Senin, 18 April 2011

When you love someone



"When you love someone
Just be brave to say that you want him to be with you
When you hold your love
Don’t ever let it go
Or you will loose your chance

To make your dreams come true...".
Tahu dong lagu "When you love someone by Endah - Rhesa" itu? Aku suka banget lagu itu. Dan semua yang dikatakan di liriknya, benar dan tepat. kita harus berani ungkapin, kalau kita sayang sama seseorang. Hmm..... ‎(•͡˘ε˘ •͡ ) bukan sekedar sayang aja, kita juga harus tahu cara yang benar dalam mencintai seseorang. bukan asal "Suka-PDKT-ditolak- maki-maki". oke, aku ingin membahas tentang ;
"The right way how to love someone"
Banyak orang yang memang gila karena cinta, itulah hebatnya sesuatu yang tidak bisa dilihat tapi dapat membuat seseorang uring-uringan. Tidak bisa ditahan, tidak bisa dibalas, tidak bisa melarikan diri darinya.
Pernyataan-Pernyataan orang sekitarku ::
1. "Kenapa aku masih mengingatnya?? padahal udah hampir 5 tahun aku putus dari dia!!".
Jb : Memang Setiap kita mencintai seseorang, dia pasti selamanya ada di memori kita. Itu susah hilangnya. Karena gimanapun, dia pernah jadi seseorang yang berarti untukmu. Kalau mengingat dia dalam hal-hal wajar saja, yah enggak apa-apalah. TAPI kalau sudah menggangu kejiwaanmu, itu karena cinta untuk dia masih kau 'izinkan' berada di hatimu. Kalau enggak mau lagi, 'buang' perasaan untuk dia atau dia-nya sekalian ke tempat pembuangan seharusnya! pergi dan cari yang baru. haduhh wee.. hidup jangan dibuat repot gara-gara anak orang sebiji. Melupakan itu memang enggak mudah, tapi kau pasti bisa kalau kau mau. Ambil kunci hatimu, lepaskan dia dari sana. --> Buat apalah kau mengingat seseorang sampai begitu lama, padahal "mungkin" dia juga enggak pernah ingat kau <--
2. "Aku dulu enggak cinta sama dia, gak ada perasaan apapun! tapi kenapa sekarang jadi terbalik?!". 
Jb : Itulah ajaibnya cinta. Makanya hati-hati dalam perkataan, semua itu bisa berbalik ke kau kapan saja. APALAGI, jika seseorang itu dulu kau perlakukan dengan kasar dan dipandang sebelah mata. wew, selamatlah ya. syukur-syukur tuh orang masih cinta, kalau enggak........ RASAKAN!!
3. "Kenapa aku masih mempertahankan dia, padahal jelas-jelas dia selalu menyakiti aku!!".
Jb : simpeel aja.. itu karena kau cintai dia begitu dalam. Seluruh hatimu udah kau kasih sama dia, sehingga dengan mudahlah dia meretakkannya!!  juga Kau menganggap dia begitu istimewa, tapi kau "Mungkin" tidak di anggap apa-apa. Sakit ya?hahaha. #sadis# 
4. "Aku sudah begitu lama menunggu dia, tapi dia tidak pernah tahu. Aku ingin sekali dia mengetahuinya...".
Jb : hoales... kalau enggak dikasih tahu, gimana tuh orang mau TAHU?! kenapa enggak di ungkapin aja?? ha?? Apa ilmu Ikhlas-ikhlas aja gitu?? "Kalo jodoh, enggak kemana...". gitu?? mati-mati disitu ajalah kau, pung. Apa Takut ditolak?? Lebih bagus kau ditolak daripada kau diam-diam memendam sampai berkurik. Jelas kan hasilnya?? daripada melamun-lamun dan berandai-andai. haduuh..... udah banyak kau sia-siakan orang yang CINTA sama kau cuma gara-gara dia yang juga gak tahu perasaanmu bahkan GAK kenal sama kau, pun kurasa. KENAPA KAU MASIH MAU TUNGGU DIA?!! Kalau gitu, kau yang selalu sakit. Cepat sadar, bangun dari komamu.... ihhh.... (T-T') 
5. "Aku enggak mau lagi jatuh cinta sampai kapanpun! persetan sama cinta!! preet!!".
Jb : Heh! jangan sembarangan ngomong. semakin kau bicara gitu, semakin banyak cinta yang datang ke kau dan kau enggak bisa melawannya. JALANI aja semua.. meskipun kau selalu mencintai orang yang salah (Orang" yang hanya menyakitimu saja, orang" yang tak pernah menerima cintamu). Nikmati aja semuanya, tapi ingat "Jangan pernah sakiti hati yang lain, jangan balaskan...".
6. "Aku dianggap apa dihatinya? Padahal aku selalu ada untuk dia. Matanya tidak pernah benar-benar melihat diriku. Disaat dia sedih, dia cerita sama aku, disaat dia bahagia, aku dilupakannya. Aku selalu membuatnya tertawa, tapi dia selalu jatuhkan airmata...."
Jb : Sahabat jadi cinta... Yah, berat sekali ini. Seseorang yang awalnya kau anggap sahabat, berubah menjadi cinta. INI susah dilewati oleh orang yang bersahabat "Cowok-cewek". Entah si cewek yang cinta atau enggak si cowok. Yah, kalau sama-sama sayang, syukur alhamdulilah. Ini, kalau bertepuk sebelah tangan?? Kau hanya bisa berlutut dan berdoa, memohon Tuhan membukakan pintu hatinya dia utnukmu. Lalu Kita hanya bisa mendengar cerita-cerita tentang orang yang dicintai sahabat kita ini, Melihatnya dipelukan yang lain, t-e-r-i-r-i-s. hahaha.
Mau diungkapin, takut dia menjauh. Gak diungkapin, gak sanggup menahan sendiri. susah bilanglah, kalau udah begini, ilmu ikhlas aja. Relakan dia untuk kebahagiaanya. pokoknya kau selalu baik sama dia dan ada buat dia. Biar waktu yang menjawab. Bisa saja akhirnya dia sadar dan memilihmu!! Siapa yang tahu?? ;)
Dan masih banyak pernyataan lainnya. 
The right way :: Kalau kau gak pernah sakit, gimana bisa kau rasain apa arti BAHAGIA? ikhlasin aja semuanya, luka hati hanya bisa diobati oleh waktu. Doakan, Maafkan dan lupakanlah mereka. 
Itu sebabnya........................ ::
1. kalau kau cinta sama orang, ungkapkan aja ya :) 
--> urusan 3D :: ditolak-diterima-dijauhi belakangan. Yang PENTING, kau udah pernah mencoba dan gak jadi pengecut. Kita juga gak tahu, apa dia juga sebenarnya suka sama kau.. coba aja :). Jangan udah mati dulu orangnya, atau udah jadi milik orang lain, bunuh diri nanti kau. hahahaha. lagian, selama NGOMONG itu enggak bayar kan? walau ditolak kau masih cinta , itu balik lagi ke dirimu. semua kuncinya ada padamu sendiri. 
untuk cinta dalam persahabatan : Sakitnya kalau kita ungkapkan, kita dijauhi! Ya, itulah resiko sahabat jadi cinta.
2. kalau selalu disakiti sama seseorang dalam suatu hubungan, tinggalkan aja dia (kecuali dia suamimu!) 
--> coba pikirkan, apalagi gunanya mempertahankan orang yang kau tahu cuma bisa menyakitimu?? Selalu jatuhkan airmatamu?? Mempermainkanmu?? KAU BERHAK BAHAGIA! AIRMATA itu terlalu berharga untuk jatuh buat seseorang yang tak menghargaimu. 
INGAT :: orang yang benar-benar cinta sama kau, GAK akan pernah buat kau menangis. 
3. Hargailah setiap orang
--> jangan terlalu benci seseorang karena suatu hari bisa jadi orang yang kau cinta, dan jangan terlalu cinta sama seseorang, karena suatu hari bisa jadi orang yang sangat kau benci. Bertemanlah dengan semua orang, sambut mereka dengan baik. Kalau enggak ada perasaan apa-apa, tetap tolak dia dengan baik. Jangan dipermalukan, direndahkan, apalagi DIPERMAIN-MAINKAN!
"Kau boleh menang untuk permainanmu itu, tapi kau pasti kehilangan dia untuk seumur hidupmu"
Dibalik keindahan sayap cinta, tersimpan ribuan pedang tajam yang siap menghunus jantungmu. Walau dasarnya adalah Bahagia. Cinta itu bisa terjaga, bila keduanya saling bekerja sama memberi dan menerima. Bukan bagaimana kau menjalaninya di awal, tapi bagaimana kau dapat mempertahankannya hingga akhir waktu.
Cinta juga tidak pernah salah, karena Tuhan yang memberikannya. Cinta itu juga hal yang sakral. Bukan semudah mulut mengombar-ambirnya. Kalau ada orang menyakitimu membawa-bawa nama cinta, udah pasti dia bajingan yang mengatasnamakan cinta. Aku yakin kau juga bisa merasakannya.
Semuanya Itu memang sudah jalannya yang dibuat oleh Tuhan untuk DAPAT menuju ORANG yang tepat di waktu yang tepat. Biar kita tahu, gimana caranya bersyukur dan menjaga Anugrah terindah itu.
Semoga Bermanfaat :) God Bless
Copyright.mac.2011.ChelzcoEntertaiment.UGD.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar