Langsung ke konten utama

Susan Boyle - She's so amazing and blessed!


Look at this video. Maybe, you've known who Susan Boyle but i'm not. I've ever heard her name but i dunno her exactly. Okay, this is the important thing you should know about this old woman, some ppl just see her from the outside. She's just fat, old and not interesting woman but you are very very wrong! She's so blessed with amazing angel voice by GOD.

#okei kita bahasa indonesia. otakku lelet men-translate dengan cepat.

Banyak hal yang aku dapat dari video yang singkat ini. Susan Boyle, pertama naik ke panggung mungkin para juri The Britain Got Talent  dan para penontonnya mengira "Ada apa dengan tong air ini?" itu terlihat dari wajah mereka loh.. lalu Simon mulai bertanya;
 "Who's ur name, darling?". 
Ia menjawab tenang, "Susan Boyle".
"Ok, kamu berasal darimana?".
"Blackburn, West Lothian, Skotlandia".
"Apakah itu kota yang besar?". tanya Simon lagi.
"Oh. hanya sebuah perkumpulan desa-desa" 
"Ok, berapa usiamu Susan?".
"Aku berumur 47 tahun". -----disini Simon, para juri lainnya serta penonton mulai menertawakan Susan tapi lihatlah Susan tidak rendah diri. Dia malah melakukan satu tarian dengan MANTAP yang membuat semua orang semakin menertawakannya. Mungkin sebagian memang tertawa karena dia lucu. Di menit 0.38-0.39 Simon sempat mual melihatnya. He's always like that. /:3
"Ok, apa mimpimu?". (Simon mulai terlihat bosan dan sepele dengan wanita ini)
"Aku bermimpi untuk menjadi penyanyi yang profesional!". Di menit 0.45 seorang perempuan cantik tersenyum sepele. Mungkin dalam pikirannya, "Apaan nih si nenek tua. Ga tau diri banget, udah uzur juga". #mungkin :p. Selanjutnya Simon bertanya apakah Susan sudah pernah mengikuti acara seperti ini sebelumnya dan Susan menjawab, "Saya belum pernah mendapat kesempatan tapi aku akan mencoba setiap kali ada kesempatan", (kalau nggak salah translate. ini kuping budeg juga soalnya + oon). Simon bertanya lagi, "Dan kau ingin sukses seperti apa?". "A Olympic". dan lagi-lagi orang menertawakannya... terakhir Simon menutup sesi bertanya dan langsung bertanya Susan lagu apa yang ingin dinyayikannya, "I Dreamed a Dream" dari Les Misérables". Juri mempersilahkan, musik pun di putar.

and this is her...!!! Simon yang wajahnya seperti pelanduk tua \=3 TERSENTAK! Kita tahu seperti apa judesnya si Simon ini sebagai komentator. Begitu juga dua juri lainnya dan SELURUH PENONTON STANDING APPLAUSE! what a great moment! Feel the positive atmosphere! feel it! apalagi kalau bule udah standing applause itu pasti sangat mengagumkan buat mereka.

#jujur aku geram melihat reaksi penonton yang tadinya sepele tapi sekarang mereka skakmat.

Pelajaran yang bisa ditarik : pepatah klasik, jangan lihat orang dari luarnya saja. Jangan suka melihat satu sisi saja. Dari depan mungkin terlihat Ferrari tapi cobalah berjalan siapa yang tahu kalau bumpernya aja Ferrari, sisi kanan- kirinya bajaj. who knows? Sebelum kita menuduh atau bahkan menghakimi seseorang, benar-benar perhatikan dan pikirkan. Susan Boyle telah memberi kita inspirasi hari ini. Tidak peduli orang mau berkata apa, kesuksesanmu bukanlah ditentukan pandangan atau perkataan orang tapi oleh dua hal: 1. Tuhan dan 2. dirimu sendiri. :) BERDOA dan BERJUANGLAH untuk apa yang menjadi mimpimu!

---

Aku dan beberapa temanku lainnya juga pernah seperti ini. Saat itu kami baru pulang dari Siantar menjenguk sahabat kami yang baru saja operasi. Di perjalanan pulang kami terjebak macet. Mana kami semua yang di dalam cewek-cewek dan kami sangat mengejar waktu balik ke Medan sebelum jam 9 lewat. Kami udah menggerutu duluan di mobil, "Aduh, kenapa sih macet?! nggak tahu apa udah jam berapa ini??" dan beberapa gerutu lainnya. Singkat cerita, kami berusaha salip beberapa mobil dan tepat berada di belakang sebuah truk. "Kenapa sih ini truk lelet kali! nggak bisa cepat apa?! *&&$%#$#$&".  Aku sih disini diam dan memperhatikan doang, kebetulan lagi badmood-an jadinya diam melulu. Tibalah kami melewati truk ternyata ada sebuah mobil pick-up kecil yang jalannya udah terseol-seol. Aku udah agak lupa gimana ceritanya tapi pada saat itu kami bener-bener "Wah....". suasana hening sejenak. Temanku nyeletuk, "Kita memang nggak boleh judge sesuatu yang kita nggak tahu apa di depannya. Kebiasaan buruk ini". dan kami semua seperti lembu, "Iya..iya benar".

info tambahan :
Cara kerja TUHAN memang misterius. Kalian percaya bahwa segala dalam segala sesuatu itu ALLAH memang turut bekerja? aku sangat percaya. Ketika kau hendak berangkat ke kampus, waktu mepet eh ban malah mobil bocor dan kempes total di tengah jalan... lalu kau mulai marah-marah, ngutuk sana-sini dan de el el dan ternyata TUHAN punya rencana lain, Ia terpaksa mengempeskan ban mobilmu agar kau terhindar dari kecelakaan maut dengan mobil tangki minyak yang melaju dengan kecepatan tinggi. who knows it will happened? itu sebabnya Alkitab bilang mengucap syukurlah senantiasa. Sekalipun di dalam hal TERBURUK, percayalah selalu ada rencana TUHAN disana. Dia bekerja dan sedang bekerja bahkan selalu bekerja lebih dari yang kita pernah tahu. :)

Seperti apapun kelihatan seseorang belum tentu ia seperti yang terlihat, makanya Tuhan bilang "seseorang dikenal dari buahnya". Banyak manusia yang kemasan saja bagus bahkan dari emas namun dalamnya sudah kadaluarsa bahkan busuk TAPI banyak juga manusia yang kemasan luarnya tidak menarik bahkan buruk namun di dalamnya tersimpan berlian berharga.

Yang membuat seseorang itu dikenang dan harum namanya bukan soal fisiknya tapi seperti apa HATINYA, perbuatannya, perkataanya dan hasil yang dikerjakannya.

 dan satu lagi,

TUHAN selalu bekerja untuk "kebaikan" kita sekalipun yang terjadi hal yang terburuk buat kita. Yang baik paling bagi kita tidak selalu baik di mata TUHAN :)

pls, hear this song :) - God bless


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saran buat para calon "Jurusan Kedokteran"

Waktu zaman kuliah, zaman abege.. aku mendengar curhatan dari salah satu dosen mudah di kampusku,  dr. JS di suatu ruang tutorial tentang susahnya kedokteran ini. Seketika rasanya dia sedang menguatkan penolakan dalam batinku, aku mau berhenti kuliah dan ambil jurusan sutradara! Harapanku seperti layangan terputus tak tergapai. SIAPA YANG SURUH AKU KEDOKTERAAAN?!! udah otak pas-pas, di gas belajar keras pun mentok-mentok segitu. (yah, aku tahu otakku tapi aku juga tahu dengan Siapa aku berjalan, The Keeper of the Heaven and Earth). Namun mengetahui orangtuaku lebih galak daripada Hitler, aku mengundurkan niat untuk keluar dan menguburnya ke dalam samudera atlantik. *dramatis*
Biar adek-adek tahu *sok tua*, gimana hidup mahasiswa FK zaman sekarang emang kebanyakan yang seperti ini:
Anak FK di mata masyarakat umum HAHAHAHA, mumet banget soalnya. Belum lagi kalau udah masuk masa koas/koskap/kepaniteraan klinik ya. Buset kalau itu nggak tahu lagi gregetnya gimana. Digiling, diinjak, diput…

Jagalah hati pasanganmu :)

Dari awal mengenalmu, caramu untukku memang tidak ada yang spesial. Aku ini wanita, wanita suka diperlakukan istimewa oleh mereka yang katanya "sayang" padanya. Jagalah hatiku.... sejak awal sudah ku katakan. AKU INI RAPUH :) sekali saja sentuhan kasar, itu akan jadi serpihan. Berusahalah untuk menjaga hati orang yang menyanyangimu karena ketika kamu sudah mengecewakannya , seribu kata maaf pun tak berarti apa-apa lagi.
Kau angkuh karena dicintai. Mungkin aku memang perempuan kesekian dari yang pernah bersamamu tapi aku BUKAN kesekian dari mereka yang bisa dibodohi olehmu :).  Jika TUHAN menciptakanmu menarik, mengucap syukurlah untuk pekerjaan tanganNya bukan untuk disombongkan apalagi itu di depan pasanganmu sendiri.
Tadinya aku mengira dirimu seperti perkataanmu. Kamu yang kata orang-orang itu baik tapi sama aja tuh. Namamu yang dulu harum kudengar kini berubah menjadi hembusan abu. Buat mereka mungkin kamu indah tapi sekarang kamu udah BEDA dimataku.
Kalau memang kamu menya…

Perbedaan Membantu dengan Melayani

Kalian Tahu Perbedaan antara Membantu dengan Melayani  ? :)

Penting : Mat 20:28 : Sama seperti Anak Manusia  datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani  dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan  bagi banyak orang.Markus 9:35 : Yesus duduk, lalu memanggil kedua belas pengikut-Nya itu. Ia berkata kepada mereka, "Orang yang mau menjadi yang nomor satu, ia harus menjadi yang terakhir dan harus menjadi pelayan semua orang."(BIS) Bercita-cita jadi PEMIMPIN? Kita harus jadi pelayan :)

Membantu itu identik ke upah sementara melayani adalah Ketulusan
Membantu biasanya digambarkan antara tangan ke tangan yang saling menopang sementara melayani biasanya digambarkan dengan kedua telapak tangan terbuka ke atas menggambarkan 'Kesiapan' seseorang atau istilah tangan yang terbuka sebagai gambaran siap untuk menolong kapan saja atau juga sering digambarkan tangan yang sedang mencuci kaki seseorang.

Pembantu belum tentu sepenuhnya berhati hamba tapi pelayan sudah pasti s…