Jumat, 12 Agustus 2011

We are Running for JESUS !!


Banyak penggambaran akan HIDUP. Sebelumnya aku juga pernah memposting tentang hidup ;seperti canvas dan film. Kali ini aku membuat  tentang perjuangan seorang pelari marathon di lintasan yang begitu panjang, berliku, terjal, mulus sama juga seperti kehidupan fana ini.

Apa jadinya jika seorang pelari marathon hanya berlari dengan santai-santai sambil menikmati angin sejuk yang menerpa wajahnya? Dia pasti akan segera tertinggal jauh, kan? 2 tipe orang seperti ini :

1. Punya tujuan hidup tapi tidak tahu berjuang mendapatkannya. Seperti ini, hanya butuh bimbingan dan ditunjukkan arah yang JELAS. Dunia fana ini punya jutaan arah, dan 90% banyakan negatif. 10% lagi ? HANYA di dalam Yesus. Di dunia ini sudah  terlalu banyak orang buta, tuli, telanjang dan melarat tanpa mereka sadari itu. Hidup diluar Kristus : Binasa. 

2. Tidak punya tujuan apapun, dia mengikuti pertandingan hanya sekedar unjuk gigi dan dilihat banyak orang. Dia sekedar terlahir hanya untuk menumpang nama di kantor kelurahan, kecamatan daerah setempat, mengurangi kadar oksigen bumi, menambah karbondioksida, membuat semak dunia, membuat orantuanya lebih cepat monding (meninggal, red).

Bagaimana menjadi seorang pelari  marathon yang tangguh dalam kehidupan? yang takkan lelah walau sudah terjatuh berkali-kali di atas lintasan, terluka, kemudian tetap berusaha bangkit lagi... meskipun begitu banyak orang yang mentertawakannya, menghinanya dan memandangnya sebagai pelari yg bodoh?

Dua hari yang lalu aku sudah posting, Hidup bukan bagaimana awalnya, pertengahannya tapi AKHIRNYA. Meskipun sudah tertinggal jauh oleh yang lainnya, tetaplah berlari...!!! jangan anggap semua PERCUMA! akan lebih parah, jika kau sudah merasa putus asa dan keluar dari lintasan. Di tengah sesuatu yang mustahil dalam hidup, biasanya KUASA TUHAN akan menjadi nyata. Ayolah, Tuhan melihat niat hatimu untuk memenangkan pertandingan ini, jangan menyerah....!!

Dia tak memaksamu untuk berlari dengan sekuat tenaga, tapi berlarilah sekuat Iman dan pengharapanmu. Ketika kau menyerahkan seluruhnya ke dalam tangan Tuhan, maka berlari diatas lintasan itu terlihat lebih mudah. Karena apa? Imanmu yang membuat jarak lintasan dengan garis finish sangatlah dekat. Tuhan akan menambah tenagamu lebih FULL, krn Dia ingin melihat anak-Nya mencapai garis akhir dengan sempurna. :D

Tetap bangkit meskipun kau sudah terjatuh berulang kali, dipermalukan, dihina, dipandang rendah. 
KENAPA? karena Saat terjatuh, TUHAN akan menangkapmu agar kau tak sampai tergeletak.
Saat kau terhina, dilecehkan, dipermalukan, TUHAN ada disisimu dan memelukmu agar kau tidak sendirian dan Saat kau bahagia, TUHAN hanya memandangmu dari surga dengan tawa riang. karena kebahagian itu milikmu sepenuhnya!  Satu lagi, teruslah berlari dan JANGAN pernah lihat kebelakang!! Yang sudah tertinggal, jangan pernah didatangi kembali! Cukup ingat apa yang diajarkan masa lalu padamu. Tapi kalau terus melihat ke belakang, maka kau akan benar-benar gagal dan ketinggalan. Apapun yang terjadi di masa lalumu, tidak akan merebut masa depanmu, jika kau terus memilih untuk berlari! 

KITA BERLARI bukan tanpa TUJUAN. Kita dilahirkan bukan sebuah KEBETULAN. tapi TUHAN punya rencana atas hidup kita. Jika memang kau dilahirkan hanya untuk menambah-nambah populasi manusia, pasti kau sudah 'dimatikan' sejak dalam kandungan.

Pelari marathon dunia berlari untuk mendapatkan penghargaan dan mahkota kemenangan yang fana. TAPI kita berlari untuk mendapatkan mahkota KEABADIAN dan penghargaan iman yang tangguh dari Bapa di Surga. Mana yang lebih baik?

Tuhan punya 7,476 janji-janji di dalam firman-Nya. DIA pasti memenuhi semuanya itu belum lagi janji-janji yang diberikan-Nya dalam hidupmu. Jangan takut, gentar dan malu, jika terlalu lelah untuk berlari, kau bisa melangkah dengan ringan. Tuhan tetap menantikanmu untuk menang, tapi bukan berarti harus menguras habis tenagamu sampai mati. 

Latihlah tubuhmu agar selalu menjadi yg terbaik, kuasai dirimu terhadap pertandingan dan selalu dalam lintasan yang Tuhan berikan. Masalah dan beban itu hanya belokan dan jalan yang terjal. 
Tidak usah terlalu memperdulikan orang yang sudah berlari jauh di hadapanmu. Tujuan utamamu, bukan menang untuk mengalahkan saingan antar sesama tapi bagaimana MENANG dengan Iman sampai garis akhir di mata Tuhan. 
Sesamamu untuk dikasihi bukan untuk disaingi.

2 Timotius 4 : 7 "Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.."

Dan akhirnya dengan bangga, kau dapat mengucapkan ayat itu sebelum menutup mata. Nikmati setiap moment-moment yang membawa nafasmu pergi, setiap airmata yang tercucur, setiap sayatan dalam hati, setiap hinaan, cacian, makian dan segala hal menyakitkan dalam hidup. 
Di rumah BAPA nanti, selamanya kita akan bahagia. ini bukan dongeng, cerita khayalan bodoh atau sebuah pepatah. INI NYATA! (untuk semua Orang Percaya, Tenanglah sobat, kita pasti akan segera pulang kesana. Sebarkanlah firman, jadilah pelakunya dan jadilah seorang PEMENANG sampai garis akhir finish)

to Godwe all are number one because of His LOVE to us. Not because of who we are.



RUNNING FOR JESUS !!
 He is our running COACH and JURY!!

Jia You,
Tuhan Yesus Memberkati

big thanks for : Broth ' Surya Sitompul. Thank you for the inspiration bible verses. God Bless

rachelsitumorang©copyright.mac.2011.chelzcoentertaiment.UDD

2 komentar:

  1. jadi pengen nyanyi "fill my heart oh my God with the vision of the cross,,,fill my mouth with love of Jesus the Nazarene,,,fill my mouth with Thy praise let me sing through endless day, Take my will let my life be wholly thine" ^_^ ,,

    BalasHapus