Kamis, 09 Agustus 2012

Kepulauan Banggai

Mau share sedikit info, kemarin bbm-an sama bang ridho yang lagi bertugas di Kepulauan Banggai, Sulawesi Tengah. Ini salah satu pulau Indonesia yang benar-benar indah dan masih asri. Nggak banyak orang yang tahu selain itu akses menuju kesana memang ribet. Melihat keindahan setempat harusnya masyarakat Bangkep tajir! kenapa? mereka punya salah satu lukisan indahnya Tuhan! tapi sayangnya bang Ridhony Marisson Hasudungan Hutasoit bilang daerah sana sangat terpencil dan masyarakatnya menyedihkan. Jasa Kesehatan saja nggak memadai, belum lagi sarana pendidikan dan penduduknya juga bisa dikatakan di garis kemiskinan.




Indah kan? Nah, lihat penduduknya :


  



Miris ya lihatnya mengetahui pulaunya yang kaya itu. Pemerintah memang kurang perhatian, kita hanya bisa mendoakan saja semoga kebijakan pemerintah bukan cuma di kertas doang. Ini masih satu dari banyaknya daerah yang terpencil di Indonesia. Belum lagi di Kalimanta, Papua, dll. Ayo, buat para dokter-dokter muda Indonesia BangKep boleh dimasukin dalam daftar PTT. Buat yang Kristen sekalian mengobati, kita dapat memberitahukan kabar baik dan sukacita :D --- Kata mother teresa setiap orang adalah penyamaran dari Yesus apalagi mereka orang yang tidak mampu? :)
Bapa bagi anak yatim dan Pelindung bagi para janda,  itulah Allah di kediaman-Nya yang kudus -Mazmur 68:5
Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku. - Matius 25:35-36
 Love GOD = love people

Apapun pekerjaan kita dan status kita, marilah sama-sama memuliakan Tuhan dengan apa yang kita bisa dan selagi bisa :). Talenta itu hadiah dari Tuhan dan untuk membuatNya tersenyum, kembalikan lagi talenta itu dengan berlipat.

NB: Untuk mampu Mengasihi ALLAH, sesama dan Musuh itu hanya bisa dimampukan oleh Roh Kudus :), kita nggak akan bisa, tahunya cuma sayang sama orang yang baik sama kita. Minta dimampukan sama Bapa :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar