Senin, 29 Agustus 2011

How to make a GUY can give you all his heart ?


Dear girls, hahaha.. bagaimana judulnya? hmm, menurut kita memang susah untuk mendapat HATI dari seorang pria yang kita sayang. Sebenarnya sih enggak, tergantung kitanya juga. Tapi, cobalah dulu beberapa tips dibawah ini :

1. Kenali dulu  DIA itu seperti apa orangnya
-Secara Rohani
Apa dia seorang yang akrab sama Tuhan? loh? penting ya? Oh jelas! ini sakral, guys! Sampai detik ini belum masuk akal gw orang yang bisa nikah tetapi berpayung dua a.k.a beda agama. Apalagi buat lu yang Kristiani ini beneran SAKRAL!! Gadaikan iman demi seseorang? duh, jangan pernah berniat deh apalagi coba! berkat Tuhan nggak akan turun atas hubungan/ rumah tangga mereka. Nggak ada namanya keturunan yang Ilahi. Yang ada anak-anak lu pada jadi "monster" karena diluar persetujuan Tuhan. "Loh, tapi kan gw masih pacaran doang hel, belum married. ya jalani ajalah dulu". Ingatlah, segala sesuatu yang besar itu selalu dimulai dari hal yang kecil. Kalau pacaran aja lu udah berani sama lain agama apalagi menikah ntar? Biasakan taat mendengarkan Tuhan itu dari masa muda, biar bahagia hidupnya. Carilah seseorang yang sepadan dan seiman dengan lu. Apalagi kalau hidup rohaninya lebih di atas lu, bagus banget! Bisa pergi beribadah sama-sama ke gereja buat kristen, masjid buat muslim, pura buat hindu, klenteng buat budha kan enak? ---Orang kalau hidup rohaninya udah bagus itu berarti TUHAN posisi yang terutama dalam hidupnya. Kalau udah Tuhan no.1 maka untuk mengasihi lu dan keluarga lu ntar nggak susah lagi :)

Secara Sekulernya :
Selain mengenal sisi rohaninya, lu juga harus kenal sama pribadinya. Jelas dong? emangnya lu mau berhubungan sama seseorang yang belum lu kenal jelas wataknya? Enggak kan. Ini yang sering buat orang pada cepat putus, karena mereka enggak mengenal dahulu pasangan mereka itu. Mereka pacaran dengan modal 'pandangan pertama' mereka.  
Contoh : Setiap pagi, kita sering melihat seorang cowok kece sedang cuci mobil di depan rumahnya. Selain mencuci mobil, dia juga sering terlihat beres-beresin rumahnya. Pasti kita berpikir, "Ih, ini cowok udah keren, cakep, rajin pula! Pasti orangnya baik hati deh! jarang banget kan, anak cowok mau beres-beresin rumah gitu!". JIAH, eeh siape tahu dia PEMBANTU atau SUPIR-nya rumah itu. Ngeheee deh lo! wkwkwk. Pembantu zaman sekarang tuh, kece-kece juga! karena faktor ekonomi yang semakin memburuk, apalagi di negara lu ini. Oke, kenapa kita jadi lari ke faktor ekonomi.
Itu salah satu contoh dari sekian banyak penilaian pandangan pertama. Apa yang kelihatan itu belum tentu seperti isinya. Don't judge something from the cover, open it and read one by one! Makanya kalau mau serius sama dia, ya lu HARUS temenan akrab dulu sama dia. Jadi lu bisa tahu seperti apa pribadinya, hidup rohaninya dia dan kesehariannya dia TAPI jangan terlalu akrab, ingat itu! yang ada ntar, lu udah keburu dianggap ADIK atau sahabat sejatinya dia. Yang ada lu malah nangis darah, HAHAHA. ---kasihan lu udah cinta eh malah dianggap abang doang.
nilai plusnya, walaupun awalnya dia enggak cinta sama lu, tapi kalau kalian sering bersama... perasaan itu bisa muncul kok :)

2. Buat DIA merasa se-nyaman mungkin denganmu
Setelah udah kenal pribadinya dia dengan cukup baik, pilihan masih ada di tangan lu. MAU LANJUT atau STOP di pertemanan aja. Terkadang kan, karena kita udah mengenal dia... kita udah tahu baik dan buruknya dia dan beberapa hal yang mungkin membuat kita ilfil. Yaa balik ke elu lagi...
Nah buat yang mau lanjut, buat dia merasa se-nyaman mungkin dengan lu. Make him feel comfort, feel like he can share anything with you, everytime. 

DO :
Berikan kedua telingamu untuk semua ceritanya, jadi penghibur yang baik saat dia sedih atau kesusahan, bukan "penghibur" yang lain ya! }=O, Tunjukkan kelembutanmu sebagai seseorang perempuan setiap kali dia merasa sedih. Misalnya : elusan lembut pada pundak sambil tersenyum lembut tapi jangan ngelus-ngelus semakin ke bawah ya, aku gak maksud itu loh! terus buat yang udah pacaran, ya peluk dia.. genggam tangannya dan bilang, "I'm here with you...".
Gemari apa yang dia sukai, misalnya dia suka bola... ya lu pelajari tentang bola! dia game maniak, ya lu ikutan aja main game itu sama dia! dia suka surfing, ya lu belajar surfing noh di ciliwung sambil kelelep sama sampah-sampah ibukota. Engga deng, pelajarilah tentang suufriing itu. APAPUN itu, buat dia merasa nyambung bicara dengan lu. 

Don't :
Jangan jadi cewek yang jaka sembung, cowok males sama cewek gaptek dan miss-understanding.
Jangan jadi cewek yang KEMANJAAN, cowok paling malas. Sedikit-dikit minta dijemputlah, apa-apa nangislah, bicaranya dibuat-buat kayak orang kesedek cangkul.
Jangan suka marah-marah dan terlalu bawel. Misalnya, terlalu sering komentarin apapun yang dia pakai, apa yang dia lakukan, dll. Yang ada ntar lu dikira copy-an emaknye dia. ILFIL abesss dah.
Jangan terlalu kaku atau JAIM, sok atau apalah! apa adanya lu aja, apalagi kalau sama yang namanya cowok. Jangan takut untuk keringatan dan kepanasan matahari karena main sama mereka. Easy going aja.
Intinya : tetap jadi cewek yang manis tapi enggak ngeribetin.
Mau mereka nyaman kan dengan lu, kan? :)

3. Bergaul-lah dengan sahabat-sahabatnya
Nah, cowok kan biasanya habisin hari-harinya dengan sahabat-sahabat. Terkadang sahabat karib lebih mengenal karakter diri kita daripada keluarga sendiri. Ya udeh, masuklah ke lingkaran pertemanan dia yang POSITIF. (Kalau cowok yang mau lo dekatin ini anak BAD BOY, mendingan gak usah deh yee! Jaga nama lo sebagai, PEREMPUAN) Nanti sahabatnya sendiri yang rekomendasiin lo ke DIA. misalnya :

"Den, Lia itu baik man, cantik lagi anaknya! dan kayaknya dia suka deh sama lo!".
"Ha? apaan sih lo!".
"Iya, gue sering perhatiin tatapan matanya setiap kali dia ngelihat lo! Kurang apalagi, dia udah cantik, baik, asik lagi! udaah, gas terus!".
"Emang kompor! hhh..".

Kalau sahabatnya sendiri udah bilang gitu dan dia juga KLIK lihat elo, apalagi...! dia pasti PDKT-in lu dong!!
N.B : buat yang udah pacaran, tetap dekat dengan sahabat-sahabatnya itu penting. Lu bisa dapat banyak informasi  yang tersembunyi tentang dia dan hal lainnya.

4. Akrab dengan Keluarganya
Ini juga penting banget! apalagi kalau nih cowok anaknya hommy-an, HOMMY bukan HOMO. Karakter cowok yang akrab sama keluarganya, terutama MAMANYA tapi bukan ANAK MAMI! idih, plis deh. Hmm, kenalin siapa-siapa aja keluarganya dia. Siapa orangtuanya, pekerjaannya, saudara-saudara kandungnya. Apalagi buat lu yang mengawali dengan pertemanan sama dia, ya ramah sama adek, kakak dan abangnya dia. SOPAN dan ramah sama mama atau papanya. Kalau kebetulan lagi mau main sama yang lainnya di rumah dia, INI KESEMPATAN BESAR LO! dandan dan berpakaianlah yang rapi tapi jangan malah terlihat jadi cewek bispak. Duduk lu yang sopan! jangan ngangkang! yang ada pingsan serumah lu buat! wkwkwkwkwk. Bersikaplah alami dan jangan dibuat-buat ya, kepalsuan itu MENJIJIKKAN. Terus, kalau mau ketawa ngakak, jangan sampai batang tenggorokan lu keluar! BUAT image lu itu cewek manis dan ber-etika di pandangan orang rumahnya dia. Sehabis main dan mau pulang dari rumahnya, salam dan tempel di kening tangan mamanya sambil bilang, "Lia permisi pulang ya tante..". Sapa juga kakak, abang dan adeknya kalau ada. Ya lu juga nggak usah terlalu ramah juga sampai salam tetangga-tetangganya apalalagi sampai beli tiket ke Solo sekiranya oma opanya tinggal disana. ckck. Dengan lihat itu, setidaknya nyokap dia lihat kalau elu cewek yang terpelajar. NILAI PLUS! Dimanapun lo jumpa sama keluarganya, jangan lupa sapa dengan ramah. :D
N.B: buat lu yang udah pacaran, point ini yang terutama. Mulailah belajar menyukai tentang keluarganya dia ini penting kalau lu ntar menikah sama dia.

5. Jadi Perempuan yang takkan bisa dilupakan olehnya
Gimana hel? dipelet? disantet? Yah, masih zaman begituan? BUAT diri lo menjadi sesuatu yang selalu spesial untuk dia. Gak ribet kok, kurang lebih... ya jalani aja 4 point di atas dengan penuh kesabaran :p. Jadilah seorang wanita yang menghargai diri sendiri dan tahu menghargai pasangannya. Yang cantik dan manis, dewasa rohani dan pemikiran, berpendidikan baik, loyal, bersih, rapi, berwawasan, lembut, penuh tawa, ceria, santai dan APA ADANYA. Bisa membawa pasangannya pada hal-hal positif. DAN JANGAN berusaha merubah dia, karena kalau lu ngerubah dia sesuai dengan yang lu inginkan, lu hanya cintai pantulan diri lu sendiri. Biar dia yang merubah pandangannya tentang lu dan berubah menjadi laki-laki yang terbaik buatmu.
Apalagi kalau lu bisa masak dan dia doyan makan, sering-sering deh buatin dia makan siang. Kalau enggak bisa masak, ya belajarlah pelan-pelan. Ada suatu pernyataan yang pernah aku dengar dari seorang pria. 
"Jika kau tak bisa menaklukan aku dengan wajahmu, taklukkan aku dengan masakanmu"
Gimana? ha?ha? :D



6. Sayangi dia dengan hal-hal baik yang kau bisa
Walau terakhir ini yang terpenting. Karena ketika kau sudah sangat menyanyangi seseorang, segala sesuatu yang berhubungan dengan dia pasti kau SUKA. Yang dulunya kau benci, malah bisa menjadi sesuatu yang menarik karena DIA. Kalau udah sayang, semuanya pasti berjalan dengan sendirinya. Mari menjadi wanita yang meyanyanginya dengan tulus, mendoakannya dan mendukungnya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Double kan? udah sahabat sekaligus pacar yang BAIK.
N.B : kalau udah pacaran, jalanilah hubungan dengan KEPERCAYAAN. Tanpa itu, kalian hanya akan bertengkar setiap hari. Apalagi pacarmu itu kece atau pekerjannya memang yang dikelilingi banyak cewek-cewek. ITU RESIKO, neng. Kalau pacar lu gak mau digandrungi cewek lain, ya pacarin yang lain. Gak ada alasan CEMBURU. Makan hati sendiri yang ada mah.

Sekarang aku tanya, ADAKAH PRIA YANG SANGGUP MENOLAK WANITA DIATAS?

masalahnya wanita diatas cari dimana ya? hahahha :P

Kalau lu udah ngelakuin yang terbaik untuk dia, tapi tetap disia-siakan... JANGAN SEDIH. Tinggalin aja, lu gak dipantasin untuk orang kayak gitu. JANGAN mau airmata lu yang jatuh, karena seharusnya dia yang menangis karena udah kehilangan perempuan kayak lu. Mungkin lu bukan dipersiapkan untuk dia :).

"Teman-temanku bilang DIA yang bodoh karena membiarkan aku PERGI. Tapi AKU bilang AKU yang BODOH karena pernah mau sama DIA"

Buat yang mau dekatin dia tapi udah berusaha sebaik mungkin dan tetap gak 'dilihat' sama dia, cuma 2 aja :
1. tetap bersabar menunggu
2. cari yang lain

rachelsitumorang©copyright.mac.2011.chelzcoentertaiment.UDD 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar