikin kan sama orang-orang, dibantuin sama orang-orang, dll . Kita harus PERTAMA yang melakukannya. JANGAN langsung SALAHIN seseorang kalo dia gak mau cakapin kamu, bantuin kamu.  Gak sepenuhnya kesalahan itu 100 persen terletak sama dia. Kita koreksi juga, apa yang membuat dia atau mereka diam saja...
Sedangkan Kita yang PERTAMA aja yaaa, belum TENTU kita dapat yang SAMA ! apalagi enggaaaa...! bayangkan ajalah sendiri. itu makanya ada pepatah, "Tolong-menolong". "Ada duit- ada barang" , dll.

Balik ke masalah orang yang kamu sayang atau cinta mati , setengah mati whatever... CINTAI dulu dia dengan tulus, BERKORBAN dulu untuk dia... kalau dia cewek/cowok yg punya Hati, pasti dia bisa lihat semua yang kamu lakukan itu. dan otomatis NGE-BALAS hal yang sama. (Yaa... terkadang dalam satu hal, kamu udah berkorban begitu banyak, dari segi apapun untuk dia.. tapi kalo masih gak digubris, tinggalin aja ! itu mah cewek/cowoknya kaga berotak. atau emang elu yang gak PEKA. mungkin aja yang kamu pacarin, bukan orang yang cinta sama kamu sepenuhnya. yaaa... gak salah dia dong, kalo dia gak begitu ngubris semua perlakuan kamu. kalo gini..... ILMU IKHLAS deh..! jangan jadi menuntut dan MEMBENCI cewek/cowok itu. INGAT : Cinta gak pernah membawa DENDAM)

daan... BUAT COWOK-COWOK... ini juga tentang KETULUSAN yaa... 
KALO kamu benar-benar menyanyangi seorang Perempuan, perlakukanlah ia layaknya seperti PEREMPUAN. Kalo bibir kamu bilang CINTA sama dia, kamu gak akan ajak dia melakukan hal yang engga-engga sama kamu ! MENYENTUH dia aja, kamu pasti sulit. Kamu pasti akan sangat MENGHARGAI dia. Soalnya zaman sekarang, banyak cowok mulutnya bilang CINTA, padahal NAFSU BELAKA ! 
Perempuan untuk dilindungi, dijaga, dikasihi.... itu sebabnya dia terbuat dari tulang rusukmu. bukan dari kaki untuk kamu pijak, dan kepala untuk dijunjung.

Buat cewek, kalo cowok kamu udah MULAI gak benar, TINGGALIN AJA... ! Gak ada dalam cinta , kata pemaksaan. Dia harus bisa menghargai keputusan kamu, menghargai dirimu, melindungimu bukan OVERPROTEKTIF juga. Kalo ini sakit jiwa. aku rasa, cewek bisa melihat itu kok. Jangan sampai dibutakan perasaan dan janji manisnya. BULLSHIT itu, sekali lagi ingat.. COWOK yang sangat sayang sama kamu, gak akan BERANI "MENYENTUH"mu.

Ex : Ada seorang cowok sama ceweknya lagi duduk di taman berdua. Si cowok dan si cewek tidak duduk terlalu rapat, ada jarak sekitar 10 cm diantara mereka. Si cewek heran, karena sejak pacaran cowoknya jarang banget memegang tangannya. Mau megang aja, izin dulu. Cewek ini berpikiran si cowok Gay.

G: "Sayang, kenapa sih kamu selalu membuat jarak? Malu ya dekat sama aku?".
B :"Ha? Bukan ah... emang mau dekat gimana??".
G :"Ya, orang pacaran kan pegangan tangan, dipeluk atau cium kening..".
B: "Kamu emang suka digituin??".
G:"Ya... kamu kan pacarnya aku... selama masih wajar, kenapa engga? aku heran, jangan-jangan  Gay....".
B: (menepuk jidat) Ya Tuhan.. gini ya sayang, aku sayang banget sama kamu. dan aku sangat menghargaimu. jadi buat apa kamu aku gitu-gituin terlalu sering? lagian itu semua spontan kok, dan  kalau kamu memang ntar jadi-nya sama aku, toh semuanya milik aku. jangan berpikiran gitu ya... aku gak berani menyentuh, bukan aku gak nafsu sama cewek. (Cowok mengacak rambut si cewek pelan)
G : Hening. (Airmata mengepul)

Percaya ada cerita gitu ? aku udah dengar dari 2 orang. KAMU pasti menyesal, meninggalkan laki-laki yang seperti itu. 2 dari 1000 cowok mungkin yaa.

Ya begitulah... KETULUSAN itu dasarnya KASIH. lakukanlah ini sama semua orang disekelilingmu. Terutama Tuhan kamu, lalu Keluargamu, sahabat-sahabatmu, kekasihmu. Kamu pasti menerima KEBAHAGIAN itu. Gak mudah memang, tapi bukan berarti MUSTAHIL.

"Lakukanlah perbuatan mulia dan sederhana secara SPONTAN.."

itu motto yang terkenal banget di Amerika, Cukup dimulai dari hal-hal yang kecil. Mungkin bagimu tak seberapa, tapi bagi mereka yang kau beri KASIH-mu berarti begitu besar.

Hidup tak selalu berjalan mulus seperti yang kita impi-impikan, makanya kita harus belajar banyak ILMU IKHLAS.  Berusaha menerima keadaan kalau memang tak sampai apapun yang kamu inginkan. Karena Hidup bukan selalu hal yang KITA INGINKAN untuk dipenuhi, tapi apa yang kita BUTUHKAN.

Semoga Ketulusan itu ada di hatimu, karena KETULUSAN gak mandang dari sisi luarnya aja, tapi mengutamakan HATI. Bukan materi, tapi HATI. Sampai cinta yang tumbuh itu semakin besar. yang penting bukan bagaimana awalnya perasaan itu, tapi seberapa banyak cinta yang telah kau bangun dan gimana mempertahankannya sampai akhir nanti.

©ChelzcoEntertaiment

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar