Senin, 25 April 2011

Perbedaan Membantu dengan Melayani

Kalian Tahu Perbedaan antara Membantu dengan Melayani  ? :)

Melayani ~ Serve one another
Penting :
Mat 20:28 : Sama seperti Anak Manusia  datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani  dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan  bagi banyak orang. 
Markus 9:35 : Yesus duduk, lalu memanggil kedua belas pengikut-Nya itu. Ia berkata kepada mereka, "Orang yang mau menjadi yang nomor satu, ia harus menjadi yang terakhir dan harus menjadi pelayan semua orang." (BIS)
Bercita-cita jadi PEMIMPIN? Kita harus jadi pelayan :)

Membantu itu identik ke upah sementara melayani adalah Ketulusan
Membantu biasanya digambarkan antara tangan ke tangan yang saling menopang sementara melayani biasanya digambarkan dengan kedua telapak tangan terbuka ke atas menggambarkan 'Kesiapan' seseorang atau istilah tangan yang terbuka sebagai gambaran siap untuk menolong kapan saja atau juga sering digambarkan tangan yang sedang mencuci kaki seseorang.

Pembantu belum tentu sepenuhnya berhati hamba tapi pelayan sudah pasti seorang yang memiliki hati hamba. YESUS adalah contoh Pelayan Sejati.

Mungkin ketika kamu kecelakaan, banyak orang yang berlari membantu kamu namun tidak semua akan melayani kamu di rumah sakit. Yang melayani kamu pasti para petugas medis, orangtua, saudara atau sahabat-sahabatmu.

Membantu biasanya cukup sekedar. Kalau ada rumah saudara kita dilanda kebanjiran mungkin kita bilang, "Bolehlah sedikit saya bantu-bantu bersihkan". Kita mungkin hanya sekedar membantu menguras air atau menata meja selesai itu pulang. Sementara melayani tidak bersifat sekedar, melayani itu berkelanjutan dan membutuhkan pengorbanan. Kalau membantu hanya sekedar menolong dan tidak banyak menguras tenaga atau pikiran, melayani mungkin kamu bersedia belikan makanan untuk mereka, belikan keperluan mereka, berdoa untuk mereka. 

Nah, kalau Melayani biasanya identik dengan Pelayanan di Gereja (ex : Penatua gereja, singer, multimedia, musisi, WL, dll). Para diakonia gereja nggak pernah disebut "Pembantu Gereja/ TUHAN" tapi "Pelayan TUHAN". Kamu harus bisa melayani setulus hati tanpa digaji, karena itulah yang disebut PELAYAN. Misalnya : pemain musik gereja. Gak peduli skill kamu udah mengalahi Joe Satriani, kamu tetap harus tulus. Padahal kalau kamu diproduseri atau apalah itu uangmu bisa banyak, banyak dan banyak tapi ini untuk TUHAN. Masa melayani minta dibayar?

Melayani dalam bidang Medis atau Kesehatan juga tidak pernah disebut 'Pembantu Masyarakat' tapi "Pelayan Masyarakat" secara rohani "Alat-Nya TUHAN". Seperti saya ini sebagai seorang calon dokter  kandungan terkenal sejagat raya yang otak Pas-pas an saja, HARUS MELAYANI dengan TULUS.  Dosenku mengajarkan seorang dokter itu harus 3S: Senyum, Sapa dan Salam.  Kita harus bisa tetap Tersenyum kepada pasien meski barusan menangis meraung-raung, yap.. profesional pelayanan. Kita juga HARUS memberikan pengobatan gratis ketika ada pasien yang tidak mampu (sempat 100 orang gratis/hari, kayaknya gulung tikar juga hahaha) lalu harus siap dipanggil kapanpun dibutuhkan!! tak peduli saat jam 2 pagi, kau sedang tidur nyenyak-nyenyaknya. #kini aku merasa bahwa aku salah jurusan#, Harus mampu memberikan Empati yang besar terhadap keluhan pasien, menghibur hatinya yang sedih , dan masih banyak lagi.

Melayani dalam bidang Keamanan Masyarakat juga seperti itu. Seperti para TNI, POLRI, Satpam, hansip, dll, melayani menjadi sukarelawan ketika ada terjadi suatu musibah pada suatu tempat dan masih banyak lagi bidang pelayanan lainnya. Semuanya itu modal KETULUSAN. Pelayan itu biasanya jarang di ingat tapi sekali tidak ada, kehilangan. Bayangkan negara ini tanpa petugas medis, petugas keamanan masyarakat, gereja tanpa pelayan-pelayan atau musibah tanpa para sukarelawan. KACAU! Negara bisa berdiri tanpa pemimpin asal setiap rakyatnya memiliki hati yang melayani satu sama lain. Punya pemimpin yang memikirkan perut sendiri juga tak ada gunanya, kan? :)

Secara Alkitab dikatakan, kalau kamu mau jadi PEMIMPIN atau orang nomor satu... kamu harus bisa jadi yang paling bawah dulu. Bagaimana kamu setia dalam pekerjaan-pekerjaan besar kalau dalam hal-hal kecil saja kamu tidak dapat setia? Contoh yang sangat kecil:
-Kalau seorang temanmu tanpa sengaja menginjak kakimu lalu kamu langsung membogemnya mentah, apa kamu layak jadi pemimpin? 
-Kalau setiap hari telat melulu apa kamu layak dikatakan pemimpin?
-Pernahkah kamu peduli akan kenapa tetanggamu kakinya pincang? kenapa anak jalanan hidupnya berantakan? kenapa kucing di depan rumahmu luka-luka? Seorang pemimpin yang baik aware and care dengan lingkungan sekitarnya.

biarlah setiap orang belajar menjadi PEMIMPIN yang berhati PELAYAN, itu dia :).

Well, melayani itu menurut duniawi enggak ada 'untung' nya. Sudah capek, tidak dipandang, uang tidak ada, tenaga habis tapi upahmu besar di Surga. Melayani sesama itu sama dengan suatu kehormatan dalam bidang apapun pelayanan itu. Pelayanan menunjukkan KASIH KRISTUS memancar dari dalam dirimu.

Pokoknya segala sesuatu dalam MELAYANI, kerelaan diri kita untuk membantu sesama atau Melayani Tuhan Allah dalam konsep kerohanian. Jangan salah gunakan pekerjaan yang bidangnya melayani dengan imbalan upah, pujian atau apapun itu.

Membantu : Kita menolong tapi pasti ada pengharapan (walaupun kecil) untuk diberikan IMBALAN atau diucapkan TERIMA KASIH

Melayani : Kita menolong dan membantu tanpa berharap untuk diberi Imbalan ataupun Terima Kasih dan justru berkorban materi bahkan diri sendiri

contoh pelayanan mulia : YESUS KRISTUS dan para pengikut jejak-Nya; seperti mother Teresa ,  Albert Schweitzer, dll :)

The two of that definitely, Good. but which one of that look more give a sincerity ? Yea, right ! Melayani (serve). Do you know, now?

Intinya : 
1. Kita berbuat KEBAIKAN dengan melayani sesama untuk memuliakan nama Tuhan dalam hal apapun itu bukan supaya kita disebut orang baik. Mulailah dari hal yang paling kecil. Itu sudah termasuk wujud pelayanan.
2. Segala kelelahan kita, pelayanan kita, dan semua yang kita kerjakan, jangan sampai menarik kita dari jalur yang sebenarnya, yaitu bersama-sama menuju kehidupan kekal sambil membawa panji bagi nama Tuhan, menyorakkan kemuliaanNya dan memuliakanNya.


Semoga Bermanfaat ya. Tuhan Yesus Memberkati O:)

©copyright.mac.2011.ChelzcoEntertaiment.UDD

Don't ever underestimate people.


Orang yang kelihatannya sudah besar umur, belum tentu bisa di bilang DEWASA !
Anak umur 10 tahun, juga bisa lebih dewasa karena pengalaman hidupnya !
Orang yang kelihatannya Pintar, belum tentu pintar sepenuhnya !!
Orang yang kelihatannya diam-diam saja, cuek-cuek, bisa jauh lebih PINTAR !!
Orang yang yang kelihatannya, Jahat belum tentu Jahat sepenuhnya !!
Orang yang kelihatannya Baik, ramah saja, bisa lebih Jahanam dari yang jahat !!
Orang yang kelihatannya  pendiam dan tidak banyak temannya belum sombong sepenuhnya !!
Orang yg kelihatannya banyak teman, suka bicara, bisa lebih angkuh dari pada yang kalian pikirkan !!
Orang yang kelihatan Miskin, belum tentu miskin sepenuhnya !!
Orang yang kelihatan kaya, banyak harta justru lebih miskin daripada si Miskin !!

Jangan pernah memandang orang yang di bawah kalian itu tidak mengerti apa-apa !!
Jangan pernah berjalan dengan kepala terlalu tinggi.
Jangan beda-bedakan dan kelompok-kelompokkan orang!!
direndahkan dan diremehin itu SAKIT kali loh. Kalau "sakit" itu biasa , ini "Sakiiiiiiiiiiiiiiiittttttttttttttttttttt" kaliiiiiii...! hahaha, Sedihlah pokoknya! Pernah rasain?? Rasanya gimana? pengen masukin Orang itu ke mesin penggilingan daging kan? Siap itu disiram cuka + jeruk nipis ke atas daging-dagingnya, masukin oven suhu 100 derajat celcius. 
#khayalan jiwa kriminalku seraya tertawa- iblis#
 Kalian kalau mau sombong atau pamer terserah kalian, asal jangan ikutan ngeremehin orang. Aku memang Bodoh, tapi aku BUKAN PENGECUT ! aku memang tidak sempurna, tapi aku bukan ORANG LEMAH. 
Aku heran, kenapa ada sifat-sifat itu di dalam diri kalian. Gimana rasanya kalau kalian digitukan kembali ??
Semua orang sama di mata Tuhan. Emang dirimu siapa?! Berani memandang orang sebelah mata! Udah bisa buat apa kau untuk kehidupan ini ?! 
Kita enggak tahu, bisa aja orang yang selama ini kita pandang sebelah mata, JAUH lebih sukses dibandingkan kita nanti ! Haduh.. malu kali itu ;
"Aku mengerti diriku siapa dan sangat sadar akan itu. Aku tidak membalas jika kau menghina-hinaku sekarang. Jika suatu saat nanti kau sudah menjadi seseorang yang sukses,  lalu dengan bangga menaiki Marcedes terbarumu di jalan raya, aku hanya bisa lewat sambil menunduk ke bawah........ karena aku naik Helikopter..".
Nah, kenaaaa! hahaha... bayangkan orang yang pernah kau hina bilang gitu 5 atau 10 tahun lagi...! bingung ko kan mau jawab apa?? begh, kalau aku itu.. udah gesek-gesekin muka ke aspal, biar enggak dikenal dia lagi. hahaha :p :p
makanya, ayo kita  BELAJAR menhargai setiap manusia itu......... siapapun dia, apapun pekerjaannya, status sosialnya, agamanya, ras-nya, suku-nya, dll. Maka hidupmu pasti mendapat banyak kebaikan. Juga, Jangan suka memandang orang hanya dari sampul luarnya aja! Sebelum kau MENUDUH atau nge-Judge apapun tentang dia, coba dekati dia, kenali dulu karaternya cukup lama, baru berani buat komentar. Ini, jangan malah di diskusikan dengan orang lain ! (gosip, red) dan buat pengumuman di khayalak umum tentang Dia yang kau juga gak KENAL! :) . DAN kalopun memang terpaksa kali pengen berkomentar tentang orang, cukup hanya dirimu dan Tuhan yang tahu.
"You can't judge the love by the lover 
The sky by its thunder 
The road with no sign 
You can't make the snow fall in summer 
Or make him not want her 
And not leave you behind 
Maybe he'll stay in touch years down the road 
And hope that he's still on your mind.."
(Charlote - Beautiful Life ) 
 Kayak lirik lagu ini, ini benar ! Sekali lagi.. sebelum IKUT dalam komunitas pen-Judge orang (orang lebar mulut, pencemooh, orang Farisi. hahaha) pikirkan lagi, apa kau sudah cukup pantas untuk menunjuk-nunjuk orang lain? Biasanya, orang yang begini.. malahan MELUKISKAN dirinya sendiri. Sesuatu yang ia tidak punya, dan ia tidak suka orang lain memiliki itu. 
Contoh : Mr. x baru putus sama ceweknya. Mereka berantam hebat sampai tercipta dua kubu. Kubu si cewek dan si cowok, Masing-masing memiliki Followers !  mereka pasti saling membela diri (itu pasti). Tapi cobalah dulu followers kubu cewek mengenal karakter si cowok begitu juga sebaliknya, biar tidak saling membela diri dan ciptakan perang lagi. (ataupun kau bukan followers dari mereka berdua) Pahami dari kedua sisi, jangan memandang satu sisi saja. Baru bisa berkomentar.
Jadi Pribadi yang mampu menghargai, namun jangan terlalu ramah juga, nyantai aja. Karena zaman ini, terlalu ramah susah juga. Ntar dikira kau pemerkosa, tukang hypnotis, om senang, tante girang. Biasa aja, yang terlalu over itu dimana-mana enggak baik. #ngangguk-ngangguk# atau Enggak, kau yang sering dibego-in orang. Hidup polos itu enggak bijak, tapi harus hidup dengan sepintar-pintarnya kita.
Orang memang menilai kita dari apa yang kita lakukan. Bukan dari apa yang kita pikirkan. Jadi jika seseorang engga menyukai kau, seseorang menegurmu, seseorang menertawakanmu, dia punya alasan sendiri. Dan tentu kau juga punya. Meski yang mereka katakan berbanding terbalik dengan maksudmu. Biarkan saja....! Manusia berhak menyatakan pendapat mereka. Tidak perlu pusing memikiri apa perkataan orang. 
Hidupmu bukan mereka yang pegang. Tapi kalau yang mereka katakan semuanya memang benar buruk, sebaiknya kita mengambil sikap berubah. Berarti kita sudah menggangu ketenangan orang lain. Kalau masih adem-adem aja, itu merekanya yang kurang kerjaan. (Orang-orang lemah yang tidak punya kebiasaan lain, selain membicarakan orang) Apalagi mamak-mamak yah (Batak terutama) ! kalau udah berkumpul 2 orang aja, udahlaah ! (Sempaat 10.... !!! #ampun#) Ntar, udah Se-kampung aja yang digosipkan mereka ! Mulai suaminya, istrinya, anaknya, ternaknya, kebiasannya, merk beha, sempak, warnanya, ukurannya. yang gak ada sangkut pautnya pun, di paut-pautin. 
Aku orang batak jadi tahu. hahahaha (--"). Except me , i wish ! haha.lol
Buat orang yang jadi 'Korban' , harap diMaklumi saja, bolehlah sedikit berbangga berarti kau yg "Menarik" perhatian mereka,  yang penting bukan menjadi orang yang "Mencari" perhatian. :) 
remember : Do not ever underestimate people.

Sabtu, 23 April 2011

Alayers!








Parah! hahahaha. 
Seharusnya waktu itu aku keluar dari pintu dan membiarkan diriku dilindas Container (-.-")




Mual...
.




Jadi ada fase pertumbuhan 
bayi - balita - anak - remaja - ALAY - dewasa muda - tua 
 

Jumat, 22 April 2011

Our life is like FILM

 Hidup itu seperti FILM Bokep.... 
"Ah asik hidup aja! Gak ada lagi topik ko yang lain, hel ?! ha ?!
Ketepaaaak!" 
*tarik nafas* 


Yak, Hidup itu kayak Film. Tuhan adalah produser sekaligus penulis skenarionya, Kau adalah pemain utama dan bintangnya...  
Keluargamu, sahabatmu, kekasihmu, adalah pemain pendukung. Orang-orang disekitarmu adalah pemain figuran. FILM ini bisa terjual dan laku keras tergantung pada kepiawaian pemain utamanya, jalan ceritanya dan bukan karena yang LAIN.
Kau memang pemain utama, tapi kau harus tetap patuh pada produser dan skenario yg telah dibuat. Ikutilah alur cerita yg sudah ada, mau bagaimanapun itu. Keluarkanlah semua kemampuanmu. Kau sudah dibayar sangat mahal untuk menjadi yang terbaik dan dapat dibanggakan. Buatlah film-mu masuk daftar film terlaris di seluruh dunia.
Box Office Heaven Inc. 
:::: ::::





{ Kau telah dibayar mahal oleh Darah Kristus. Coba pikir, siapa yang rela mati untuk menebus dosa-mu?! Yang Tidak bersalah pula! Kau pikir, dirimu SIAPA?!  Itu sebabnya kau HARUS memberikan segala yang terbaik untuk-Nya. Sebagaimanapun tidak sukanya kau pada alur ceritanya, jalani saja sepenuh hati. Percayalah, di akhirnya pasti kehidupanmu, kau akan bahagia selamanya. Ingat, Kaulah bintang utamanya dalam Film-mu sendiri, kau harus mampu jadi yang terbaik. Biar orang dapat belajar banyak hal darimu } 
Hidup ini memang pintar-pintar kita, karena SEMUA manusia PINTAR bersandiwara. Setiap pribadi mengkoleksi topeng-topeng Kepalsuan. Tapi kalau aku bilang, selagi waktu masih ada, silahkan dibuang topengnya. Dunia ini tidak akan lama lagi, kalian sudah lihat kan tanda-tandanya? sekali lagi, DUNIA TIDAK LAMA LAGI.
Menerima Lucifer sebagai Penyelamat Kegelapan, melakukan pengkhianatan, dendam, marah, kikir, Jahat dan Licik, serakah, Jahat serta Licik  :: Dapatkan Grand Tiket + Tol Express ke Kerajaan Neraka
Menerima Yesus sebagai Juruselamat Pribadi, Roh-mu berbuah dan bertumbuh, perbuatan kasih, Tulus namun Cerdik :: Menangkan Grand Ticket + Train Express ke Kerajaan Surga. 
KARENA, 
 "Yohanes 14:6 :"Akulah jalan kebenaran dan Hidup, tidak satupun orang sampai kepada BAPA kalau tidak MELALUI AKU"
Tiketnya TANPA diundi , disiarkan LIVE dan dapat disaksikan di seluruh dunia.
Cara jahat, kau cepat dapatkan apapun, tapi cepat juga lenyapnya. Udahlah lenyap, dosamu banyak, dipermalukan, dibenci orang. 
CONTOH : Seorang yang kaya raya, punya segalanya. Tapi jiwanya sunyi.. dia sendirian. Ia kaya tapi karena kerakusan. TIDAK pernah PUAS. tidak pernah menghargai dan bersyukur. Selalu menyimpan uangnya untuk dia sendiri, bukan membagi kepada orang yang tidak punya. Kekayaanya sama saja dengan kekayaan MAYA. 
Hidup dibawah Kerajaan Kegelapan : Lucifer Followers
Cara baik, kau memang kalah cepat, tapi lama lenyapnya, kaya di surga, kaya di dunia, disenangi orang, kebahagianmu berlimpah
CONTOH : Seorang yang hidupnya cukup, tapi bahagia karena dia selalu bersyukur untuk apa yang ia dapat pada pencipta-Nya, tentu dengan cara yang tepat.. suka memberi terutama untuk Tuhan, suka menolong, menjalani hari dengan sukacita walau bebannya berat. Kenapa? Dia punya Allah yang LUAR biasa! 
Hidup di dalam Kerajaan Terang : Jesus Christ Followers
Yok tobat, yok... ;) 
SELAMAT HARI PASKAH 1200 HIJRIYAH , SEMOGA TUHAN YESUS SENANTIASA MEMBERKATI KITA SEMUA. 
Copyright.mac.2011.ChelzcoEntertaiment.UGD

Kamis, 21 April 2011

Our life is like a Canvas

Tidak ada seorangpun di dunia ini yang ingin SENDIRIAN..
tapi jika memang hidup , mengharuskanmu hidup dengan demikian...
APA YANG AKAN KAU LAKUKAN ?

Hidup datar , monochrome.. tidak ada warna..
CANVAS hidupmu hanya diisi dengan warna hitam dan putih yang kau lukis sendiri..

Kehidupan dan semua isinya hanya sementara..
seberapa jauhkah, kau dapat bertahan dengan canvas monochromemu itu ?? 
sampai ajal menjemput ? kau takkan dapat mempelajari apapun.

diatas semua kehidupan ini , ada hal-hal yang bersifat SEJATI yaitu :
yang utama dan paling utama :
** CINTA dan KASIH serta KETULUSAN (Dalam kotak warna Kasih) yang kau lakukan atau yang orang lakukan..
Misalnya : entah sesama ORANG TUA, SAHABAT , KEKASIH, Orang-orang sekitarmu...
** Lalu ada kesedihan, kepahitan, kebahagian, luka, airmata, senyuman, tawa, kebebasan.. (Dalam kotak warna Perasaan)
itulah yang akan menjadi WARNA-warni dalam Canvasmu..


Setiap manusia lahir, ia seperti Canvas putih bersih. 
JANGAN TAKUT memberikan canvas putih bersih itu untuk ditorehkan warna. 
biarkanlah semua cat di dalam kotak warna KASIH dan PERASAAN itu melengkapi CANVAS hidupmu, agar kau takkan pernah sama lagi dengan canvas putih - hitam itu.

Lebih terlihat MENARIK yang manakah ::

Blank Canvas - Born with this
Monochrome Canvas
or 

Colourful Canvas

ketika kau merasa beban begitu berat menjalani hidupmu, lihatlah ke arah CANVAS putih itu.. sekarang , Ia telah tampak begitu menarik!!
Warna-warna itu telah bercampur menjadi satu , dan membentuk karya-karya yang indah yang mungkin kau belum menyadarinya. Itulah sebabnya, coba henti sejenak dari hiruk pikuk dunia, bercerminlah... lihatlah dirimu yang penuh warna menarik. Kau unik dan begitu berharga.

siapa Canvas hebat dan Indah itu ?
KAU....

siapa PELUKIS luar biasa itu ?
TUHAN.....

Ijinkan TUHAN membentukmu menjadi sesuatu yang Indah. Untuk mendapatkan yang indah, harus melalui PROSES. di proses itulah canvasmu diwarnai. Semakin banyak warna, lekukan, semakin penuh, SEMAKIN indah canvasmu. Orang-orang akan melihatmu.
Sudah sadarkah kalau kau canvas milik kerajaan Surga yang berharga? :)

Tapi kalau tak ingin Tuhan turut bekerja, keegoisanmu berpikir serta bertindak SAMA SEPERTI merebut kuas dari Tangan-Nya. Apa kau pikir hidupmu lebih baik kalau kau melukis sendiri-an? Sekalipun bewarna, warna itu lambat laun akan mati ditutupi ke-monochorome an mu. Sekalipun lukisan monochrome itu indah, ia akan dilalui begitu saja. karena ia mati warna. 
Begitulah seterusnya siklus hidupmu.

KAU canvas yang mana, sobat ?? :)

Copyright.mac.2011.ChelzcoEntertaiment.UGD

Selasa, 19 April 2011

I'm Just Ordinary Girl. Thanks for loving me.



Kenapa aku yang merasakan PERIH ya, kalau kalian bilang "Sayang" atau "Cinta" sama aku? :) Bapa, aku begitu bersyukur jika ada banyak yang peduli padaku tapi aku enggak mau kepedulian itu membuat hati mereka sakit. Banyak yang TULUS dan banyak juga yang enggak. Yang enggak itu aku gak pedulilah sekarang yang TULUS ini... sakit sekali ya pasti rasanya....  :)
Maafkan aku ya... semoga kalian membaca ini. :)
Gak munafik ya, siapa sih yang enggak mau memilih orang yang good looking, cakep, keren, berduit??? tapi bukan itu masalah utamanya. 
 CINTA itu yang memang enggak hadir di hatiku.
Orang itu namanya kalau udah CINTA, gimanapun seseorang yang dicintainya itu pasti diterima. Nah, kalian punya perasaan itu lalu kalian dekatin aku.... tapi aku kan enggak bisa secepat itu menerima kalian.   
Perasaan yang datang ke tiap-tiap orang itu berbeda-beda waktu dan caranya. 
Maaf ya pria-pria yang baik bahkan ada beberapa yang bertahan sudah begitu lama! Kalian hebat tapi KITA sama. Aku juga memiliki perasaan yang tidak terbalas. Sama-sama terhempas dan tidak diperdulikan. Aku selalu MENCINTAI orang yang salah dan enggak pernah ngerti kenapa. #curhat
Aku tipikal orang yang MENCINTAI, jadi susah buatku belajar menerima orang yang mencintaiku tanpa aku cintai kembali. Buatku, lebih baik aku yang DISAKITI daripada AKU yang menyakiti mereka yang aku cinta. Aku lebih senang jadi orang yang berkorban. Iya.... memang cukup bodoh alasannya. Seharusnya aku pilih kalian kan? biar aku bisa kalian manja-manjain, kalian perhatiin sepenuh hati, terus jadinya suka-suka akulah... terakhirnya aku juga yang sadar dan enggak enak hati. Daripada kalian sakit terus, mending nggak usah.
Aku enggak mau menyakiti kalian lebih lama, itulah alasanku menolak bahkan cueeek sama kalian.  Maaf terkadang wajahku jutek abis kalau lewatin kalian padahal aslinya seneng gila kalau direbutin! hahahaha.  pret. Lebih baik kalian sakit sekarang, kan? Ya terserah mau bilang aku apaan. Aku paling nggak suka beri harapan palsu apalagi mempermainkan.
 Aku hanya bisa MENGHARGAI perasaan kalian. Nggak tahu mau bilang apa, kalau aku punya banyak thropy, pasti udah aku kasih satu-satu. :) #sokcantikdanlaris
Dari dasar hatiku, aku cuma bisa mengucapkan ::
Terima kasih Tuhan, karena aku pernah diberikan Anugerah-anugerah indah dari mereka, karena aku pernah dicintai setulus hati dan dinanti dengan setia. 
Percayalah, kalian pasti temukan yang lebih baik lagi. yang lebih MAMPU dan layak untuk menyambut anugerah indah itu.
terima kasih karena pernah mencintai gadis sepertiku. :)
Tuhan Memberkati .

Senin, 18 April 2011

When you love someone



"When you love someone
Just be brave to say that you want him to be with you
When you hold your love
Don’t ever let it go
Or you will loose your chance

To make your dreams come true...".
Tahu dong lagu "When you love someone by Endah - Rhesa" itu? Aku suka banget lagu itu. Dan semua yang dikatakan di liriknya, benar dan tepat. kita harus berani ungkapin, kalau kita sayang sama seseorang. Hmm..... ‎(•͡˘ε˘ •͡ ) bukan sekedar sayang aja, kita juga harus tahu cara yang benar dalam mencintai seseorang. bukan asal "Suka-PDKT-ditolak- maki-maki". oke, aku ingin membahas tentang ;
"The right way how to love someone"
Banyak orang yang memang gila karena cinta, itulah hebatnya sesuatu yang tidak bisa dilihat tapi dapat membuat seseorang uring-uringan. Tidak bisa ditahan, tidak bisa dibalas, tidak bisa melarikan diri darinya.
Pernyataan-Pernyataan orang sekitarku ::
1. "Kenapa aku masih mengingatnya?? padahal udah hampir 5 tahun aku putus dari dia!!".
Jb : Memang Setiap kita mencintai seseorang, dia pasti selamanya ada di memori kita. Itu susah hilangnya. Karena gimanapun, dia pernah jadi seseorang yang berarti untukmu. Kalau mengingat dia dalam hal-hal wajar saja, yah enggak apa-apalah. TAPI kalau sudah menggangu kejiwaanmu, itu karena cinta untuk dia masih kau 'izinkan' berada di hatimu. Kalau enggak mau lagi, 'buang' perasaan untuk dia atau dia-nya sekalian ke tempat pembuangan seharusnya! pergi dan cari yang baru. haduhh wee.. hidup jangan dibuat repot gara-gara anak orang sebiji. Melupakan itu memang enggak mudah, tapi kau pasti bisa kalau kau mau. Ambil kunci hatimu, lepaskan dia dari sana. --> Buat apalah kau mengingat seseorang sampai begitu lama, padahal "mungkin" dia juga enggak pernah ingat kau <--
2. "Aku dulu enggak cinta sama dia, gak ada perasaan apapun! tapi kenapa sekarang jadi terbalik?!". 
Jb : Itulah ajaibnya cinta. Makanya hati-hati dalam perkataan, semua itu bisa berbalik ke kau kapan saja. APALAGI, jika seseorang itu dulu kau perlakukan dengan kasar dan dipandang sebelah mata. wew, selamatlah ya. syukur-syukur tuh orang masih cinta, kalau enggak........ RASAKAN!!
3. "Kenapa aku masih mempertahankan dia, padahal jelas-jelas dia selalu menyakiti aku!!".
Jb : simpeel aja.. itu karena kau cintai dia begitu dalam. Seluruh hatimu udah kau kasih sama dia, sehingga dengan mudahlah dia meretakkannya!!  juga Kau menganggap dia begitu istimewa, tapi kau "Mungkin" tidak di anggap apa-apa. Sakit ya?hahaha. #sadis# 
4. "Aku sudah begitu lama menunggu dia, tapi dia tidak pernah tahu. Aku ingin sekali dia mengetahuinya...".
Jb : hoales... kalau enggak dikasih tahu, gimana tuh orang mau TAHU?! kenapa enggak di ungkapin aja?? ha?? Apa ilmu Ikhlas-ikhlas aja gitu?? "Kalo jodoh, enggak kemana...". gitu?? mati-mati disitu ajalah kau, pung. Apa Takut ditolak?? Lebih bagus kau ditolak daripada kau diam-diam memendam sampai berkurik. Jelas kan hasilnya?? daripada melamun-lamun dan berandai-andai. haduuh..... udah banyak kau sia-siakan orang yang CINTA sama kau cuma gara-gara dia yang juga gak tahu perasaanmu bahkan GAK kenal sama kau, pun kurasa. KENAPA KAU MASIH MAU TUNGGU DIA?!! Kalau gitu, kau yang selalu sakit. Cepat sadar, bangun dari komamu.... ihhh.... (T-T') 
5. "Aku enggak mau lagi jatuh cinta sampai kapanpun! persetan sama cinta!! preet!!".
Jb : Heh! jangan sembarangan ngomong. semakin kau bicara gitu, semakin banyak cinta yang datang ke kau dan kau enggak bisa melawannya. JALANI aja semua.. meskipun kau selalu mencintai orang yang salah (Orang" yang hanya menyakitimu saja, orang" yang tak pernah menerima cintamu). Nikmati aja semuanya, tapi ingat "Jangan pernah sakiti hati yang lain, jangan balaskan...".
6. "Aku dianggap apa dihatinya? Padahal aku selalu ada untuk dia. Matanya tidak pernah benar-benar melihat diriku. Disaat dia sedih, dia cerita sama aku, disaat dia bahagia, aku dilupakannya. Aku selalu membuatnya tertawa, tapi dia selalu jatuhkan airmata...."
Jb : Sahabat jadi cinta... Yah, berat sekali ini. Seseorang yang awalnya kau anggap sahabat, berubah menjadi cinta. INI susah dilewati oleh orang yang bersahabat "Cowok-cewek". Entah si cewek yang cinta atau enggak si cowok. Yah, kalau sama-sama sayang, syukur alhamdulilah. Ini, kalau bertepuk sebelah tangan?? Kau hanya bisa berlutut dan berdoa, memohon Tuhan membukakan pintu hatinya dia utnukmu. Lalu Kita hanya bisa mendengar cerita-cerita tentang orang yang dicintai sahabat kita ini, Melihatnya dipelukan yang lain, t-e-r-i-r-i-s. hahaha.
Mau diungkapin, takut dia menjauh. Gak diungkapin, gak sanggup menahan sendiri. susah bilanglah, kalau udah begini, ilmu ikhlas aja. Relakan dia untuk kebahagiaanya. pokoknya kau selalu baik sama dia dan ada buat dia. Biar waktu yang menjawab. Bisa saja akhirnya dia sadar dan memilihmu!! Siapa yang tahu?? ;)
Dan masih banyak pernyataan lainnya. 
The right way :: Kalau kau gak pernah sakit, gimana bisa kau rasain apa arti BAHAGIA? ikhlasin aja semuanya, luka hati hanya bisa diobati oleh waktu. Doakan, Maafkan dan lupakanlah mereka. 
Itu sebabnya........................ ::
1. kalau kau cinta sama orang, ungkapkan aja ya :) 
--> urusan 3D :: ditolak-diterima-dijauhi belakangan. Yang PENTING, kau udah pernah mencoba dan gak jadi pengecut. Kita juga gak tahu, apa dia juga sebenarnya suka sama kau.. coba aja :). Jangan udah mati dulu orangnya, atau udah jadi milik orang lain, bunuh diri nanti kau. hahahaha. lagian, selama NGOMONG itu enggak bayar kan? walau ditolak kau masih cinta , itu balik lagi ke dirimu. semua kuncinya ada padamu sendiri. 
untuk cinta dalam persahabatan : Sakitnya kalau kita ungkapkan, kita dijauhi! Ya, itulah resiko sahabat jadi cinta.
2. kalau selalu disakiti sama seseorang dalam suatu hubungan, tinggalkan aja dia (kecuali dia suamimu!) 
--> coba pikirkan, apalagi gunanya mempertahankan orang yang kau tahu cuma bisa menyakitimu?? Selalu jatuhkan airmatamu?? Mempermainkanmu?? KAU BERHAK BAHAGIA! AIRMATA itu terlalu berharga untuk jatuh buat seseorang yang tak menghargaimu. 
INGAT :: orang yang benar-benar cinta sama kau, GAK akan pernah buat kau menangis. 
3. Hargailah setiap orang
--> jangan terlalu benci seseorang karena suatu hari bisa jadi orang yang kau cinta, dan jangan terlalu cinta sama seseorang, karena suatu hari bisa jadi orang yang sangat kau benci. Bertemanlah dengan semua orang, sambut mereka dengan baik. Kalau enggak ada perasaan apa-apa, tetap tolak dia dengan baik. Jangan dipermalukan, direndahkan, apalagi DIPERMAIN-MAINKAN!
"Kau boleh menang untuk permainanmu itu, tapi kau pasti kehilangan dia untuk seumur hidupmu"
Dibalik keindahan sayap cinta, tersimpan ribuan pedang tajam yang siap menghunus jantungmu. Walau dasarnya adalah Bahagia. Cinta itu bisa terjaga, bila keduanya saling bekerja sama memberi dan menerima. Bukan bagaimana kau menjalaninya di awal, tapi bagaimana kau dapat mempertahankannya hingga akhir waktu.
Cinta juga tidak pernah salah, karena Tuhan yang memberikannya. Cinta itu juga hal yang sakral. Bukan semudah mulut mengombar-ambirnya. Kalau ada orang menyakitimu membawa-bawa nama cinta, udah pasti dia bajingan yang mengatasnamakan cinta. Aku yakin kau juga bisa merasakannya.
Semuanya Itu memang sudah jalannya yang dibuat oleh Tuhan untuk DAPAT menuju ORANG yang tepat di waktu yang tepat. Biar kita tahu, gimana caranya bersyukur dan menjaga Anugrah terindah itu.
Semoga Bermanfaat :) God Bless
Copyright.mac.2011.ChelzcoEntertaiment.UGD.

Kamis, 14 April 2011

Untuk siaaaapaaaa saja yang pernah dan suka membaca Blog yang tak seberapa ini, aku sebagai penulisnya mengucapkan sangaaat banyaaaaaaaaaak terima kasih. tanpa KALIAN, blogku pasti tidak berkembang.




Walau segitu saja sudah dikunjungi, itu udah bersyukur sekali....... terima kasih banyak ya...
terima kasih terima kasih terima kasih.... 
berbagai macam komentar, ada yang bilang baca blogku ::


Mr x : "Ngantukkk jadinya aku....". 
Me    : iya, memang postingan disini cocoknya dibaca kalau kalian gak bisa tidur, ku jamin tidur. hahaha.


Mr x : "Panjang-panjang kali, Isi smuaaa. gak ada ntah paragraf induktif-deduktif !
Me    : Emang mau apaa pake gitu-an ? hhhh....  (" `З´ )_,/"(>_Pokk..pok! Ini kan menulis  bebaass dan bebas..zzzz 
Mrs x : Aku sukaaa banget hel baca blogmu...... 
Me     : (lompat-lompat) makasih makasih banyaakk ya...! 




dan lain sebagainya, takut enggak muat #halah, sok kali#


tapi, namanya orang kan berhak memberikan sarah atau pendapat. Aku senang-senang aja.. apapun itu, selama untuk membangun aku, pasti berusaha membuat yang terbaik. Aku buat blog ini juga iseng-iseng awalnya, karena cowok yang aku taksir dulu punya BLOG. (Jeff Lim) Naaaa, dari situ aku pengen buat blog. Hahahha, kalau ingat waktu zaman masih muda, aku buat blog ini kayak diary. Gak ada yang baca, yang lihat. Setelah itu aku berpikir, apa yang bisa membuat blog ini supaya cukup MENARIK? ya, mulai lah membuat puisi-puisi, kisah-kisah hidup, Semua yang ada di FB, aku pindahin ke blog. dan hasilnya, cukup baik. Praise the Lord...

aku rasa orang stress, patah hati, cukup banyak membukanya. tenanglah, kalian tak sendirian... 


makasih ya weee....... love youu dah..... muaah ! 




Hidup dengan Tulus

"KEBAIKAN seseorang itu biasanya tidak di dingat oleh ORANG-ORANG, tapi kalau keburukannya itu pasti..." 

yaa itu sangat wajar bagi dunia sekarang ini. Zaman sekarang cuma dengan modal BAIK dan TULUS dicampakkan orang. kenapa? KARENA Lebih banyak orang MUNAFIK di dunia ini. Jadi sekiranya pun hatimu bener-bener TULUS, mereka pasti berpikir, "Alaaaa, munafik juganya dia itu...!". dan lain sebagainya.

Tapi walau begitu, TETAPLAH berbuat baik tanpa lelah. Rasul Petrus juga mengatakan, "Janganlah jemu-jemu berbuat baik". Manusia mungkin memandangmu rendah, sok suci, dan apalah itu...! tapi ingat kau masih punya BAPA, meskipun di alkitab ada tertulis, "Kesalehan manusia itu hanyalah seperti kain kotor", kita tetap harus berbuat baik dengan ketulusan. Berbuat kebaikan berarti salah satu tanda, bahwa kau benar-benar mengasihi Tuhan.
HUKUM terutama itu : kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan kasihilah Sesamamu seperti dirimu sendiri.

Memang, bukan perbuatan baik juga yang membuat kita masuk Kerajaan Surga, tapi Keselamatan dari Tuhan Yesus. Kau mau berbuat baik apa enggak bukan itu yang menentukan kemenanganmu di surga... tapi balik lagi, anak Tuhan, orang percaya atau Anak terang pasti tetap BERBUAT BAIK apapun yang terjadi.

Selain baik, kau harus bisa CERDIK. Baik biasanya identik dengan Cerdik. tapi kalau JAHAT identik dengan LICIK.
"Tulus seperti merpati dan Cerdik seperti Ular"


Juga JANGANLAH mencari KESEMPURNAAN...
tidak ada yang sempurna, kalau pun ada yang mencapai standart kesempurnaan, dia pasti mencari orang yang LEBIH SEMPURNA juga dari dirinya.
carilah orang yang ENGGAK sempurna. Baik pacar atau persahabatan. 
Carilah yang sama-sama saling membutuhkan pertolongan, membutuhkan kasih, perhatianmu. karena orang sempurna, PASTI tidak membutuhkan itu.

Senin, 11 April 2011

Tomorrow i'll get examination !

BESOOOK UJIAAAAAN !! Ujian akhir BLOK 1 -Dermato Muskulo Skeletal- DMS.
harusnya tadi, ujian praktek integrasi ! cuma maklumlah yaaaaaaa, kampusku tercinta itu memang.....
UJIAN AJA BISA di DELAYED ! HEBAT ! 

yaa, aku bukan merasa pintar makanya aku marah di delay, justru karena susah itu looh. Biar aja cepat-cepat lewatnyaaa, jadi gak kepikiran lagi ! hhhhh....! ini di tunda, tambaah jadinya yang dipikirkan! 


Mohon doanya ya.... doakan anak stambuk 2010 FK *** LULUS BLOK DMS ujiannya ! yeyeyeye....
upah kalian pasti besar deh di surgaa ! 

tolong di doakan.......  

terima kasih :)

Kamis, 07 April 2011

Who wants to be Miss Indonesia 2011 ?

"SEMUA MATA TERTUJU PADAMU"
Oke, ini memang hampir tak waras. MASA aku disuruh ikutan MISS INDONESIA atau PUTRI INDONESIA ?! hahahahaha... mau mati aku ketawa. Udah badanku kayak Babi hong. Mata ber-minus. Tinggi gak semampai. Muka sama rata. APA LAGI-LAH COBA ?! *guling-guling di jalan*

Mungkin akan seperti ini kejadiaanya nanti kalau aku mendaftar menjadi Miss Indonesia :
Setelah antrian yang begitu panjang, aku tiba di meja pendaftaran :
"Mau apa yah mbak ?". dengan muka bingung.
"Ha? saya mau daftar dong. Emang kenapa mbak?". *muka datar*
*Panitia pendaftaran melihatku dengan terheran-heran dari ujung rambut sampai ujung kaki*
"Kami hanya mencari yang ber-aura, tinggi semampai, putih mulus, yang benar-benar cantik".
*Asap keluar dari kuping dan hidungku, naik tensi* 
"KETEPAAAAAK!!!!".  mengambil kursi yang berada di dekatku dan melemparnya ke wajah panitia.

 *HAHAHAHHAHA.. bagus sekali khayalanku*. 

suka suka suka :D


Kalo berlagak Layaknya Miss, ini dia potonya. Waktu perayaan Sweet 17 ku. *shock* 
Bagaimana? hahahahhaa...  *Cantik juga ya wee 


Ya, Aku memang kagum sekali melihat calon-calon Miss/ Putri ketika mereka berada di atas panggung, dengan begitu anggunya. Seperti hanya merekalah wanita-wanita cantik di Indonesia ini. Yang kelihatan pernuh berkat Tuhan, yang pintar, berbakat, dan membuat orang berdecak kagum. ckckc.. SALUT! 

*mupeng* pengen juga sih jadinya aku. Soalnya beberapa temen dekatku mendukung aku. Sekalipun gak pernah terbersit dalam pikiran, mau jadi Putri Indonesia, atau Miss Indonesia. Salah satunya sahabatku Kevin, dia begitu antusias menyuruh ikut. Dia begitu semangat menjelaskan panjang lebar bagaimana Miss Indonesia itu. *Lil fact about Kevin : Dia penggila Miss atau Putri Indonesia*.

Karena dia menjelaskan, aku mulai sedikit tertarik. Otomatis bukan tahun ini. Yaaa, mungkin aku harus belajar dulu di lingkunganku sesuai dengan persyaratan mengikuti Miss Indonesia. Harus menguasai bahasa asing (Inggris), berkepribadian, cantik, tinggi minimal 165 cm. Berbakat khusus, berpengetahuan luas dan pintar. Persyaratannya hampir membuat mual.


Planning : - Olahraga selama setahun ini , banyak-banyak mengikuti perkembangan zaman, belajar anggun di lingkunganku, ramah tamah dengan orang lain, berjalan dengan anggun, bisa berbicara, les bahasa inggris lagi :D, renaaaang yang banyaaak.

Kalaupun tak menang, setidaknya aku masuk karantinanya dan belajar banyak hal disana. Lalu setelah keluar, aku jadi wanita yang berbeda. Come back to my campus, and be a Student of Medical Faculty again with a New Rachel :D

mohon doa dan restunya, semoga pernikahan kami langgeng. aku bisa di-izinkan ikut dan MENANG..... kalau memang Tuhanku berkehendak, pasti ada jalannya aku kesana. tapi kalau tidak, gpp juga :D. Lebih baik mencoba dan kalah daripada tidak pernah mencoba sama sekali. *terharu*. 
hitung-hitung tambah pengalaman hidup. hahaha :D

kalau teman-teman wanita yang cantik mau ikutan, ini persyaratannya :

http://www.iskaruji.com/2011/03/miss-indonesia-2011-informasi.html

Pemilihan Miss Indonesia 2010 : Nadine Alexandra