Langsung ke konten utama

Bersyukur untuk setiap pagi yang datang :)

Ketika kita bangun pagi apa yang biasa di lakukan?

Teriak? "Waaah, jadwalku padat gilaa hari ini!".
Putus harapan? "Aduh, udah pagi ya? kok aku masih hidup sih?".
Tersenyum? ambil handphone dan langsung bbm-in pacar/PDKT-an  
"Pagi sayangku :* pagi ini mentari bersinar seperti indah wajahmu".
Cek status/e-mail/pesan/ telepon? 
Bangun, tidur, bangun, tidur lagi? atau BERDOA / Saat Teduh? 


Pilihlah untuk bersyukur pada TUHAN dahulu. Selalu awali dan akhiri harimu dengan berdoa :)
Setiap pagi adalah hari yang baru! kenapa? karena kasih setia dan rahmatnya selalu baru setiap pagi! Tak berkesudahan kasih setia Tuhan! Tidak pernah ada hari yang SIAL kalau kita hidup di dalam Tuhan...! amen? Kita pengikut Kristus! Setiap hari adalah BARU! Tidak ada hoki day atau worst day! Everything is good because our Lord is sooo good! Haleluyah!

Susah memang untuk orang yang belum terbiasa tapi bukan berarti nggak bisa. Nggak salah untuk melakukan hal yang lain tapi apa salahnya selalu mendahulukan Tuhan? Setiap pagi yang datang menyapa itu adalah salah satu bukti penyertaan TUHAN yang luar biasa sepanjang malam. ITU BUKAN KEBETULAN! Ya! Dia kan Pelindung dan Penjaga kita yang tidak pernah terlelap. Percuma sekalipun rumah kita dijaga 100 algojo tapi kalau bukan TUHAN yang menjagai kita setiap malam, kita nggak akan mungkin bisa tidur dengan tenang lalu dengan damai sejahtera esok harinya. Coba kita bayangkan, Bapa kita tidak pernah tertidur untuk menjagai kita setiap hari...! Dia pandangi kita, lingkupi kita dibawah sayapNya, mengelus-elus kepala dan pipi kita? siapa kita ini?

Contohnya itu Daud, sebelum tidur Daud selalu bilang, "Dengan tentram aku mau membaringkan diri lalu segera tidur sbab hanya Engkaulah ya TUHAN yang membiarkanku diam dengan aman" dan esok paginya Dia kembali memuji TUHAN dengan cara mempersembahkan korban syukurnya. "TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagiMu dan aku menunggu-nunggu" ---Daud emang salah satu tokoh Alkitab yang sangat kusukai. Selain kisah perjalanan hidupnya, gaya hidupnya sebagai pemuji dan penyembah TUHAN benar-benar menarikku untuk selalu mengenal kekaguman Daud pada TUHAN.
Jangan pernah lupa apalagi pura-pura melupakan untuk bersekutu dengan-Nya atau setidak-tidaknya mengucap syukurlah karena Dia tidak lupa untuk membangunkanmu  pagi ini. Kenapa kita terlalu sibuk?
Kalau hal kecil seperti bangun pagi aja kita sudah susah mengucap syukur, gimana lagi mau mensyukuri berjuta-juta hal-hal lain yang TUHAN sudah kasih untuk kita? TERLALU BANYAK KEBAIKAN TUHAN! Percayalah, orang yang tidak pernah bersyukur untuk hari yang baru pasti sepanjang harinya selalu terasa buruk, sial dan tidak baik. Aku melalui selama 17 tahun hidupku aku bangun tanpa pernah mengucap syukur dan itu sangat buruk! Setiap pagi itu rasanya malah memuakkan karena kembali ke rutinitas hidup yang membosankan. Aku benar-benar muak. Bangun pagi---sekolah---les---pulang----tidur---bangun lagi----sekolah---les--- dll. Aku jarang melibatkan TUHAN dalam hidupku. Jangankan untuk baca firman, doa aja bisa dihitung jari. Aku bersyukur lagi pada TUHAN karena TUHAN begitu panjang sabaaaaaar padaku sehingga 17 tahun hidupku yang lalu itu sudah diampuni dan dilupakanNya ketika aku bertobat dan lahir baru :D

Kebiasaan bangun pagi yang selalu tersungkur di hadapanNya, menyanyi, menyembah, baca Firman, berdoa ini harus selalu kita bawa sampai memutih rambut. Semuanya belajar :), asal kita punya hati yang lemah lembut dan mau diajar pasti Roh Kudus akan dengan senang hati mengajar kita sekalipun kita masih sering jatuh bangun. Tuhan cuma mau lihat kita mau apa tidak.

Ketika Tuhan selalu di nomor satukan dalam hidup kita maka kebajikan dan kemurahan-Nya belaka pasti mengikuti kita kemanapun kita pergi!

Apa kamu sudah mengucap syukur pagi ini? ;))

SELAMAT PAGI!! Tuhan Yesus Memberkati :D

p.s : ditulis jam 1.46 am :p

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saran buat para calon "Jurusan Kedokteran"

Waktu zaman kuliah, zaman abege.. aku mendengar curhatan dari salah satu dosen mudah di kampusku,  dr. JS di suatu ruang tutorial tentang susahnya kedokteran ini. Seketika rasanya dia sedang menguatkan penolakan dalam batinku, aku mau berhenti kuliah dan ambil jurusan sutradara! Harapanku seperti layangan terputus tak tergapai. SIAPA YANG SURUH AKU KEDOKTERAAAN?!! udah otak pas-pas, di gas belajar keras pun mentok-mentok segitu. (yah, aku tahu otakku tapi aku juga tahu dengan Siapa aku berjalan, The Keeper of the Heaven and Earth). Namun mengetahui orangtuaku lebih galak daripada Hitler, aku mengundurkan niat untuk keluar dan menguburnya ke dalam samudera atlantik. *dramatis*
Biar adek-adek tahu *sok tua*, gimana hidup mahasiswa FK zaman sekarang emang kebanyakan yang seperti ini:
Anak FK di mata masyarakat umum HAHAHAHA, mumet banget soalnya. Belum lagi kalau udah masuk masa koas/koskap/kepaniteraan klinik ya. Buset kalau itu nggak tahu lagi gregetnya gimana. Digiling, diinjak, diput…

Jagalah hati pasanganmu :)

Dari awal mengenalmu, caramu untukku memang tidak ada yang spesial. Aku ini wanita, wanita suka diperlakukan istimewa oleh mereka yang katanya "sayang" padanya. Jagalah hatiku.... sejak awal sudah ku katakan. AKU INI RAPUH :) sekali saja sentuhan kasar, itu akan jadi serpihan. Berusahalah untuk menjaga hati orang yang menyanyangimu karena ketika kamu sudah mengecewakannya , seribu kata maaf pun tak berarti apa-apa lagi.
Kau angkuh karena dicintai. Mungkin aku memang perempuan kesekian dari yang pernah bersamamu tapi aku BUKAN kesekian dari mereka yang bisa dibodohi olehmu :).  Jika TUHAN menciptakanmu menarik, mengucap syukurlah untuk pekerjaan tanganNya bukan untuk disombongkan apalagi itu di depan pasanganmu sendiri.
Tadinya aku mengira dirimu seperti perkataanmu. Kamu yang kata orang-orang itu baik tapi sama aja tuh. Namamu yang dulu harum kudengar kini berubah menjadi hembusan abu. Buat mereka mungkin kamu indah tapi sekarang kamu udah BEDA dimataku.
Kalau memang kamu menya…

Perbedaan Membantu dengan Melayani

Kalian Tahu Perbedaan antara Membantu dengan Melayani  ? :)

Penting : Mat 20:28 : Sama seperti Anak Manusia  datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani  dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan  bagi banyak orang.Markus 9:35 : Yesus duduk, lalu memanggil kedua belas pengikut-Nya itu. Ia berkata kepada mereka, "Orang yang mau menjadi yang nomor satu, ia harus menjadi yang terakhir dan harus menjadi pelayan semua orang."(BIS) Bercita-cita jadi PEMIMPIN? Kita harus jadi pelayan :)

Membantu itu identik ke upah sementara melayani adalah Ketulusan
Membantu biasanya digambarkan antara tangan ke tangan yang saling menopang sementara melayani biasanya digambarkan dengan kedua telapak tangan terbuka ke atas menggambarkan 'Kesiapan' seseorang atau istilah tangan yang terbuka sebagai gambaran siap untuk menolong kapan saja atau juga sering digambarkan tangan yang sedang mencuci kaki seseorang.

Pembantu belum tentu sepenuhnya berhati hamba tapi pelayan sudah pasti s…