Selasa, 16 Agustus 2011

Tips : How to have good chat with someone :)

Buat cowok-cowok aku saranin, kalau mau kenalan sama cewek oke, terutama chatting dunia maya... JANGAN biasa atau standart bangetlah caranya. Misalnya lagi chatting di FB ;

contoh 1 :
cowok : hai... psstt !
cewek : (diam) 5 mnt kemudian
cowok : haii......
cewek : (ngelihat sebentar, terus langsung di close)
cowok : ih, sombong banget sich kamuuu! orang sombong kuburannya sempit loch!
cewek : (mulai jijik)
cowok : kamu cantik-cantik kok sombong ya! orang sombong.... (typing message)
cewek :(naik darah) udah tahuuuu!!! terus kenapa kalo KUBURANNYA SEMPIT ?!!! Berisik amat sih lu!! (log out)

contoh 2 :
cowok : hai nina...
cewek : ya ? 
cowok : lagi apa...?
cewek : ONLINE lah begooo!! lu kira gue ngapain lagi?! nyuci mobil ?!

bener-benerlah orang spesies kayak gitu. Masih mending kalo lo KEREN tampang ini kalo FAKIR WAJAH ?! ALAY pulak ! bahasanya pake bahasa sandi morse semua (h4!/h3lL0/l3h n4LaN?), jiah....! kalau sama sesama ALAY lo bisa buat gitu, tapi kalau sama orang yang famous atau cakep.. bisa muntah darah dia. Bahkan kalo dia anti-alay, lo bisa langsung di unfriend sama dia. kejam ya?

Makanya, kalau kalian mau ajak chat seseorang itu, pertama kalian cari tahu dulu topik apa yang disukai sama itu cewek. Loh, tahu darimana? ya bukalah infonya, lihat wall-wall nya. jangan lagi nanya sama orangnya, padahal semua udah jelas tertulis di infonya. 
contoh :
cowok : "Kamu kuliah/sekolah/kerja dimana?"
cewek : "kan ada di halaman aku. buka aja".

kalaupun mau membahas tentang dia, 
cowok : hei nina... :) (cewek senang kalau lo panggil nama dia, kesannya lebih personal)
cewek : ya?
cowok : tadi aku lihat info kamu, kuliah di fak.psikologi USU ya? :)
cewek : iya, kenapa? 
cowok : oh, kayaknya asik ya jadi psikolog... :)
cewek : hmm... ya gitulaah.
cowok : udah semester brp skrg?
cewek : blablablaaaa

setidaknya lo bisa tanyain dia dengan santai -santai aja yang kesannya gak kayak wawancara di kantor polisi. Gimana kreatifitas lo untuk get attention itu cewek. Terutama nih, cewek suka sama cowok yang pintar nge-humor. tapi jangan garing ya...

Hadeh... kalian bisa basa-basi tapi kalau standart banget, cewek itu males ngeladeninnya. APALAGI itu cewek populer atau cantik. Kenapa? yang ajak dia chatting bukan elo doang! pasti berjibun list chatting dia. CARI TOPIK MENARIK yang bisa tangkap perhatian dia. Ya entah lo ngelawak kek, bahas tentang apa yang lagi booming kek atau puji dia dengan standart aja, terlalu berle dia juga males.
contoh :
cowok : "Ichh, kamu cantik banget yaa! kayak bidadari turun dari surga! koq bisa manis banget sich??".
cewek : kalo dia baik, dia balas "Makasih :)". atau ada yang cuekin aja dan close chatting lo.

Terus, kalau elo berhasil chatting dengan dia, jangan langsung rusak moment dengan minta no.hape dia, alamat rumah dia,  no beha dia, ukuran celana dalam dia !! lo mau ngedata kelurahan atau ngajak NGOBROL?!

Siapapun pasti gak suka kalau kita baru aja memulai pembicaraan, kita langsung meminta sesuatu yang bersifat PRIVACY dan nasehatin-nasehatin dia. Jangan sakit hati, kalau elo langsung di diamin sama dia. Kalau mau minta no. hape atau bla bla bla, dan memberi saran... usahakan dulu lo udah sering chatting sama dia dan dianya udah ngerasa NYAMAN sama lo. Karena apa? dia udah tahu gimana elo orangnya, asik apa enggak atau ngebasiin. Don't be annoying person. -,-

Jadi salah siapa? elo apa yang elo aja chatting? gara-gara gak dia balas, lo bilangin dia sombong. Otomatis tuh cewek juga maleslah. Lo belum kenal siapa dia, langsung main judge aja. okelah, beberapa orang ada yang sifatnya CUEK. tapi se-cuek apapun kalau lo bisa buat dia tertarik, dia pasti bisa kok ajak lo ajak chatting.
Masih banyak lagi kriteria cowok mengajak chatting cewek di sebuah akun pertemanan dunia maya, saran gue man.. lihat dulu seperti apa orangnya dari info-infonya. itu BERGUNA loh.. apalagi itu cewek yang lo TAKSIR. Kemudian carilah topik dari apa yang lo lihat tentang dia biar NYAMBUNG. Usahakan juga untuk membiarkan orang yang kita ajak chatting lebih banyak berbicara. Yakinlah, dia pasti nyaman sama lo.  

misalnya :
lo ngelihat dia suka menulis, yang lo lihat dia sering nge-posting di wall fbnya (suer, ini cuma CONTOH)
cowok : Nina, kamu suka menulis ya? :)
cewek : iya :D kok tahu?
cowok : iya nih, aku suka baca blog kamu. bagus-bagus loh postingan kmu. :D
cewek : beneran? :D :D wahh, makasih banyak ya :D
cowok : hehehe.. iya. suka menulis mulai sejak kapan, nina?
cewek : bla bla bla

Pasti chatting lo diladenin, nah dari situ lo bisa cari topik yang lain lagi deh. Dan jagalah etika dan sopan santun lo selama berbicara. Jangan buat dia ilfeel dan langsung judge lo cowok PEKA(penjahat kelamin) atau cowok apalah. Berusahalah untuk nyambung dengan seseorang yang lo ajak bicara. :) Gimana cara nyambung nya? pengetahuan lo juga harus luas :) Ya , sering baca Yahoo news kek, New York times kek, cieciecie bacaan lo NYT. zzz dan ditambah lagi lo orangnya suka nge-humor yang bisa buat dia ngakak, you've got her attention, congratz!
ketika akhiri chattingnya dengan baik juga ya , apalagi itu chatting perdana lo.
contoh :
cowok : thanks ya nina udah mau balas chatting aku. nice to talk with you :D. see you again GB
cewek : me too. see ya GB ;)

Selamat mencoba ya, semoga bermanfaat ;) wishyouluck!

rachelsitumorang©copyright.mac.2011.chelzcoentertaiment.UDD


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar