Minggu, 27 Februari 2011

Feel More Free :)

Hari ini, pendeta di gereja kasih banyak banget FirTu (Firman Tuhan). Sampai bingung semua, dia juga nanya ke kita kenapa dia tiba-tiba kasih buka ayat banyak banget. "Tuhan Punya Rencana , katanya". hehe.. untung dari bb udah ada alkitab, kalo gak ribet juga bolak-balik sana-sini... (T_T").

FirTu , nyanyian pujian, khotbah hari ini, menyentuh hatiku. Diputar lagu kesukaanku di akhirnya , "Ku Takkan Menyerah - Ronnie Sianturi". Wah.. suka bangetlaah ! itu lagu reccomend dari bang Surya.  Semangat baru tiap memutar lagu itu. Semoga gak kumat lagi-lah aku. BUKAN KUMAT SIH !!! sedih aja, gimana gak sedih kalau seseorang yang kau sayangi, cuekin kau ? tetap tersenyumnya aku menjalani hariku, cuma ganjalan di hati itu tetap ada. hasilnya, senyuman kepalsuan.
but no matter what happens, i still keep these words in my heart ;



Jesus Christ is my Almighty GOD , my Saviour , my Everything


Inilah beberapa ayat penguat KEHIDUPAN-mu yang berat ;

YAKOBUS 1


                Bahasa  Alkitab                                        Bahasa Sehari-hari                            Bahasa Inggris
(2) Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan,(2) Saudara-saudara! Kalau kalian mengalami bermacam-macam cobaan, hendaklah kalian merasa beruntung.(2) Consider it wholly joyful, my brethren, whenever you are enveloped in or encounter trials of any sort or fall into various temptations.
(3) sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.(3) Sebab kalian tahu, bahwa kalau kalian tetap percaya kepada Tuhan pada waktu mengalami cobaan, akibatnya ialah: kalian menjadi tabah.(3) Be assured and understand that the trial and proving of your faith bring out endurance and steadfastness and patience.
(4) Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.(4) Jagalah supaya ketabahan hatimu itu terus berkembang sampai kalian menjadi sungguh-sungguh sempurna serta tidak berkekurangan dalam hal apa pun.(4) But let endurance and steadfastness and patience have full play and do a thorough work, so that you may be [people] perfectly and fully developed [with no defects], lacking in nothing.
(5) Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya.(5) Kalau ada seorang di antaramu yang kurang bijaksana, hendaklah ia memintanya dari Allah, maka Allah akan memberikan kebijaksanaan kepadanya; sebab kepada setiap orang, Allah memberi dengan murah hati dan dengan perasaan belas kasihan.(5) If any of you is deficient in wisdom, let him ask of the giving God [Who gives] to everyone liberally and ungrudgingly, without reproaching or faultfinding, and it will be given him.
(6) Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.(6) Tetapi orang yang meminta, harus percaya; ia tidak boleh ragu-ragu. Sebab orang yang ragu-ragu adalah seperti ombak di laut yang ditiup angin ke sana ke mari.(6) Only it must be in faith that he asks with no wavering (no hesitating, no doubting). For the one who wavers (hesitates, doubts) is like the billowing surge out at sea that is blown hither and thither and tossed by the wind.
(7) Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan.(7) Orang yang seperti itu tidak tetap pikirannya; ia tidak bisa mengambil keputusan apa-apa dalam segala sesuatu yang dibuatnya. Karena itu, tidak usah juga ia mengharapkan untuk mendapat apa-apa dari Tuhan.(7) For truly, let not such a person imagine that he will receive anything [he asks for] from the Lord,
(8) Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.


Roma 31

            Bahasa  Alkitab                                        Bahasa Sehari-hari                            Bahasa Inggris

31) Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?(31) Apakah yang dapat dikatakan sekarang tentang semuanya itu? Kalau Allah memihak pada kita, siapakah dapat melawan kita?(31) What then shall we say to [all] this? If God is for us, who [can be] against us? [Who can be our foe, if God is on our side?]
(32) Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?(32) Anak-Nya sendiri tidak disayangkan-Nya, melainkan diserahkan-Nya untuk kepentingan kita semua; masakan Ia tidak akan memberikan kepada kita segala sesuatu yang lainnya?(32) He who did not withhold or spare [even] His own Son but gave Him up for us all, will He not also with Him freely and graciously give us all [other] things?
(33) Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka?(33) Siapakah yang dapat menggugat kita umat yang dipilih oleh Allah, kalau Allah sendiri menyatakan bahwa kita tidak bersalah?(33) Who shall bring any charge against God's elect [when it is] God Who justifies [that is, Who puts us in right relation to Himself? Who shall come forward and accuse or impeach those whom God has chosen? Will God, Who acquits us?]
(34) Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?(34) Apakah ada orang yang mau menyalahkan kita? Kristus Yesus nanti yang membela kita! Dialah yang sudah mati, atau malah Dialah yang sudah dihidupkan kembali dari kematian dan berada pada Allah di tempat yang berkuasa.(34) Who is there to condemn [us]? Will Christ Jesus (the Messiah), Who died, or rather Who was raised from the dead, Who is at the right hand of God actually pleading as He intercedes for us?
(35) Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?(35) Apakah ada yang dapat mencegah Kristus mengasihi kita? Dapatkah kesusahan mencegahnya, atau kesukaran, atau penganiayaan, atau kelaparan, atau kemiskinan, atau bahaya, ataupun kematian?(35) Who shall ever separate us from Christ's love? Shall suffering and affliction and tribulation? Or calamity and distress? Or persecution or hunger or destitution or peril or sword?
(36) Seperti ada tertulis: "Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan."(36) Dalam Alkitab tertulis begini, "Sepanjang hari kami hidup di dalam bahaya maut karena Engkau. Kami diperlakukan seperti domba yang mau disembelih."(36) Even as it is written, For Thy sake we are put to death all the day long; we are regarded and counted as sheep for the slaughter.
(37) Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.(37) Tidak! Malah di dalam semuanya itu kita mendapat kemenangan yang sempurna oleh Dia yang mengasihi kita!(37) Yet amid all these things we are more than conquerors and gain a surpassing victory through Him Who loved us.
(38) Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,(38) Sebab saya percaya sekali bahwa di seluruh dunia, baik kematian maupun kehidupan, baik malaikat maupun penguasa, baik ancaman-ancaman sekarang ini maupun ancaman-ancaman di masa yang akan datang atau kekuatan-kekuatan lainnya;(38) For I am persuaded beyond doubt (am sure) that neither death nor life, nor angels nor principalities, nor things impending and threatening nor things to come, nor powers,
(39) atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.(39) baik hal-hal yang di langit, maupun hal-hal yang di dalam bumi atau apa saja yang lain, semuanya tidak dapat mencegah Allah mengasihi kita, seperti yang sudah ditunjukkan-Nya melalui Kristus Yesus, Tuhan kita.(39) Nor height nor depth, nor anything else in all creation will be able to separate us from the love of God which is in Christ Jesus our Lord.



Amsal 24 - 10

                           Bahasa  Alkitab                                        Bahasa Sehari-hari                            Bahasa Inggris

(10) Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu.(10) Jika engkau putus asa dalam keadaan gawat, maka engkau orang yang lemah.(10) If you faint in the day of adversity, your strength is small.


Amsal 23 : 18

                    Bahasa  Alkitab                               Bahasa Sehari-hari                               Bahasa Inggris                

(18) Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.(18) supaya masa depanmu terjamin, dan harapanmu tidak hilang.(18) For surely there is a latter end [a future and a reward], and your hope and expectation shall not be cut off.



Ayub 42 : 2

                       Bahasa  Alkitab                                                                                   Bahasa Inggris

(2) Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.
(2) I know that You can do all things, and that no thought or purpose of Yours can be restrained or thwarted.


2 Tawarikh 20 : 20


20) Keesokan harinya pagi-pagi mereka maju menuju padang gurun Tekoa. Ketika mereka hendak berangkat, berdirilah Yosafat, dan berkata: "Dengar, hai Yehuda dan penduduk Yerusalem! Percayalah kepada TUHAN, Allahmu, dan kamu akan tetap teguh! Percayalah kepada nabi-nabi-Nya, dan kamu akan berhasil!"(20) Keesokan harinya pagi-pagi benar, rakyat keluar dan pergi ke daerah padang gurun dekat Tekoa. Ketika mereka hendak berangkat, Yosafat memberikan pesan ini kepada mereka, "Rakyat Yehuda dan Yerusalem! Percayalah kepada TUHAN Allahmu, maka kamu akan sanggup bertahan. Terimalah nasihat dari nabi-nabimu, maka kamu akan berhasil!"(20) And they rose early in the morning and went out into the Wilderness of Tekoa; and as they went out, Jehoshaphat stood and said, Hear me, O Judah, and you inhabitants of Jerusalem! Believe in the Lord your God and you shall be established; believe and remain steadfast to His prophets and you shall prosper.



ini beberapa firTu yang luar biasa untuk hari ini. Masih banyak hal lagi yang dapat kau temukan di alkitab. Firman Tuhan lah yang dapat membuatmu Bijak menjalani hidup. 

Selama kita masih bernafas, maka masalah juga gak akan berhenti datang. Kalau terus mengeluh, sebaiknya cepat akhiri kontrak dengan kehidupan, beli rumah masa depan dan nisan . 
Semua orang memiliki masalah-masalahnya sendiri, dan semua itu belum tentu dapat terpancar dari wajahnya semua. Seharusnya kita bisa bahkan HARUS meniru, bagaimana cara seseorang yang kita tahu penderitaannya BERAT tapi masih MAMPU untuk tersenyum dan memberi !

Orang banyak masalah lalu nangis terisak-isak, udah biasa. Gak biasa lagi, kalau sampai berhari-hari dan menyiksa dirinya sendiri. apalgi sampai bertahun, lalu bunuh diri atau stress di jalanan ? Semua manusia pasti  bisa lari ke jalur ini, kalau dia gak lagi punya SEMANGAT yang lebih besar dari semua masalah yang dihadapinya. SEMANGAT yang patah, mengeringkan TULANG. dan KEHILANGAN sumber Iman kepada Tuhannya.

Orang banyak masalah tapi masih tertawa dan tersenyum , baru luar biasa. Tapi bukan berarti dia GAK menangis. Menangis itu gak boleh ditahan, airmata itu adalah kata-kata yang tak dapat terucapkan oleh bibir. Tapi karakter seperti ini, menangis cukuplah sehari, sisanya jalani hidup seperti biasanya. TUHAN MASIH ADA.

Seminggu kemarin aku memang dilemma sekali. Aku gak mengeluh, bukan gak mensyukuri, hanya saja AKU SEDIH. dan puncaknya dari semuanya, ketika aku bergantian didiami oleh sahabat-sahabat baikku. Sedih kali rasanya didiamkan sahabat, mending tunjang-tunjangan siap itu baikan lagi , daripada didiamin. Yang satu udah baikan, yang satu lagi ini parah kali. 'ES' nya gak mencair-cair. hanya Doa dan permintaan maaf yang tak henti, yang bisa kulakukan untuk melelehkan kembali hatinya.

Dan lewat FirTu hari minggu ini, Tuhan Yesus memulihkan semangat dan sukacitaku lagi. 
Ditambah lagi, mereka yang perhatian sekali denganku. Terima KASIH ya buat supportnya, doa-nya. AKU GAK BISA BALAS APAPUN. Tuhan yang melihat kebaikan hati kalian semua. 

HEI MASALAH ! AKU PUNYA ALLAH YANG LEBIH BESAR ! :p

Ada masalah, Bukan berarti hidup kita stuck disitu-situ aja. Kita berhak menikmati hidup dan berkat yang Tuhan Yesus kasih. Kita diberi kelemahan, bukan supaya kita kalah, tapi Tuhan mau, agar kita tetap mengingat-Nya. dan kita diberi Kekuatan, bukan untuk disombongkan melainkan dibuat untuk dapat melakukan perkara besar. (Apapun yang kau lakukan di dalam Nama-Nya, pasti BERHASIL! Aku sering melakukannya, rasakanlah kekuatan luar biasa di dalam nama-Nya :) His my BIG IDOL. secinta apapun aku sama Gerrard, min-Ho, Morgan Sm*sh , dan jejeran cowok cakep papan atas, gak bisa kalahin cintaku sama Tuhan Yesus. Eh, jangan salah. Tuhanku itu Pria paling ganteng se dunia dan akhirat. benar kan ?


Itu makanya, Impianku punya pacar sekaligus suami yang "DIA LEBIH MENCINTAI TUHAN YESUS DARIPADA AKU, and then my family , my besties , berkenan di hati Tuhan, mampu membimbingku dengan kasih dan kelembutan, (bonus--> smart, humoris, good looking) jadi buat kaum adam yang katanya sayang sama aku, tunjukkin dulu itu sama aku ya ! baru TEMBAK aku. kalo gak, nehii..!  
terus dia datangi papaku dan mengatakan, " i want to marry your Princess and make her my queen..". ewww...!
terus yang mengatakan , "Yesus dan aku mengasihimu, Rachel.... Cinta-Nya memang jauh lebih besar dibandingkan denganku, tapi disini aku mengatakan blaaa bla...". hahaiii.............. (amin)
oke sodara, sudah lari sekali dari topik.

Dengan Yesus, aku dan kalian semua lebih dari PEMENANG . coba bayangin, apa yang lebih hebat, lebih dari pemenang ? Gak ada kan ? 
Semuanya jelas tertulis di alkitab, apapun yang ingin kau cari, kau akan temukan disana lalu berdoalah..... 
(that's my JIMAT)

Jadikanlah Tuhan Yesus sebagai SEGALA-GALANYA untukmu. 
HANYA YESUS yang pantas kau sebut "YOUR EVERYTHING". not your parents, your bestfriend, you Boyfriend or whatever! just HIM. 
why ?
BAYANGANMU saja bisa meninggalkanmu di dalam KEGELAPAN. apalagi mereka ?? Siapakah yang dapat kau panggil disaat Emergency? disaat kau sama sekali tak tahu meminta tolong pada siapapun ? DIA kan ? cuma DIA yang kau sebut dalam hatimu. Orangtua atau siapapun itu, tidak bisa langsung hadir sekejap untuk menolongmu. 

Contoh : Kau jalan sendirian, tiba-tiba datang segerombolan cowok-cowok mabok. Di kawasan itu sepi, hanya beberapa kendaraan saja yang berlewatan. Singkat cerita, kau terjebak, kau tak bisa lari kemana-mana. Kau dikelilingin, kau mau di *tiiiiiiiiiiitt* . Mau apalah kau ? menelpon pacar ? emakmu ? bapakmu ? sahabatmu ? kawan*mu yang kebetulan preman juga ? yaaah.... keburu mereka ngejar ke lokasi-mu kau udah jadi korban yang di ******* sama mereka. lalu mayatmu dibuang ke sungai dan dimakan buaya. Lenyap tak berjejak. Rasakanlah sendiri. Tenang aja, jangan pasang muka depresi gitu karena membayangkan ini, Ini kan cuma CERITA. Aku hanya minta di-Bayangkan kalau kau berada di keadaan separah itu, tapi tak mengandalkan TUHAN. tapi kalau kau meminta Perlindungan-Nya dengan Iman, semabok apapun mereka, pasti niat mereka berubah menjadi baik. Yah, walau yang menulis artikel terlihat sok oke dan kuat, jangan lihat aku-nya ya, tapi firman yang kusampaikan kepada kalian.  Aku hanya alat yang dipakai Tuhan untuk menyampaikannya. #dengan sinar menyala di atas kepala# >:p 


theme song this posting :


Ku Takkan Menyerah
Jonathan Prawira
Dalam s'gala perkara
Tuhan punya rencana
Yang lebih besar dari
Semua yang terpikirkan
Apapun yang Kau perbuat
Tak ada maksud jahat
S'bab itu kulakukan
Semua dengan-Mu Tuhan
Reff :
Ku tak akan menyerah pada apapun juga
Sebelum ku coba, semua yang ku bisa
Tetapi ku berserah kepada kehendak-Mu
Hatiku percaya Tuhan punya rencana
Semoga artikel tak seberapa ini, bermanfaat untukmu ya. 
Tuhan Yesus Memberkati :)

-Rachel C.S Situmorang-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar