Langsung ke konten utama

What Would Jesus Do in your Problems? :)

WHAT WOULD JESUS DO ? (WWJD)



Ketika kita berhenti pada suatu titik masalah, apa kita diam saja ? tidak memperdulikannya ? Merasa terjebak dan tidak bisa keluar lagi ? atau kita tetap optimis dan bangkit ?
Yaa, masalah again and again. Gak salah memang blogku ini dibilang blog orang stress. 
Zzzz, kemarin aku sempat check Ugly Duck Diary di Google, entah aku yang tidak mengerti, blogku diletakkan pada artikel, mengobati stress. 
hahahaa.. baiklah, orang-orang stress. 
Gpp, itu wajar. Apalagi di zaman globalisasi seperti ini. Itu sebabnya cita-citaku yang tertukar (Psikolog/Psikiater) laris manis.

Sebelum-sebelumnya aku juga sering mengatakan, "Selama kita bernafas, Masalah akan tetap ada". Jadi kalau mau lepas masalah, silahkan gantung diri anda. Setiap orang ada porsinya juga, dan setiap orang juga punya cara-cara tersendiri menghadapinya.
Ada orang yang sudah bertimbun-timbun masalahnya, masih bisa tersenyum, masih profesional dalam pekerjaannya, dalam perkuliahannya walau terkadang ia menangis sendirian tanpa orang lain tahu. Tipikal orang begini, belum tentu dia terlihat sangat santai, dia itu sangat stress cuma dia berusaha untuk tetap bersikap hangat biar orang tidak tahu, atau menjaga perasaan orang lain. Yap, kenapa menjaga ? Kalau dia merengut terus sampai keriput-keriput muncung sama kening, orang juga pasti melihatnya malas. Atau sekali diajak bicara, langsung disentak atau dibalas kasar. 

Ada juga orang seutil nya masalahnya, tapi se-Kecamatan heboh dibuatnya.

Ya banyak lagi, masing-masing orang pasti punya cara, kecuali ketika sudah benar-benar putus asa, hasilnya yang kita lihat di jalanan, senyum-senyum sendirian.

Tapi Jauh-jauhlah itu, walau selama masih bernafas kita pasti punya masalah, namun selama kita masih bernafas juga, kita pasti punya berjuta cara lainnya untuk mengatasinya.

Hmmm, apalagi kalau dibawa ke dalam Ke-Kristenan. Ini menurut apa yang aku baca di Alkitab, orang-orang di sekitarku. Mengikut Kristus itu enggaklah mudah. Segala Masalah, kepahitan, airmata itu ibarat SALIB yang memang harus kita pikul selama kita masih hidup. Belum lepas dari itu, kita juga harus bisa Memahami Kunci Hati :: Kasih , Kemurahan, Kesabaran, Damai Sejahtera, Penguasaan diri , Kesetiaaan, Kelemah-lembutan, Kebaikan.  Coba bayangkan, mencoba hidup seperti itu di tengah kegilaan dunia seperti sekarang ini ! Sanggup??

Contoh dari Kasih : Tahu kasih, dong ? Sesuatu yang begitu tulus dan ikhlas. Ada orang yang udah menyakitimu berkali-kali, mengkhianatimu berkali-kali, rasanya benar-benar sudah di batas kesabaranmu, masih bisa gak kau menyanyangi orang yang terus menyakitimu itu?? bahkan lebih menyanyangi lagi.. bisa? Kalo bisa, itu adalah salah satu KASIH yang terbesar dari seorang manusia !
#SALUT ! Plok..plok..plok...# 
hhh.. yang ada zaman sekarang, baru disakiti sedikit, langsung main dukun untuk menyantet orang yang dibencinya/ menyakitinya itu. Itulah itu, bisa pulak tumbuh paku di perut, muntahin beling-beling kaca, keluar silet, linggis, helikopter! zzzz... dukun ajib.

Contoh dari kemurahan : Ini lagi, ini sering biasanya mamak-mamak. Seribu aja pun perhitungan hidup dan mati. Misalnya dia belanja ke pasar, beli tomat sekilo. hanya karena beda 1000 perak, rela dia jalan sejauh mungkin untuk dapatkan tomat yang semurah-murahnya. Gak dipikirin, belum pegalnya kaki dan tangannya menggandeng belanjaan, belum capeknya singgah ke setiap warung untuk menawar, dll. Toh sama juga, TOMAT juga. Bukan aku gak memikirkan mungkin kondisi keuangannya gimana(mungkin pas-pasan), tapi cuma 1000 ajaloh, gpp lah. Itu contoh melihat orang yang murah hatinya. Dari perbuatan kecil aja dulu. 
Nah, jadi gimana kalau misalnya sama orang yang bertaburan duit ? di FirTu ada ditulis , "Lebih mudah seekor Unta masuk ke dalam lubang jarum daripada orang kaya". ckckc... bayangin unta masuk ke lubang jarum aja udah gak tahu gimana! Kenapa orang kaya susah masuk surga ? Ya, biasanya kalau orang yang udah kaya, lebih sering memikirkan bagaimana agar Kekayaannya tetap UTUH. Jadi, biasanya mereka sangat PELIT. Masih mending pelit, ini KIKIR pulak! 
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya." (Markus 8:36).
Apalah motto Indonesia "Yang Kaya makin Kaya, Yang Miskin makin Miskin...". Apalagi di pemerintahan kita yang sangat bagus ini. Korupsi aja otaknya. Mikir gak sih, orang banyak yang gak makan ?! Minta naik GAJI pulak itu !! wooii... manusia!! Jargurdap! Bukan kalian aja yang punya keluarga! ckck...

Bedakanlah dengan orang KAYA tapi suka menabur, pasti hartanya tetap ada malah semakin berlipat ganda. Terasa kali itu, karena TUHAN melihatnya. "Apa yang kau beri itu, adalah berkat bagi yang menerimanya". Banyak-banyak aja menyumbang, kalau memang kau orang kaya. Tapi dengan cara tersembunyi ya. Kalau untuk ajang pamer, lebih baik jadi orang kikir aja. (Gak munafik). Karena Tuhan Allah menyukai segala sesuatu yang tersembunyi, hendaklah kamu memberi dengan tangan kanan tanpa diketahui tangan kirimu. 
Malah Orang yang semakin menyimpan sesuatu, semakin dia kehilangan semuanya perlahan tapi pasti! Siap itu gila-lah dia.


Masih tertarik kan baca blogku ? Fokus ya wee.. jangan ngantuk dulu. (T_T") Hhh.... kembali ke topik awal : PROBLEM. Susah kan, Kristen? Ya begitulah kira-kira, SALIB itu tetap harus dipikul. Karena dia gak bisa berjalan sendiri di sampingmu, atau kau berikan roda. Masalah, luka-luka dunia dan segala kepahitannya, Allah Bapa memberinya kepadamu, karena dia MENCINTAIMU.

Jalanku memang tidak semuanya rata, kadang berbatu , berlubang, tanjakan, menurun. Tapi AKU lebih suka. Baiklah, walau ada kebohongan kecil terselip, siapa bilang hidup di padang gurun itu enak? Eh, daripada hidup dengan jalan yang begitu MULUS dan Licin. (Hidupnya orang-orang fasik).

Mereka kelihatannya seperti tidak mempunyai masalah hidup, mereka berfoya-foya, bersenang-senang, menghina-hina orang lain, mereka begitu jahat dan kotor, tapi kenapa Allah memberikan kenyamanan kepada mereka? Kenapa kita yang rasanya sudah berbuat kebaikan, lurus-lurus aja menjalani hidup, tapi malah kita merasakan penderitaan yang sepertinya mereka tidak pernah alami?! Apa kita jahat saja seperti mereka ? Mengikuti gaya hidup dunia layaknya hidup ini kaulah TUHAN nya??
coba secara logika, jatuh di tanah kasar atau jatuh di tempat yang sangat licin ? jika kau jatuh di tempat kasar, walau sakit rasanya, kau masih bisa bangkit. Tapi coba di tempat licin ?! sekali kau jatuh, takkan bisa lagi kau naik ! terbanting-bantinglah...

Banyak orang yang GOYAH disini. yang tadinya dia baik, tapi sekarang sudah begitu jahat. Dia tak percaya lagi adanya Tuhan. Jangan Heran, mereka hanya orang-orang tak Ber-Tuhan. Tak punya dasar iman yang kuat.
Sekali lagi, mengikut Kristus itu gak perkara MUDAH. Kau harus siap di tempeleng fisik dan batin. Seperti memilih sebuah jalan, kau lebih memilih jalan yang lebar, mulus tapi berujungnya pada jurang yang sangat dalam. ATAU jalan sempit, berliku, tidak rata tapi berujung pada Kekekalan hidup di Surga? Iyaaaa, memang gak mudah, bahkan terkesan gak mungkin! Tapi aku harap PERCAYALAH, Allah Bapa, sedang melawatmu. Sekalipun kau terjatuh berkali-kali, KAU takkan pernah sampai TERGELETAK. Pertolongan-Nya selalu tepat pada Waktu-Nya. Tanganmu selalu di topang-Nya. Kau takkan pernah masuk ke dalam lubang yang terlalu dalam, tersandung begitu sangat kuatnya.

 Bapa, yang yang memberi 'Luka' tapi DIA jugalah yang membebatnya.


Ketika Aku Dungu dan buah pinggangku menusuk-nusuk rasanya,  Bagai Hewan dan aku tak mengerti apa-apa, Aku tetap mau diam disamping-Mu Bapa. 
Segala kepahitan yang kurasa, sekalipun habis daging tubuhku, tetaplah Tuhan Allah adalah perisai dan perlindunganku. Dialah Gunung Batuku untuk selama-lamanya.

APALAGI, jika kau dihina karena kau mengikut Kristus. Gak susah buat kita menemukan zaman sekarang, orang-orang sudah banyak Anti-Kristus. Oh, Jesus. Kalaupun kau harus mati demi mempertahankan Yesus sebagai Tuhan, kenapa enggak ?! DIA aja sudah rela mati demi kita semua! 
aku, kau bisa berada sampai sekarang , itu karena Kasih Allah Bapa, yang rela mengorbankan anak-Nya yang tunggal untuk menebus dosa umat manusia. Walaupun kau harus sering terhina karena mengikut Kristus, gereja-gereja dibakar, di-bom, umat Kristiani tak bisa berkutik bahkan untuk beribadah! apalagi  dalam pemerintahan. Bertekunlah dalam Doa, Kuatkan Hatimu, karena Tuhan tidak akan Pernah membiarkan dirimu sendirian. Roh-Nya bersamamu.
Hanya DIA-lah jalan KEBENARAN dan HIDUP. Lebih baik mati untuk sesuatu yang berharga daripada hidup tapi tidak menjadi apa-apa... :) (For Jesus' Lovers)

At last, but not the least. Semakin berat hidupmu, semakin besar Kasih dan Anugrah-Nya padamu. Itu tandanya Allah masih peduli, dia masih mau menegurmu. Bukankah anak yang baik, anak yang harus dididik? Coba kalau Allah tidak peduli lagi denganmu! Seperti hidup orang fasik, lancar memang semua awalnya, kali pun..! tapi mari lihat di ujungnya. :) DIA Allah yang MAHA ADIL :)


Sings :: Ajaib kau Tuhan, Penuh Kuasa.. sanggup pulih-kan keadaanku. Dalam Tangan-Mu, seluruh hidupku.. tak akan Goyah, selamanya.....

udah tidur ya? hahahaha... On Fire ginilah. Coba kalau udah Galau nanti, hhh.... harus cepat-cepat berdoa dan pasang lagu Rohani. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat untukmu ya. tetap Andalkan Tuhan :)

ini ada 2 surat dari Tuhan Yesus, buka ya :), khusus untukmu yang terluka. DIA mengirimnya untuk-ku ketika aku merasa hilang harapan. Aku harap, sukacitamu dapat kembali :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saran buat para calon "Jurusan Kedokteran"

Waktu zaman kuliah, zaman abege.. aku mendengar curhatan dari salah satu dosen mudah di kampusku,  dr. JS di suatu ruang tutorial tentang susahnya kedokteran ini. Seketika rasanya dia sedang menguatkan penolakan dalam batinku, aku mau berhenti kuliah dan ambil jurusan sutradara! Harapanku seperti layangan terputus tak tergapai. SIAPA YANG SURUH AKU KEDOKTERAAAN?!! udah otak pas-pas, di gas belajar keras pun mentok-mentok segitu. (yah, aku tahu otakku tapi aku juga tahu dengan Siapa aku berjalan, The Keeper of the Heaven and Earth). Namun mengetahui orangtuaku lebih galak daripada Hitler, aku mengundurkan niat untuk keluar dan menguburnya ke dalam samudera atlantik. *dramatis*
Biar adek-adek tahu *sok tua*, gimana hidup mahasiswa FK zaman sekarang emang kebanyakan yang seperti ini:
Anak FK di mata masyarakat umum HAHAHAHA, mumet banget soalnya. Belum lagi kalau udah masuk masa koas/koskap/kepaniteraan klinik ya. Buset kalau itu nggak tahu lagi gregetnya gimana. Digiling, diinjak, diput…

Jagalah hati pasanganmu :)

Dari awal mengenalmu, caramu untukku memang tidak ada yang spesial. Aku ini wanita, wanita suka diperlakukan istimewa oleh mereka yang katanya "sayang" padanya. Jagalah hatiku.... sejak awal sudah ku katakan. AKU INI RAPUH :) sekali saja sentuhan kasar, itu akan jadi serpihan. Berusahalah untuk menjaga hati orang yang menyanyangimu karena ketika kamu sudah mengecewakannya , seribu kata maaf pun tak berarti apa-apa lagi.
Kau angkuh karena dicintai. Mungkin aku memang perempuan kesekian dari yang pernah bersamamu tapi aku BUKAN kesekian dari mereka yang bisa dibodohi olehmu :).  Jika TUHAN menciptakanmu menarik, mengucap syukurlah untuk pekerjaan tanganNya bukan untuk disombongkan apalagi itu di depan pasanganmu sendiri.
Tadinya aku mengira dirimu seperti perkataanmu. Kamu yang kata orang-orang itu baik tapi sama aja tuh. Namamu yang dulu harum kudengar kini berubah menjadi hembusan abu. Buat mereka mungkin kamu indah tapi sekarang kamu udah BEDA dimataku.
Kalau memang kamu menya…

Perbedaan Membantu dengan Melayani

Kalian Tahu Perbedaan antara Membantu dengan Melayani  ? :)

Penting : Mat 20:28 : Sama seperti Anak Manusia  datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani  dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan  bagi banyak orang.Markus 9:35 : Yesus duduk, lalu memanggil kedua belas pengikut-Nya itu. Ia berkata kepada mereka, "Orang yang mau menjadi yang nomor satu, ia harus menjadi yang terakhir dan harus menjadi pelayan semua orang."(BIS) Bercita-cita jadi PEMIMPIN? Kita harus jadi pelayan :)

Membantu itu identik ke upah sementara melayani adalah Ketulusan
Membantu biasanya digambarkan antara tangan ke tangan yang saling menopang sementara melayani biasanya digambarkan dengan kedua telapak tangan terbuka ke atas menggambarkan 'Kesiapan' seseorang atau istilah tangan yang terbuka sebagai gambaran siap untuk menolong kapan saja atau juga sering digambarkan tangan yang sedang mencuci kaki seseorang.

Pembantu belum tentu sepenuhnya berhati hamba tapi pelayan sudah pasti s…