Langsung ke konten utama

WARNING: 7 Ways to become a Beautiful Woman ;)

Pada dasarnya, setiap wanita itu cantik :) hanya memang terkadang tak semua orang bisa melihatnya...  terus gimana menjadi wanita yang cantik, yang dipuji, dihormati? Tulisan ini berdasarkan pengertian yang kurangkum sendiri dari membaca dan mendengar pengalaman.

1. Gemar Berdoa/ Baca Firman :
Loh? kenapa gemar berdoa? iyap, ini poin pertamanya. perempuan yang takut akan Tuhan pasti terlihat lebih tenang menjalani hari-harinya. Karena apa? Orang yang dekat sama Tuhan itu bukan berarti dia enggak memiliki masalah, bukan berarti dia enggak pernah menangis atau stress! Pasti dialaminya juga. Tapi dia sudah lebih dewasa secara rohani dan memiliki IMAN dan PENGHARAPAN pada Tuhan. DAN pastinya TUHAN akan mengasihi anak-Nya yang seperti ini.. makanya perempuan takut akan Tuhan itu kelihatan tenang (baca: belajar kendalikan diri) dan ga ada masalah. Orang kalau tenang, hormon stress (kortisol) itu gak akan terpicu keluar. Hormon stress inilah nanti yang akan merusak tubuh, bukan organ dalam saja tapi juga sampai keluar. Tuhan takkan membiarkan anak-anaknya, Firman-Nya akan selalu menjadi renungannya ketika di dalam kesesakan. Jadi mukanya gak perlu berlipat-lipat terlalu lama, gak suka mengeluh congornya atau ngamuk-ngamuk sama setiap orang (baca: jadikan orang lain tong sampah). Dia percaya, hidupnya itu sudah skenario dari Tuhan dan ia cukup menjalaninya dengan hati yang selalu bersukacita. Dan orang yang dekat sama Tuhan (Sumber Sukacita), selalu berusaha menjaga hatinya dari segala kebusukan, karena Hati adalah tempat terpancarnya kehidupan.

2. Gemar clubbing  Olahraga
Semua orang juga tahu, curut baru lahir juga tahu kalau olahraga itu baik dan penting untuk kesehatan. Olahraga itu baik untuk tubuh perempuan. Selain mengencangkan kulit, jantungnya sehat, tulang-tulangnya terhindar dari osteoporosis (pengeroposan tulang) juga bentuk tubuhnya langsing yang berisi bukan langsing kayak papan tapi kegedean tet*k doang.
Olivia Palermo
3. Gemar Tersenyum/ Tertawa
Nah, ini harus ada disetiap wajah perempuan! karena dengan tersenyum saja, kalian bisa menaikkan 2 x lipat kecantikan kalian. Banyak loh cowok/lakik/pria yang suka bahkan jatuh cinta karena sebuah senyuman menawan dari seorang perempuan. Mereka bisa MELTED karena ngebayangin senyummu seharian! (lebai). Gak percaya? se-standart apapun wajah kita (bahasa halus), tapi kalau kita terus tersenyum/tertawa pasti auranya CANTIK. Senyum itu mengencangkan otot-otot wajah loh, saraf-saraf di wajah juga lebih rileks. Dan dapat membawa reaksi positif keseluruh tubuh yang dapat menghasilkan hormon serotonin dan dopamin yang membuat kita bahagia. 
Ga usah jauh-jauh mikirnya, aku rasa nggak ada yang suka berteman dengan orang yang selalu mutung dan borhing (ngambekan/cemberut). Dibercandain sedikit langsung sakit hati, tapi hina orang sampai nangis gak apa-apa. Kita semua pasti senang sama orang yang humoris. Kalau suka mengeluh, suka cemberut pasti kelihatan tua 10 tahun dari usianya, ini udah penelitian. Jadi banyak-banyaklah kita menebar senyuman sebagai seorang perempuan tapi tetap dengan sewajarnya.. jangan nanti suami/pacar orang pun kita senyum-senyum gatal, awas dijambak isteri/pacarnya. Dengan senyuman kita bisa mendapat banyak teman dan selalu terlihat positif di mata orang lain, meskipun sebenarnya hatimu udah menangis darah.

4. Gemar Minum air mineral
Banyak minum air putih minimal segalon sehari  2 liter sehari atau sekita 9 gelas perhari, akan membuat kulitmu lembab dan kenyal. Selain itu, air putih juga menyehatkan saluran pencernaan kita, membantu membawa nutrisi ke dalam sel dan membasahi otot-otot di sekitar telinga, hidung dan tenggorokan. Kekurangan air dapat menyebabkan dehidrasi, sebuah kondisi yang terjadi saat tubuhmu kekurangan cairan dan tidak bisa berfungsi normal. Bahkan dehidrasi ringan dapat menyedot energi dan membuatmu cepat lelah. Karena apa? total 60 % dari bobot tubuh kita mengandung air! Jadi, kalau kita jarang minum air putih dan lebih doyan minum soda atau nutri jeruk yang gopek-gopek itu wooi, gelaplah kelen. Kulitmu cepat keriput terus usus kalian bisa menipis dan bocor siap itu innalilahi lah kau. Jangan sepelein air putih.. biarpun mudah didapatkan, itu berkhasiat banyak untuk tubuh kita. Murah, meriah dan sehat.

5. Gemar diam di rumah pacar , sendiri!
Kenapa? perempuan yang lebih suka duduk manis di rumah pasti kelihatan lebih ayu daripada cewek yang berasap pantatnya kalau duduk di rumah, katanya sih. Perempuan rumahan di mata kaum pria yang otaknya lurus, banyak yang suka! Orangtua juga percaya sama kita, kalau kita anak yang baik-baik (modus). Tapi bukan ku bilang gemar di rumah, berarti kau gak sekolah, kuliah atau kerja lagi ya! Selain itu, kita bisa dekat sama keluarga kita dan bisa belajar banyak hal bagaimana jadi perempuan disayang suami ke depannya dari ibu kita. Cuma, cewek begini pada dasarnya bersifat pemalu dan rada pendiam, temennya gak begitu banyak tapi bersahabat yang sejati dengan sahabat-sahabatnya.

6. Gemar makan sayuran dan buah-buahan
Ini bukan favorit, apalagi tukang makan jagal (daging) kayak aku tapi harus melatih diri. Kita sebagai makhluk hidup membutuhkan serat, vitamin-vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah dan sayuran. Itu sangat berguna bagi tubuh serta saluran pencernaan dan kulit kita. Apalagi ditambah suka minum air putih ya, weew. Kulit kita lebih sehat, mata kita bagus dan lebih cerah, BAB lancar jadinya perut singset.
7. Gemar berbuat kebaikan

Berbuat baik, simpel.. berarti ga buat jahat sama orang. Mulut kita baik, kata-kata kita membangun orang lain bukan malah merobek-robek mereka, ga busukin orang di depan orang lain, ga suka bentak-bentak orang. Pikiran kita baik, ga mikirin orang yang hina atau rendahan dibandingkan diri kita. Perbuatan kita baik, murah berbagi dan memberikan bantuan. Ini bukan nature kita alami tapi harus dilatih. Sejak jatuh dalam dosa, ga ada nature manusia berbuat kebaikan. Niat ada, tindakan malah yang jahat. Harus mau dilatih sama Firman Tuhan. Kita berbuat baik karena Bapa kita teramat baik.

Cantik bukan berarti tinggi minimal harus 170 cm, lingkar pinggang ukuran S, wajah selembut sutera, kulit seputih cewek korea, gigi serapi Goo Hye Sun, sekaya paris hilton, seberuntung Kate Middletown, sangat populer seperti Britney Spears. Itu memang CANTIK, tapi bukan yang sejati. Sejati selalu bicara karakter, sesuatu yang terbentuk dari dalam dulu.

Lalu? Jadilah yang sejati, bangun yang dari dalam-ke luar bukan ke luar saja... karena kalau luar aja, di dunia ini sudah terlalu banyak. Kalau kita membangun ini, pasti mendatangkan rasa hormat dari laki-laki kepada kita. Ketika mereka melihat kita, pikirannya bukan mau grepe-grepe tapi mengagumi dan bahkan menjadikan kita isterinya. Wanita yang sederhana tapi berkelas, berharga dan bukan murahan, because we are the daughters of King above all kings.

Selengkapnya, pujian untuk wanita cantik yang sejati ada di amsal 31. 

Semoga tulisanku ini bermanfaat ya,
Tuhan Yesus Memberkati

rachelsitumorang©copyright.mac.2011.chelzcoentertaiment.UDD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saran buat para calon "Jurusan Kedokteran"

Waktu zaman kuliah, zaman abege.. aku mendengar curhatan dari salah satu dosen mudah di kampusku,  dr. JS di suatu ruang tutorial tentang susahnya kedokteran ini. Seketika rasanya dia sedang menguatkan penolakan dalam batinku, aku mau berhenti kuliah dan ambil jurusan sutradara! Harapanku seperti layangan terputus tak tergapai. SIAPA YANG SURUH AKU KEDOKTERAAAN?!! udah otak pas-pas, di gas belajar keras pun mentok-mentok segitu. (yah, aku tahu otakku tapi aku juga tahu dengan Siapa aku berjalan, The Keeper of the Heaven and Earth). Namun mengetahui orangtuaku lebih galak daripada Hitler, aku mengundurkan niat untuk keluar dan menguburnya ke dalam samudera atlantik. *dramatis*
Biar adek-adek tahu *sok tua*, gimana hidup mahasiswa FK zaman sekarang emang kebanyakan yang seperti ini:
Anak FK di mata masyarakat umum HAHAHAHA, mumet banget soalnya. Belum lagi kalau udah masuk masa koas/koskap/kepaniteraan klinik ya. Buset kalau itu nggak tahu lagi gregetnya gimana. Digiling, diinjak, diput…

Jagalah hati pasanganmu :)

Dari awal mengenalmu, caramu untukku memang tidak ada yang spesial. Aku ini wanita, wanita suka diperlakukan istimewa oleh mereka yang katanya "sayang" padanya. Jagalah hatiku.... sejak awal sudah ku katakan. AKU INI RAPUH :) sekali saja sentuhan kasar, itu akan jadi serpihan. Berusahalah untuk menjaga hati orang yang menyanyangimu karena ketika kamu sudah mengecewakannya , seribu kata maaf pun tak berarti apa-apa lagi.
Kau angkuh karena dicintai. Mungkin aku memang perempuan kesekian dari yang pernah bersamamu tapi aku BUKAN kesekian dari mereka yang bisa dibodohi olehmu :).  Jika TUHAN menciptakanmu menarik, mengucap syukurlah untuk pekerjaan tanganNya bukan untuk disombongkan apalagi itu di depan pasanganmu sendiri.
Tadinya aku mengira dirimu seperti perkataanmu. Kamu yang kata orang-orang itu baik tapi sama aja tuh. Namamu yang dulu harum kudengar kini berubah menjadi hembusan abu. Buat mereka mungkin kamu indah tapi sekarang kamu udah BEDA dimataku.
Kalau memang kamu menya…

Perbedaan Membantu dengan Melayani

Kalian Tahu Perbedaan antara Membantu dengan Melayani  ? :)

Penting : Mat 20:28 : Sama seperti Anak Manusia  datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani  dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan  bagi banyak orang.Markus 9:35 : Yesus duduk, lalu memanggil kedua belas pengikut-Nya itu. Ia berkata kepada mereka, "Orang yang mau menjadi yang nomor satu, ia harus menjadi yang terakhir dan harus menjadi pelayan semua orang."(BIS) Bercita-cita jadi PEMIMPIN? Kita harus jadi pelayan :)

Membantu itu identik ke upah sementara melayani adalah Ketulusan
Membantu biasanya digambarkan antara tangan ke tangan yang saling menopang sementara melayani biasanya digambarkan dengan kedua telapak tangan terbuka ke atas menggambarkan 'Kesiapan' seseorang atau istilah tangan yang terbuka sebagai gambaran siap untuk menolong kapan saja atau juga sering digambarkan tangan yang sedang mencuci kaki seseorang.

Pembantu belum tentu sepenuhnya berhati hamba tapi pelayan sudah pasti s…