Kamis, 10 Maret 2011

You can't believe anything in this world :)

Seseorang yang kau kira selalu bersamamu, mendukungmu bukan berarti tidak mungkin dia akan meninggalkanmu sewaktu-waktu. Siapapun di dunia ini, gak bisa kau jamin untuk kau beri kepercayaan seluruhnya. 


Apa kau pikir semua orang terdekatmu, sudah benar-benar PEDULI padamu ? 
kalau saat senang-senang, banyak peduli. saat kau jatuh, sebanyak saat senang-senang-kah? Teman tertawamu itu bakal jadi teman penghinamu.

Sebenarnya hidup itu hanya SENDIRI. semua orang disekitar, apapun yg terjadi (Masalah, musibah, kehilangan, kebahagian, tawa) itu hanya hadiah, titipan dan proses-proses yang harus dilalui. 
Ya, gimana menurutmu rasanya main game adventure, begitulah. Kau sendiri kan? dan kau juga yang menanggulangi semuanya sendiri.  
Lahir , sendiri.
Meninggal, kau juga sendiri. 
Kembali ke Tuhan juga sendiri, gak ada boncengan. 
bahkan bayanganmu aja, meninggalkanmu sendiri di dalam kegelapan.

Bukan kau jadi gak peduli dengan orang yang menyanyangimu ya, aku hanya mengatakan ini, jika memang kau selalu merasa sendirian.

Sedih ? ya begitulah hidup itu. Apalagi zaman sekarang, mana bisa lagi orang dipercaya atau dipegang. Susah cari sahabat yang baik, pacar yang baik dan segala-galanya yang baik. Yang TULUS menilaimu apa adanya. Cari orang yang berteman denganmu, bukan dengan alasan "KARENA" tapi "WALAU". itulah ketulusan ! 
makanya kalau udah dapat orang yang benar-benar baik itu, sempat ko lepaskan... 
eeehh... makani ajalah batu itu bulat-bulat.

contoh orang baik yg masih bisa ditemukan di zaman sekarang ini :

1. Selalu ada disaat kau sedih, dan biasanya tidak nampak ketika kau berbahagia. 
tanyalah kenapa?! Yap, mereka itu tidak bisa melihat kau menangis , menekuk muka. Mereka akan hadir dan berusaha membuatmu supaya tersenyum kembali. Sementara ketika kau berbahagia, mereka membiarkanmu sendiri, ya karena kebahagian itu milikmu sepenuhnya.

2. Menjelekkan di depan kau, tapi memujimu dibelakangmu
contoh : "Cantik kali aku kan wee......". kau mengucapkan di depan orang-orang yang kau sayang sambil kibas-kibasin rambut. terus mereka pasti bilang macam-macam , "Hueekkk...!". "Najess..." , "Makan apa tadi kau??". dan banyak lagi komentar kejam. Tapi kalau memang mereka sayang, pasti mereka memujimu di belakang, kau pasti dibela di hadapan orang yang berani menjelekkanmu. Percayalah.... mereka bukan tak mau memujimu, ada disaat mereka akan memujimu dan ada disaat mereka meledekmu. Bukan karena gak suka, (ntahlah ya kalo mukamu beneran jelek, hhehehe :p) tapi mereka gak mau dirimu jadi sombong juga.

3. dan masih banyak lagi... zzzz
aku tahu, kau tidak cukup buta untuk melihat kebaikan yang lain kan ?

Kalo dapat seseorang yang kau sebut sahabat, tapi sifatnya gak pantas disebut sahabat, kenapa masih kau pertahankan ? kalo lebih banyak dia buat susahnya daripada senangnya, tinggalin aja. Waktu hidupmu itu, lebih baik digunakan untuk memikirkan hal lain yang lebih berguna, daripada memikirkan seseorang yang begitu menyebalkan. Ya, samalah dengan misalnya juga dapat pacar.
Kau berhak menentukan siapapun yang tinggal dalam hidupmu.



Cuma TUHAN lah yang harus mendapat seluruh kepercayaan dan cintamu, karena DIA dipastikan selalu berada bersamamu setiap waktu. Hanya DIA-lah yang sangat dipantaskan mendapat kesempurnaan cintamu.

Kesempurnaan cinta untuk manusia di bumi , hanya membuatmu sakit hati :) . 

contoh lagi : Kau sayang kali sama seseorang, cinta mallabab (cinta mati) "Kaulah cinta sejatiku, kau takkan kulupakan selamanya" , "Tidak ada yang bisa gantikan dirimu", "You're my everything". dll .

APAAN ! ntar 3 bulan lagi, kau udah suka orang lain!! Karena apa ? Hati yang patah berkeping-keping karena cinta, hanya bisa disembuhkan juga oleh cinta. jadi bagaimana? ya caranya , cari cinta yang baru untuk menutupi luka itu. HANYA ITU!

jadi bagaimana kalau aku masih mencintai yang lama?

jawabanku : Kau mau jadi perawan/ perjaka tua ? tonggosan karena menunggu seseorang yang JELAS kau tahu, takkan mungkin kembali lagi padamu ? 

bukan aku ajari kau jadi selingkuh sana-sini ya. bisa kau cintai manusia di dunia ini, tapi jangan lebih besar ke mereka daripada Tuhan-mu sendiri :).


(kecuali kalau kau udah nikah ya, dan pasanganmu meninggal, lain cerita itu! kalau menikah lagi kau, itu namanya gatal! ayuk digaruk) 

oke, kalau bisa kau pertahankan menunggu itu sampai dirimu uzur dan matehok, salut. pasti masuk The most amazing stories in the world ! tapi aku yakin, 10 diantara 10.000 manusia bisa begitu. Apalagi kaum adam.... mana tahan! hhh......

Adapun yang bertahun-tahun tak bisa melupakan, pasti ada dimana saatnya dia menyukai orang lain lagi, ia juga pasti lelah. Mungkin dia bersama yang lain, cinta juga, meski tak sepenuhnya. karena dia tetap sayang sama yang dulu. (Yakinlah, pasti pelan-pelan memudar juga. apalagi orang yang bersamamu sekarang, mampu membuatmu bahagia)

balik lagi, gimanapun besar rasa cinta-mu pada manusia, haruslah lebih besar kepada Tuhan-mu. Dia pemilik Hidupmu. Pemilik nafasmu, pemilik cinta-cintamu. karena, jika kau sudah bisa mencintai Tuhan-mu dengan luar biasa, dipastikan kau juga pasti bisa mencintai seluruhnya dengan kekuatan cinta yang sama.


>> Tadinya pelangi yang monochrome, sempat bersinar lagi. Tapi, hanya masalah kecil kembali. Redup lagi deh sinarnya. Gak tau lah, gila aku memikirkan ini semua. Punya kawan kok saraf semua. Sama kayak aku... panteslah. Sama sama gak waras semua. (T.T")

Maaf lagi ya, karena kecerobohan perkataanku. Ntah kenapa bulan ini rasanya begitu Sial dalam persahabatan. Sepertinya harus pergi memangkas rambut. (=ø=") <<

rachelsitumorang.©copyright.mac.2011. ChelzcoEntertaiment.UGD.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar