Langsung ke konten utama

When you TRULY love someone...

Ketika kita sudah merasa menyanyangi, mengagumi, menyukai seseorang, APAPUN setiap detail darinya kita pasti BISA ingat.  Nama lengkapnya, hobinya, zodiaknya, suaranya, aroma tubuhnya, kesukaanya, hal yang dia benci, film favoritnya, warna kesukaannya, golongan darahnya, nama orangtuanya, no. handphonenya dan masih banyak lagi! pokoknya apapun yang menyangkut DIA, kita pasti berusaha tahu se-maksimal mungkin, ga kalah dengan database FBI. Is it TRUE?
 *kalau yang baca senyum atau ketawa, pasti pernah rasain....*
Menurutku ini Gilaaa... kenapa? Ya iya.. kenapa ketika kita mengingat seseorang yang kita sayang, kita takkan bisa lupa tentang dia sampai batas waktu yang tak bisa kita tentukan. TAPI ketika mengingat pelajaran yang sangat menjijikkan, sampai guling-guling keliling lapangan tetap gak ingat! kalau pun ingat, paling cuma 1 hari. udah hebat itu. *miris*

Ini berdasarkan apa yang aku rasain sendiri dan penelitian di sekelilingku. Tentang ; ketika kau hanya bisa memendam perasaan pada seseorang ataupun dia sudah tahu perasaanmu, hal-hal ini takkan pernah luput.
When you  TRULY love someone :
  • Apapun tentang dia, kau berusaha mengingatnya dan menghapalnya luar kepala...
  • Ketika melihat dia, meski sedetik aja pun...  hatimu bisa berbunga-bunga dan senyum-senyum sendirian. Entah dia lewat dari depan kelas kita.
  • Selalu memperhatikan dia. Entah dia lagi main basket/bola/volly/badminton , dia lagi duduk manis di kelasnya/ kelas kita , dia lagi tiduran, dia lagi bicara, dia lagi tertawa, dia lagi kena marah.... *ya ampun*. 
  • Biasanya kita selalu berusaha berada, dimanapun dia berada. [Kecuali WC ya. Gak betul juga kao ini. itu namanya NAFSU] Walau enggak di gubris sekalipun. Entah dia tahu ataupun enggak kita ADA disana. 
  • Melihat mobilnya nangkring di parkiran aja, udah buat mood kita baik sekali..... "Ih, Mobil dia... hehehehe...".
  • Setiap melihat sesuatu yang berhubungan dengan dia, kita pasti langsung tersenyum. Entah itu warna, team bola kesukaanya, lagu favoritnya...
  • Kita wajib hafal aroma-nya dia... dan BERUSAHA mencari wangi yang sama! dimanapun harus dapat.
  • Ketika dia pinjem sesuatu barang kita, PASTI setelah dia kembalikan lagi ke kita, kita bakal simpan barang itu. di elus-elus, dimuseumkan bila perlu *lebai*. bahkan diberi tanda. "Terakhir digunakan oleh......". :D
  • Duduk di tempat dimana dia biasa duduk di kelas atau dimana aja, rasanya udaaaah gimanaaa gitu. Berasa dia ada disamping kita.... *eseeeh*
  • Bisa melihat dia TERSENYUM bahkan bukan untuk kita sekalipun *pedihnya* kita juga ikutan bahagia. Sunggingan bibirnya akan teringat-ingat di kepala kita seharian.
  • Bisa berada di dekat dia ajaaaaaaa, meski jarak rata-rata [ 1-3 M] rasanya udaaaah senaaaang kali pasti. Ntah itu lagi antri beli makanan di suatu tempat [ex :kantin] , makan di kantin dengan letak meja berdekatan, rasanya gimanaa gitu. PADAHAL sedikitpun dia gak sadar akan hal itu.
  • Ketika sesuatu barangnya ada yang terjatuh atau tertinggal, pasti langsung kita simpan! Ntah itu tutup pulpennya, penghapus miliknya , kancing bajunya....
  • Mencoba-coba menelpon dia, ntah kita beli nomor khusus buat dia, atau menelpon dari rumah, atau bahkan rela pergi ke wartel jauh-jauh,  ketika kita ingin sekali mendengar suaranya. dan ketika dia jawab , "Halo..". sajaaaa..... hati kita terbang melayang sampai menembus atap rumah.
  • Selalu mengirimkan dia sms [ataupun tanpa nama, hanya menjadi pengagum rahasianya] , "selamat pagi.. selamat malam....". meskipun dia tak pernah membalas sms-sms kita. Sedih sih, tapi bukannya anything for him/her , RIGHT ? ;)
  • Ketika kita  mendengar kabar dia sedang sakit atau kecelakaan, kita bakal panik! Padahal bukan siapa-siapanya dia. *miris* . berusaha memberi support melalui sms-sms kita, berdoa selalu buat kesembuhannya. Ingin sekali pergi menjenguknya namun kita berpikir , "Aku siapanya? entah pun dia kenal aku atau enggak!". :'(
  • Semangat pergi ke sekolah/kampus/kantor karena DIA. ini positif sekali...! 
  • Dia menjadi Inspirasi untuk kita dalam melakukan apapun. 
  • Waktu Kita nonton film romantis, berharap filmnya kenyataan antara kita dan dia. Waktu kita dengerin lagu, teringat wajahnya dia. apapun itu jenisnya, 85 % isi otak kita, hanya dia dia dan dia.
  • Suka apa yang dia sukai......... dia gila bola, [yang awalnya kita malas sama bola...] malah jadi suka. dia suka tayangan Smackdown, kita jadi ikutan suka. Dia suka makan itu, kita juga ikutan suka makan itu. Dia suka nongkrong disana, kita berusaha untuk sering pergi kesana. Udah gitu, kita bakal gali semua informasi tentang yang mereka sukai itu. berharap, jika suatu hari nanti dia berbicara sama kita.... kita sudah menyambung sama dia.
  • Kita jadi terikut-ikut apa yang dia biasa lakukan. Dia suka nge-dance, kita juga kadang melakukannya. Dia  ketawa dengan cara khas, pasti kita jadi terikut khasnya dia. Dia sering beribadah , kita jadi ikutan. yang ini positif sekali...!
  • Kita RELA lakuin apapun buat dia [dalam batas normal dan masih menghargai diri sendiri], kita bela-belain datang ke sekolah/kampus padahal kita lagi gak berkepentingan apapun , cuma untuk memperhatikannya saja. [meskipun jarak jauh], 
  • Kita rela ikut gerak jalan di tengah teriknya matahari dan polusi udara, karena dia juga ikutan disana. Kita rela mengerjakan tugasnya dia. [ketika kita tahu dia dapat nilai jelek untuk tugas itu WALAU tanpa disuruh, kita rela gak tidur semalaman untuk tugas dia itu. Lalu setelah siap, kita antarkan ke rumah dia TANPA kita beritahu kita siapa DAN waktu kita tahu dia dapat nilai bagus untuk tugas itu, kita tersenyum bangga. KARENA BERHASIL MEMBUATNYA TERSENYUM]. 
  • Kita rela mengubah diri kita dari yang baik atau enggak baik >>>> jadi yang terbaik.... dulunya kita enggak pinter masak, tapi karena kita tahu dia suka cewek yang pinter masak, kita rela belajar banyak resep! dan ketika berhasil, kita tak pernah punya keberanian memberikan padanya. Hanya bisa menatap masakannya di depan. *memilukan*, 
  • Kita rela mengubah penampilan fisik dan dalam seluruhnya. Yang dulunya. rambut suka berantakan, baju enggak beres, datang suka telat, PR enggak pernah dikerjain, suka bicara kotor, kasar, egois, jalan/ gaya kayak preman,  nilai-nilai pada jelek dan banyak lagi >>>>> CLING! and you'll be a better person JUST for HIM. althought he never know all our Sacrifice :'''( . but we are so happy to do that. :'D wish someday, he would knew.
  •  
     
  • #Jika kita dekat dengan dia, Gak akan ada niat untuk MENYAKITINYA sekalipun. lebih baik diri kita yang tersakiti, daripada kita sampai membuatnya menitikkan airmata.
  • #Jika kita dekat dengan dia, kita Selalu mengalah tanpa batas kesabaran....
  • #Jika kita dekat dengan dia, kita selalu berusaha ada untuk dia...
  • #Jika kita dekat dengan dia, kita selalu berusaha untuk membuatnya nyaman disisi kita.
  • #Jika kita dekat dengan dia, KITA selalu berusaha sekuat mungkin menutupi perasaan kita. Apalagi.... jika kita hanya seorang sahabat baginya. bagaimana rasanya menutupi sebuah perasaan, jika semakin hari ia semakin besar? Tanpa dia tahu dan sadari itu. Diakui takut dijauhi, dipendam... hancur-hancur di kita. APALAGI, ketika kita mendengar curhatan dia tentang ORANG yang disukainya dengan raut bahagia. Alamaak... dengan sangat profesional kita ikut tertawa dan bahagia mendengar ceritanya. 
  •  Kita hancur ketika dia menolak kita, tidak mengetahui keberadaan kita, tidak mengetahui pengorbanan kita, TAPI kita mau TERSENYUM di hadapannya. karena kita juga ingin ikut merasakannya kebahagiaanya ketika dia BAHAGIA.
  • Meyangggupkan diri mengatakan padanya, jika dia telah bersama orang lain, "Selamat ya buat kalian. Semoga langgeng saja! Kalian pasangan yang cocok loh. hahahaha.. beneran!". DAN kau takkan pernah mau mendoakan mereka agar putus. Karena kau tahu, kebahagian orang yang kau cintai itu terletak padanya. Jadi kau akan mendukung sebisamu.
  • Kita hanya bisa berlutut dan berdoa sama Tuhan, agar suatu hari nanti dia mengetahui semuanya dan dapat hidup bersama dia. Ataupun kita berdoa, agar Tuhan menghapus perasaan itu dari hati kita.
Apapun itu bentuknya, jangan merasa diri kita BODOH karena kita pernah mencintai dan berkorban untuk seseorang begitu dalam. Ingatlah, TUHAN melihat yang tersembunyi.... DIA yang akan membalas padamu. Mungkin memang bukan sekarang, tapi suatu hari nanti dengan jodohmu yang sebenarnya... PERCAYALAH, kau akan bahagia.


rachelsitumorang©copyright.mac.2011.ChelzcoEntertaiment.UDD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saran buat para calon "Jurusan Kedokteran"

Waktu zaman kuliah, zaman abege.. aku mendengar curhatan dari salah satu dosen mudah di kampusku,  dr. JS di suatu ruang tutorial tentang susahnya kedokteran ini. Seketika rasanya dia sedang menguatkan penolakan dalam batinku, aku mau berhenti kuliah dan ambil jurusan sutradara! Harapanku seperti layangan terputus tak tergapai. SIAPA YANG SURUH AKU KEDOKTERAAAN?!! udah otak pas-pas, di gas belajar keras pun mentok-mentok segitu. (yah, aku tahu otakku tapi aku juga tahu dengan Siapa aku berjalan, The Keeper of the Heaven and Earth). Namun mengetahui orangtuaku lebih galak daripada Hitler, aku mengundurkan niat untuk keluar dan menguburnya ke dalam samudera atlantik. *dramatis*
Biar adek-adek tahu *sok tua*, gimana hidup mahasiswa FK zaman sekarang emang kebanyakan yang seperti ini:
Anak FK di mata masyarakat umum HAHAHAHA, mumet banget soalnya. Belum lagi kalau udah masuk masa koas/koskap/kepaniteraan klinik ya. Buset kalau itu nggak tahu lagi gregetnya gimana. Digiling, diinjak, diput…

Jagalah hati pasanganmu :)

Dari awal mengenalmu, caramu untukku memang tidak ada yang spesial. Aku ini wanita, wanita suka diperlakukan istimewa oleh mereka yang katanya "sayang" padanya. Jagalah hatiku.... sejak awal sudah ku katakan. AKU INI RAPUH :) sekali saja sentuhan kasar, itu akan jadi serpihan. Berusahalah untuk menjaga hati orang yang menyanyangimu karena ketika kamu sudah mengecewakannya , seribu kata maaf pun tak berarti apa-apa lagi.
Kau angkuh karena dicintai. Mungkin aku memang perempuan kesekian dari yang pernah bersamamu tapi aku BUKAN kesekian dari mereka yang bisa dibodohi olehmu :).  Jika TUHAN menciptakanmu menarik, mengucap syukurlah untuk pekerjaan tanganNya bukan untuk disombongkan apalagi itu di depan pasanganmu sendiri.
Tadinya aku mengira dirimu seperti perkataanmu. Kamu yang kata orang-orang itu baik tapi sama aja tuh. Namamu yang dulu harum kudengar kini berubah menjadi hembusan abu. Buat mereka mungkin kamu indah tapi sekarang kamu udah BEDA dimataku.
Kalau memang kamu menya…

Perbedaan Membantu dengan Melayani

Kalian Tahu Perbedaan antara Membantu dengan Melayani  ? :)

Penting : Mat 20:28 : Sama seperti Anak Manusia  datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani  dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan  bagi banyak orang.Markus 9:35 : Yesus duduk, lalu memanggil kedua belas pengikut-Nya itu. Ia berkata kepada mereka, "Orang yang mau menjadi yang nomor satu, ia harus menjadi yang terakhir dan harus menjadi pelayan semua orang."(BIS) Bercita-cita jadi PEMIMPIN? Kita harus jadi pelayan :)

Membantu itu identik ke upah sementara melayani adalah Ketulusan
Membantu biasanya digambarkan antara tangan ke tangan yang saling menopang sementara melayani biasanya digambarkan dengan kedua telapak tangan terbuka ke atas menggambarkan 'Kesiapan' seseorang atau istilah tangan yang terbuka sebagai gambaran siap untuk menolong kapan saja atau juga sering digambarkan tangan yang sedang mencuci kaki seseorang.

Pembantu belum tentu sepenuhnya berhati hamba tapi pelayan sudah pasti s…