Langsung ke konten utama

Don't ever underestimate people.


Orang yang kelihatannya sudah besar umur, belum tentu bisa di bilang DEWASA !
Anak umur 10 tahun, juga bisa lebih dewasa karena pengalaman hidupnya !
Orang yang kelihatannya Pintar, belum tentu pintar sepenuhnya !!
Orang yang kelihatannya diam-diam saja, cuek-cuek, bisa jauh lebih PINTAR !!
Orang yang yang kelihatannya, Jahat belum tentu Jahat sepenuhnya !!
Orang yang kelihatannya Baik, ramah saja, bisa lebih Jahanam dari yang jahat !!
Orang yang kelihatannya  pendiam dan tidak banyak temannya belum sombong sepenuhnya !!
Orang yg kelihatannya banyak teman, suka bicara, bisa lebih angkuh dari pada yang kalian pikirkan !!
Orang yang kelihatan Miskin, belum tentu miskin sepenuhnya !!
Orang yang kelihatan kaya, banyak harta justru lebih miskin daripada si Miskin !!

Jangan pernah memandang orang yang di bawah kalian itu tidak mengerti apa-apa !!
Jangan pernah berjalan dengan kepala terlalu tinggi.
Jangan beda-bedakan dan kelompok-kelompokkan orang!!
direndahkan dan diremehin itu SAKIT kali loh. Kalau "sakit" itu biasa , ini "Sakiiiiiiiiiiiiiiiittttttttttttttttttttt" kaliiiiiii...! hahaha, Sedihlah pokoknya! Pernah rasain?? Rasanya gimana? pengen masukin Orang itu ke mesin penggilingan daging kan? Siap itu disiram cuka + jeruk nipis ke atas daging-dagingnya, masukin oven suhu 100 derajat celcius. 
#khayalan jiwa kriminalku seraya tertawa- iblis#
 Kalian kalau mau sombong atau pamer terserah kalian, asal jangan ikutan ngeremehin orang. Aku memang Bodoh, tapi aku BUKAN PENGECUT ! aku memang tidak sempurna, tapi aku bukan ORANG LEMAH. 
Aku heran, kenapa ada sifat-sifat itu di dalam diri kalian. Gimana rasanya kalau kalian digitukan kembali ??
Semua orang sama di mata Tuhan. Emang dirimu siapa?! Berani memandang orang sebelah mata! Udah bisa buat apa kau untuk kehidupan ini ?! 
Kita enggak tahu, bisa aja orang yang selama ini kita pandang sebelah mata, JAUH lebih sukses dibandingkan kita nanti ! Haduh.. malu kali itu ;
"Aku mengerti diriku siapa dan sangat sadar akan itu. Aku tidak membalas jika kau menghina-hinaku sekarang. Jika suatu saat nanti kau sudah menjadi seseorang yang sukses,  lalu dengan bangga menaiki Marcedes terbarumu di jalan raya, aku hanya bisa lewat sambil menunduk ke bawah........ karena aku naik Helikopter..".
Nah, kenaaaa! hahaha... bayangkan orang yang pernah kau hina bilang gitu 5 atau 10 tahun lagi...! bingung ko kan mau jawab apa?? begh, kalau aku itu.. udah gesek-gesekin muka ke aspal, biar enggak dikenal dia lagi. hahaha :p :p
makanya, ayo kita  BELAJAR menhargai setiap manusia itu......... siapapun dia, apapun pekerjaannya, status sosialnya, agamanya, ras-nya, suku-nya, dll. Maka hidupmu pasti mendapat banyak kebaikan. Juga, Jangan suka memandang orang hanya dari sampul luarnya aja! Sebelum kau MENUDUH atau nge-Judge apapun tentang dia, coba dekati dia, kenali dulu karaternya cukup lama, baru berani buat komentar. Ini, jangan malah di diskusikan dengan orang lain ! (gosip, red) dan buat pengumuman di khayalak umum tentang Dia yang kau juga gak KENAL! :) . DAN kalopun memang terpaksa kali pengen berkomentar tentang orang, cukup hanya dirimu dan Tuhan yang tahu.
"You can't judge the love by the lover 
The sky by its thunder 
The road with no sign 
You can't make the snow fall in summer 
Or make him not want her 
And not leave you behind 
Maybe he'll stay in touch years down the road 
And hope that he's still on your mind.."
(Charlote - Beautiful Life ) 
 Kayak lirik lagu ini, ini benar ! Sekali lagi.. sebelum IKUT dalam komunitas pen-Judge orang (orang lebar mulut, pencemooh, orang Farisi. hahaha) pikirkan lagi, apa kau sudah cukup pantas untuk menunjuk-nunjuk orang lain? Biasanya, orang yang begini.. malahan MELUKISKAN dirinya sendiri. Sesuatu yang ia tidak punya, dan ia tidak suka orang lain memiliki itu. 
Contoh : Mr. x baru putus sama ceweknya. Mereka berantam hebat sampai tercipta dua kubu. Kubu si cewek dan si cowok, Masing-masing memiliki Followers !  mereka pasti saling membela diri (itu pasti). Tapi cobalah dulu followers kubu cewek mengenal karakter si cowok begitu juga sebaliknya, biar tidak saling membela diri dan ciptakan perang lagi. (ataupun kau bukan followers dari mereka berdua) Pahami dari kedua sisi, jangan memandang satu sisi saja. Baru bisa berkomentar.
Jadi Pribadi yang mampu menghargai, namun jangan terlalu ramah juga, nyantai aja. Karena zaman ini, terlalu ramah susah juga. Ntar dikira kau pemerkosa, tukang hypnotis, om senang, tante girang. Biasa aja, yang terlalu over itu dimana-mana enggak baik. #ngangguk-ngangguk# atau Enggak, kau yang sering dibego-in orang. Hidup polos itu enggak bijak, tapi harus hidup dengan sepintar-pintarnya kita.
Orang memang menilai kita dari apa yang kita lakukan. Bukan dari apa yang kita pikirkan. Jadi jika seseorang engga menyukai kau, seseorang menegurmu, seseorang menertawakanmu, dia punya alasan sendiri. Dan tentu kau juga punya. Meski yang mereka katakan berbanding terbalik dengan maksudmu. Biarkan saja....! Manusia berhak menyatakan pendapat mereka. Tidak perlu pusing memikiri apa perkataan orang. 
Hidupmu bukan mereka yang pegang. Tapi kalau yang mereka katakan semuanya memang benar buruk, sebaiknya kita mengambil sikap berubah. Berarti kita sudah menggangu ketenangan orang lain. Kalau masih adem-adem aja, itu merekanya yang kurang kerjaan. (Orang-orang lemah yang tidak punya kebiasaan lain, selain membicarakan orang) Apalagi mamak-mamak yah (Batak terutama) ! kalau udah berkumpul 2 orang aja, udahlaah ! (Sempaat 10.... !!! #ampun#) Ntar, udah Se-kampung aja yang digosipkan mereka ! Mulai suaminya, istrinya, anaknya, ternaknya, kebiasannya, merk beha, sempak, warnanya, ukurannya. yang gak ada sangkut pautnya pun, di paut-pautin. 
Aku orang batak jadi tahu. hahahaha (--"). Except me , i wish ! haha.lol
Buat orang yang jadi 'Korban' , harap diMaklumi saja, bolehlah sedikit berbangga berarti kau yg "Menarik" perhatian mereka,  yang penting bukan menjadi orang yang "Mencari" perhatian. :) 
remember : Do not ever underestimate people.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saran buat para calon "Jurusan Kedokteran"

Waktu zaman kuliah, zaman abege.. aku mendengar curhatan dari salah satu dosen mudah di kampusku,  dr. JS di suatu ruang tutorial tentang susahnya kedokteran ini. Seketika rasanya dia sedang menguatkan penolakan dalam batinku, aku mau berhenti kuliah dan ambil jurusan sutradara! Harapanku seperti layangan terputus tak tergapai. SIAPA YANG SURUH AKU KEDOKTERAAAN?!! udah otak pas-pas, di gas belajar keras pun mentok-mentok segitu. (yah, aku tahu otakku tapi aku juga tahu dengan Siapa aku berjalan, The Keeper of the Heaven and Earth). Namun mengetahui orangtuaku lebih galak daripada Hitler, aku mengundurkan niat untuk keluar dan menguburnya ke dalam samudera atlantik. *dramatis*
Biar adek-adek tahu *sok tua*, gimana hidup mahasiswa FK zaman sekarang emang kebanyakan yang seperti ini:
Anak FK di mata masyarakat umum HAHAHAHA, mumet banget soalnya. Belum lagi kalau udah masuk masa koas/koskap/kepaniteraan klinik ya. Buset kalau itu nggak tahu lagi gregetnya gimana. Digiling, diinjak, diput…

Jagalah hati pasanganmu :)

Dari awal mengenalmu, caramu untukku memang tidak ada yang spesial. Aku ini wanita, wanita suka diperlakukan istimewa oleh mereka yang katanya "sayang" padanya. Jagalah hatiku.... sejak awal sudah ku katakan. AKU INI RAPUH :) sekali saja sentuhan kasar, itu akan jadi serpihan. Berusahalah untuk menjaga hati orang yang menyanyangimu karena ketika kamu sudah mengecewakannya , seribu kata maaf pun tak berarti apa-apa lagi.
Kau angkuh karena dicintai. Mungkin aku memang perempuan kesekian dari yang pernah bersamamu tapi aku BUKAN kesekian dari mereka yang bisa dibodohi olehmu :).  Jika TUHAN menciptakanmu menarik, mengucap syukurlah untuk pekerjaan tanganNya bukan untuk disombongkan apalagi itu di depan pasanganmu sendiri.
Tadinya aku mengira dirimu seperti perkataanmu. Kamu yang kata orang-orang itu baik tapi sama aja tuh. Namamu yang dulu harum kudengar kini berubah menjadi hembusan abu. Buat mereka mungkin kamu indah tapi sekarang kamu udah BEDA dimataku.
Kalau memang kamu menya…

Perbedaan Membantu dengan Melayani

Kalian Tahu Perbedaan antara Membantu dengan Melayani  ? :)

Penting : Mat 20:28 : Sama seperti Anak Manusia  datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani  dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan  bagi banyak orang.Markus 9:35 : Yesus duduk, lalu memanggil kedua belas pengikut-Nya itu. Ia berkata kepada mereka, "Orang yang mau menjadi yang nomor satu, ia harus menjadi yang terakhir dan harus menjadi pelayan semua orang."(BIS) Bercita-cita jadi PEMIMPIN? Kita harus jadi pelayan :)

Membantu itu identik ke upah sementara melayani adalah Ketulusan
Membantu biasanya digambarkan antara tangan ke tangan yang saling menopang sementara melayani biasanya digambarkan dengan kedua telapak tangan terbuka ke atas menggambarkan 'Kesiapan' seseorang atau istilah tangan yang terbuka sebagai gambaran siap untuk menolong kapan saja atau juga sering digambarkan tangan yang sedang mencuci kaki seseorang.

Pembantu belum tentu sepenuhnya berhati hamba tapi pelayan sudah pasti s…